Pantai Pondok Bali Subang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Pondok Bali Subang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Pondok Bali di Subang menawarkan pemandangan alam yang indah, fasilitas yang asri dan memadai, cocok sebagai tujuan liburan akhir pekan keluarga.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Mayangan, Kec. Legonkulon, Kab. Subang, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Pantai Pondok Bali merupakan salah satu daya tarik Kabupaten Subang. Pantai yang merupakan bagian dari Rangkaian Pantai Utara Pulau Jawa ini hampir selalu ramai dikunjungi pengunjung saat musim liburan atau akhir pekan.

Pesona keindahan alam yang dimiliki serta beberapa fasilitas penunjang yang disediakan semakin menarik minat wisatawan. Jika dulu akses jalan menuju pantai cukup sulit, seiring berjalannya waktu banyak perbaikan infrastruktur di kawasan pantai ini. Akses jalan lebih baik dan aman untuk dilalui kendaraan wisata.

Seperti karakteristik pantai utara Jawa pada umumnya, Pantai Pondok Bali juga memiliki ombak yang relatif tenang. Hamparan pasir hampir berwarna hitam kecoklatan menambah keindahan pemandangan yang disajikan. Kondisi kawasan sekitar yang merupakan perpaduan antara kawasan budidaya masyarakat dan hutan mangrove memberikan kenikmatan tersendiri yang menemani anda selama berwisata ke pantai.

Atraksi Pantai Pondok Bali

Atraksi Pantai Pondok BaliKredit Gambar: Google Maps Dhe Setiawan

Wisata tepi laut yang berorientasi ke Utara Laut Jawa ini memiliki garis pantai yang cukup panjang membentang dari barat ke timur. Berikan kesempatan kepada wisatawan untuk dapat menjelajahi kawasan wisata ini dengan aktivitas favoritnya. Berikut beberapa atraksi yang bisa Anda temukan di pantai ini.

1. Mengandung nilai sejarah

Asal usul pantai yang berkaitan dengan sejarah para penunggu menjadi daya tarik tersendiri dari pantai ini. Nama Pondok Bali sama sekali tidak ada hubungannya dengan Pulau Dewata Bali. Karena kata Bali disini lebih mengacu pada permainan kata Wali. Secara keseluruhan, nama pantai ini dimaknai sebagai rumah para Wali, tempat mereka sering bermusyawarah dan berdakwah.

2. Taman bermain

Selain memanjakan mata wisatawan dengan keindahan alamnya, Pondok Beach Bali juga menawarkan taman bermain sebagai sarana hiburan. Tidak hanya arena bermain untuk anak-anak, tetapi juga arena voli pantai untuk orang dewasa.

Anda akan merasa sangat menyenangkan menghabiskan liburan di sini.

3. Lokasi bagus

Pantai ini identik dengan panas terik, namun di pantai ini Anda akan menemukan suasana yang asri. Hal ini terkait dengan keberadaan hutan mangrove di sekitar wilayah pesisir. Selain mencegah abrasi, hutan mangrove ini juga menambah indahnya pemandangan alam di sekitarnya.

4. Dermaga Batu

Selain hamparan pasir pantai yang berwarna eksotis, pantai ini juga memiliki dermaga batu yang menjorok ke laut lepas, salah satu spot favorit pengunjung objek wisata ini. Karena dari tempat ini Anda bisa menikmati pemandangan laut yang dihiasi perahu-perahu nelayan yang melintas untuk bersandar di dermaga atau dibawa ke laut lepas.

Dari tempat ini Anda juga bisa melihat matahari terbenam atau matahari terbenam indah lebih jelas. Anda dapat menjadikan momen sebagai latar belakang foto selfie indah dan efisien.

5. Wisata Kuliner Lezat dari Laut

Pantai Pondok Bali yang merupakan kawasan pesisir dan tempat bersandarnya perahu nelayan, memiliki banyak warung makan yang menyajikan hidangan laut sebagai menu utamanya. Berbagai jenis ikan seperti sembilang, kakap dan kerapu menjadi primadona.

Hidangan seafood yang segar dan lezat ini juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Setelah puas memanjakan mata dengan keindahan alam, Anda bisa memanjakan lidah dengan aneka seafood yang lezat.

