Tiket Murah & Seru Cikadongdong River Tubing - WisataHits
wisatahits

Tiket Murah & Seru Cikadongdong River Tubing

Tiket Murah & Seru Cikadongdong River Tubing

Harga Tiket Masuk River Tubing Cikadongdong : Rp 25.000 – Rp 85.000 Jam Buka : 09.00 – 16.30 Telp.

Jika Anda berada di Majalengka, tidak ada salahnya untuk mencoba Tabung Sungai Cikadongdong. Disini wisatawan akan diajak untuk mengarungi sungai dengan menggunakan ban. Di kelokan sungai dengan arus tenang hingga kuat. Cocok untuk siapa saja yang menyukai olahraga yang memacu adrenalin.

Suasana di kawasan objek wisata juga sangat kondusif untuk menyegarkan jiwa. Udara yang masih segar dan pepohonan yang rimbun menambah suasana nyaman. Tak hanya para olahragawan, wisatawan juga bisa duduk-duduk sambil menggelar tikar di tepi sungai. Atau cicipi hidangan yang disediakan untuk Anda oleh manajer.

Harga Tiket Masuk Cikadongdong River Tubing

Akses ke objek wisata ini gratis. Namun, wisatawan harus membayar uang ketika mencoba melakukan wahana tabung di sungai. Biayanya juga sangat terjangkau. Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan keselamatan, seperti helm dan jaket pelampung.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis
River tubing pada hari kerja sejauh 250 meter Rp25.000
River Tubing akhir pekan dan hari libur berjarak 250 meter Rp 35.000
Tabung sungai berjarak 1 kilometer Rp85.000

Baca: Tiket dan Wahana Tirta Indah Majalengka Pool

Jam Operasional River Tubing Cikadongdong

Tentu saja, objek wisata ini hanya bisa dinikmati saat cuaca cerah. Karena pada malam hari, tidak mungkin untuk berjalan di sepanjang sungai. Juga, tidak ada penerangan yang memadai, menyeberangi sungai di malam hari lebih berbahaya. Meski desain kawasan sungai aman bagi wisatawan.

Jam operasional
Selasa, Rabu, Kamis, Sabtu dan Minggu 09:00 – 16:30 WIB
senin dan jumat Hari libur

Menikmati alam sambil mengenal River Tubing

Tabung Sungai CikadongdongWisatawan siap menyeberangi sungai dengan peralatan keselamatan lengkap. Foto: Gmap/Cikadongdong River Tubing

River tubing telah menjadi olahraga yang memacu adrenalin yang sangat populer setelah arung jeram. Tidak jauh berbeda dengan arung jeram, baik menyusuri arus sungai. River Tubing sendiri merupakan kegiatan sungai menggunakan ban dalam. Ban dalam ini telah dimodifikasi dengan tali untuk menyambung seperti ular.

Pemain akan melangkah ke setiap pelampung, dalam posisi duduk semi-berbaring. Kaki dan tangan berada di lingkar ban dan memegang tali yang disediakan. River Tubing bisa dimainkan dari lima orang yang berbaris seperti ular. Dimana kaki pemain kedua diangkat ke atas ban pemain pertama, begitu seterusnya hingga pemain terakhir.

Tidak perlu menggunakan dayung seperti di arung jeram. Karena pemain hanya perlu mengikuti jalannya sungai sambil membawa ban yang mereka gulung. Wisatawan bisa sambil menikmati keindahan pemandangan alam sekitar. Pepohonan, yang terkadang terlihat seperti binatang hutan, terlihat seperti burung yang terbang dari dahan ke dahan.

Baca: MONT CIREMAI: tiket dan 4 jalur pendakian

Sensasi menyusuri sungai dengan ban apung

Asyiknya main River TubingAsyiknya saat bermain River Tubing. Foto: Gmap/MUHAMMAD SOLIHIN

Sungai Cikadongdong merupakan tempat yang tepat untuk melakukan river tubing dengan berbagai medan sungai. Di beberapa bagian aliran air masih lancar dan tenang. Wisatawan masih bisa bersantai menikmati pemandangan sekitar. Tak sedikit yang sama-sama pilih-pilih dan bersemangat mencoba aliran yang lebih berat.

