Jembatan Gantung Bantimurung - WisataHits
wisatahits

Jembatan Gantung Bantimurung

Menikmati udara segar dan pemandangan alam Sulawesi Selatan yang indah, ada satu tempat yang kami rekomendasikan, yaitu Jembatan Gantung Bantimurung.

Jam buka: 09:00 dan 13:30 WITA
Harga tiket: Rp15.000
Kontak: (0411) 3880252
Akomodasi:
Alamat: Kalabbirang, Bantimurung, Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan 90561

Jembatan Gantung Bantimurung 2Instagram @chaer_eril

Jembatan Gantung Bantimurung

Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung merupakan tempat wisata yang menawarkan beberapa pemandangan antara lain lembah, gua, air terjun, yang paling populer adalah konservasi kupu-kupu. Namun tak jarang wisatawan datang ke tempat ini karena ingin berfoto selfie di Suspension Bridge/Helena Sky Bridge sebagai wahana baru TNB.

[artikel number=3 tag=”sulawesi”]

Popularitas konservasi kupu-kupu telah menyebabkan lonjakan kunjungan wisatawan selama liburan. Selain unik, kesan alamnya yang selalu sangat asri membuat wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Salah satu wahana yang paling banyak dikunjungi adalah Suspension Bridge / Helena Sky Bridge. Nama Helena Sky Bridge diambil dari salah satu nama kupu-kupu di penangkaran, yaitu Troides Helena. Untuk menyeberangi jembatan ini, wisatawan biasanya bisa menunggu berjam-jam. Karena untuk sampai ke jembatan gantung, ada batasan ruang untuk wisatawan, yaitu hanya diperbolehkan 150 orang per sesi.

Sangat disarankan jika Anda ingin mengunjungi tempat ini bukan pada akhir pekan karena pengunjung sangat ramai. Ada 2 sesi yang bisa digunakan wisatawan untuk merasakan sensasi Jembatan Gantung Bandimurung. Pukul 09.00 WITA dan sesi kedua pukul 13.30 WITA. Selain alasan keamanan, jembatan yang panjangnya hanya 50 meter ini perlu memperhatikan estetika sebagai tempat wisata selfie.

[quads id=3]

Tepat di bawah jembatan akan ada peringatan hitam sebagai rumah bagi kupu-kupu. Jadi tidak hanya bisa menikmati segarnya udara pegunungan, wisatawan juga terkadang bisa melihat kupu-kupu.

Tempat Pemandangan Jembatan Gantung Bantimurung

Pusat Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung terletak di Sulawesi Selatan, sekitar 50 km dari kota Makassar. Jika ditempuh dengan kendaraan darat, dibutuhkan waktu tempuh sekitar 1,5 jam perjalanan.

Di tempat ini tidak hanya kupu-kupu dan jembatan yang bisa kamu lihat, banyak tempat wisata yang bisa kamu temukan mengingat luasnya kawasan TNB. Anda harus berhati-hati, tidak perlu khawatir dengan keadaan di TNB karena fasilitas untuk wisatawan sudah lengkap, seperti toilet, tempat ibadah, warung, rest area dan lain-lain.

Harga Tiket Masuk Jembatan Gantung Bantimurung

Sebelum bisa menikmati indahnya pemandangan jembatan gantung ini, Anda akan menemukan 2 tiket masuk, yang pertama tiket masuk TNB dan yang kedua tiket jembatan gantung. Harga tiket TNB adalah Rp25.000 untuk wisatawan lokal dan Rp225.000 untuk wisatawan asing. Sedangkan untuk masuk ke jembatan gantung dikenakan biaya Rp 15.000

Galeri Foto Jembatan Gantung Bantimurung

Demikian artikel ini kami buat, semoga bermanfaat, jika ada pertanyaan seputar TNB Tourism silahkan bertanya kepada kami melalui kolom komentar.

Foto-foto yang kami tampilkan adalah milik wisatawan yang pernah berkunjung ke lokasi wisata Jembatan Gantung Bantimurung.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button