Alamat, Lokasi, Rute dan Harga Tiket Masuk Pantai Pondok Bali

Alamat Pantai Pondok BaliKredit gambar: Google Maps Yaya Cikaroya

Wisata pantai yang indah ini terletak di Desa Mayangan, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Wisata pantai yang menjadi tujuan wisata favorit bagi warga Subang maupun wisatawan dari luar wilayah Jawa Barat. Tak heran jika pantai ini hampir selalu ramai di akhir pekan dan terlebih lagi saat musim liburan. Lokasi pantai ini juga cukup mudah dijangkau, hanya 40 menit dari pusat kota.

Dulu, medan untuk menuju pantai ini cukup sulit, namun sekarang sudah banyak perbaikan yang dilakukan. Akses jalan lebih baik, nyaman dan aman. Pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda dua atau empat untuk menuju Pantai Pondok Bali.

Untuk menuju wisata pantai ini, jika anda datang dari Jakarta bisa melalui jalan tol Cikopo dan dilanjutkan ke jalan Pantura dengan waktu tempuh sekitar 2,5 jam. Jika sudah sampai di Pamanukan, Anda hanya perlu melanjutkan perjalanan selama kurang lebih 15 menit untuk menikmati pesona tempat wisata ini.

Untuk bisa menikmati keindahan pemandangan dan animasi pantai Pondok Bali, Anda hanya perlu membeli tiket masuk seharga Rp10.000/orang. Juga tidak ada perbedaan harga pada saat itu hari dalam seminggu juga tidak akhir pekan. Selain tiket masuk, Anda juga dikenakan biaya parkir sebesar Rp 5.000/motor dan Rp 10.000/mobil.

Harga yang sangat terjangkau untuk keindahan, keseruan dan kepuasan yang akan anda dapatkan dari pantai yang menawan. Biaya lain yang harus Anda keluarkan adalah sewa perahu dan katering, bahkan jika Anda ingin naik perahu dan menikmati hidangan laut yang menjadi daya tarik utama pantai ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Pondok Bali

Aktivitas Menarik di Pantai Pondok BaliKredit gambar: Google Maps Windi Wulandini

1. Berenang dan bermain di pantai berpasir

Pondok Bali Tour, bagian dari rangkaian Pantai Utara, memiliki ombak yang cukup tenang dan tidak terlalu banyak bebatuan. Area yang cocok dan cukup aman untuk mandi orang dewasa dan anak-anak.

Selain berenang, pergi ke pantai tentunya identik dengan bermain pasir pantai. Meski warna pasirnya tidak putih seperti kebanyakan pantai, hal ini tidak mengurangi keseruan saat membangun istana pasir bersama anak atau teman Anda.

2. Memancing

Lokasi pantai ini juga sangat cocok untuk kegiatan memancing, ada beberapa spot yang cocok untuk wisatawan yang ingin merasakan sensasinya. memukul ikan dari pantai ini. Anda bisa memancing di dermaga batu, rawa-rawa dekat hutan mangrove, muara sungai atau memancing langsung di laut lepas menggunakan perahu yang bisa Anda sewa.

3. Bola voli pantai

Pondok Beach Bali menawarkan arena voli pantai bagi para pengunjungnya. Garis pantai yang cukup panjang dengan luas sekitar 5 hektar, memberikan ruang yang cukup luas untuk olahraga voli pantai. Nikmati keramahan selama liburan Anda dengan kesenangan ditemani pemandangan yang indah.

4. Naik perahu nelayan

Perahu-perahu nelayan yang bersandar di dermaga tidak hanya digunakan untuk memancing. Bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan laut lepas atau memancing di tengah laut, bisa menyewa perahu nelayan. Harga sewa perahu juga terjangkau, hanya 10-20 ribu/orang tergantung kesepakatan dengan pemilik kapal.

Penginapan murah dekat pantai di Pondok Bali

Penginapan murah dekat pantai di Pondok BaliKredit Gambar: Google Maps Prisky Septian

Salah satu fasilitas yang tersedia di lokasi tepi pantai ini adalah akomodasi dengan jarak yang cukup dekat dan harga yang sesuai dengan budget Anda. Berikut adalah beberapa hostel terbaik di sekitar Pantai Pondok Bali, Subang.