Seiring berjalannya waktu, arus sungai membawa wisatawan ke arus yang lebih deras. Riak air sesekali terlihat karena hanyut di sepanjang sungai. Ban pelampung wisata pun ikut ambruk, dan tawa para wisatawan pun mulai pecah. Tak hanya itu, bebatuan sungai yang tersebar dalam berbagai ukuran juga menjadi tantangan tersendiri.

Dari waktu ke waktu, pelampung wisata menghantam bebatuan. Tidak jarang pelampung juga terbalik ketika benturannya cukup kuat. Namun jangan khawatir, karena setiap tim akan didampingi oleh pemandu yang handal. Di beberapa tempat rawan jatuh, ada agen yang siap membantu wisatawan.

Baca: Tiket & Pesona PANYAWEUYAN TERACING Majalengka

Rute River Tubing dan Jumlah Pemain

Nikmatnya mandi di sungaiNikmatnya mandi di sungai. Foto: Gmap/Sofwanah Cloud

Dalam sebuah game, minimal harus ada 5 orang dan seorang guide. Karena jika terlalu pendek, wisatawan bisa lepas kendali. Di Cikadongdong River Tubing sendiri juga menawarkan dua jalur river tubing. Yakni jalur sepanjang 250 meter dan jalur 1 kilometer.

Jalur sepanjang 250 meter ini tentunya cocok untuk pemula. Medan yang dilalui tidak terlalu menegangkan. Ada arus yang lewat, ada juga bebatuan yang menjadi rintangan. Namun, tidak se-ekstrim jalur lainnya.

Sedangkan pada jalur 1 kilometer, sangat cocok bagi yang sudah lebih berpengalaman. Dimana jalur yang lebih panjang ini memiliki medan yang lebih ekstrim. Lebih menantang dan menegangkan, dan tentunya lebih seru. Pemula juga diperbolehkan bergabung, karena akan ada pemandu yang menemani.

Baca: Tiket dan Aktivitas Taman Dinosaurus Majalengka

Bersantai sambil berfoto di tepi sungai

Petugas akan mendokumentasikan kegiatan selama River TubingPetugas akan mendokumentasikan kegiatan selama River Tubing. Foto: Gmap/MUHAMMAD SOLIHIN

Pemandangan kawasan Sungai Cikadongdong begitu menawan. Mata air pegunungan yang mengalir ke sungai ini juga terlihat sangat jernih. Tidak terlalu dalam, sehingga wisatawan bisa melihat dasar air yang penuh bebatuan. Sesekali terlihat ikan sungai kecil yang berenang cepat.

Wisatawan bisa duduk santai di tepian sungai. Sambil menikmati pemandangan alam yang indah ini. Anda juga bisa piknik sambil makan siang. Karena tidak ada warung makan yang bertebaran di sekitar lokasi.

Jangan lupa untuk mengabadikan momen bahagia ini dengan berfoto. Pemandangan di sekitar sungai yang indah ini bisa menjadi koleksi fotogenik. Yang akan sangat menarik untuk diunggah ke jejaring sosial. Sedikit ornamen membuat tempat ini masih sangat asri dan alami.

Baca: Tiket dan Aktivitas Gantung Batu Majalengka

Makan malam kuliner setelah River Tubing

Memang tidak banyak warung di kawasan wisata tersebut. Namun, pengelola sudah menyediakan paket makan untuk wisatawan. Yang bisa disantap wisatawan setelah melakukan aktivitas river tubing.

Untuk harga antara Rp 45.000 hingga Rp 60.000 per paket. Wisatawan bisa menikmatinya bersama keluarga atau teman.

Lokasi Tabung Sungai Cikadongdong

Lokasi tabung sungai ini berada di kaki Gunung Ciremai. Tepatnya di Desa Payung, Kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka. Tempat wisata ini dapat diakses dengan kendaraan pribadi atau kendaraan umum. Dan sudah ada mobil van yang siap mengantar wisatawan ke titik awal tabung sungai.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button