1. Q Hotel Mayangan

Hotel yang terletak di Jalan Pondok Bali, Subang ini cukup dekat dengan kawasan wisata tepi pantai ini. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 8 menit untuk pergi dari hotel ini ke pantai. Hotel yang nyaman dengan pemandangan pantai yang indah, sangat direkomendasikan bagi Anda yang berencana untuk mengunjungi Pondok Bali, Subang.

Beberapa fasilitas yang ditawarkan antara lain kolam renang, wifi gratis, layanan antar jemput dari bandara, kamar ber-AC, sarapan gratis, dan tempat parkir yang cukup luas. Dengan fasilitas yang ditawarkan, hotel ini menawarkan harga sewa kamar mulai dari Rp 307.228.00/malam. Anda bisa langsung berenang di hotel setelah puas dengan aktivitas di pantai. Selain itu, kamu juga bisa menikmati keindahannya matahari terbenam dari zona hotel.

2. Hotel Gaia Asri

Dari hotel ini Anda membutuhkan waktu sekitar 30 menit ke pantai Pondok Bali. Hotel ini mengusung konsep minimalis modern yang terlihat sederhana namun tetap elegan. Lokasinya juga strategis, dekat dengan pusat kota dan fasilitas umum serta tempat wisata.

Hotel ini menjadi salah satu alternatif pilihan akomodasi yang direkomendasikan saat berlibur di kawasan Subang, khususnya di pantai ini. Harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau, mulai dari Rp 347.200,00/malam. Pelayanan hotel sangat ramah dan cekatan, walaupun ada beberapa kekurangannya yaitu jaringan internet yang sering kehabisan tenaga.

Beberapa fasilitas yang disediakan hotel ini antara lain tempat parkir yang luas, restoran, bar, Wi-Fi gratis dan beberapa standar pelayanan hotel lainnya. Selain bisa memesan secara online, hotel ini juga menawarkan pembayaran dengan kartu debit.

3. Paris Day Hotel Pamanukan

Terletak di Jalan Eyang Tirtapraja, Pamanukan, hotel ini berjarak kurang lebih 31 kilometer dari Pantai Pondok Bali atau kurang lebih 30 menit dengan mobil. Hotel sederhana nan asri ini terdiri dari tiga lantai, sayangnya akses ke lantai atas seluruhnya menggunakan tangga, tidak ada fasilitas lift.

Sebenarnya hotel ini cukup nyaman, namun lokasinya yang dekat dengan flyover dan lalu lintas yang padat menimbulkan kebisingan yang agak kurang nyaman. Secara keseluruhan, hotel ini cukup baik, aman dan nyaman untuk ditinggali saat berlibur atau transit dalam perjalanan bisnis.

Usulan harga mulai dari Rp 289.750,00/malam, dengan layanan seperti: Wifi gratis, restoran, tempat karaoke, sarapan prasmanan, tempat parkir yang luas dan beberapa fasilitas standar hotel bintang dua lainnya.

Fasilitas yang tersedia di Pondok Bali Beach Subang

Fasilitas Pantai Subang Bali PondokKredit gambar: Google Maps Yaya Cikaroya

Fasilitas yang tersedia di objek wisata Pantai Pondok Bali ini cukup lengkap. Fasilitas dasar umum seperti toilet, toilet, mushola dan warung makan sudah ada dan dalam kondisi yang memadai. Parkir mobil pantai juga luas dan aman. Selain itu juga terdapat fasilitas hiburan untuk anak-anak, arena voli pantai dan beberapa hostel di sekitar pantai.

Itulah beberapa hal tentang objek wisata Pantai Pondok Bali di Subang. Saya harap ulasan di atas cukup untuk memberi Anda beberapa informasi tentang pantai ini. Tertarik untuk berkunjung ke sini? Ingatlah untuk menyiapkan obat dan baju ganti, karena di pantai ini tidak ada toko atau warung yang menjual obat-obatan serta kebutuhan pribadi seperti baju, handuk dan perlengkapan mandi.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button