Tiket Masuk PANTAI TELENG RIA, Resort & Atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk PANTAI TELENG RIA, Resort & Atraksi

Tiket Masuk PANTAI TELENG RIA, Resort & Atraksi

Harga tiket masuk Pantai Teleng Ria : Rp 2.000 – Rp 10.000 Jam buka : 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Balong, Sidoharjo, Pacitan, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63514.

Pantai Teleng Ria menghadirkan wisata alam pantai yang seru untuk kegiatan liburan. Pantainya sangat luas dengan garis pantai yang panjang. Wisatawan dapat menyelenggarakan berbagai kegiatan menyenangkan di pantai. Misalnya piknik, berjemur, berenang, memasak, belanja oleh-oleh dan kereta kuda.

Pantai ini sebenarnya adalah sebuah teluk. Perairan lautnya menjorok ke daratan, sehingga pantainya berbentuk garis lengkung. Pantai tampak dikelilingi daratan di kanan dan kirinya. Karena letaknya yang strategis, teluk ini juga digunakan sebagai pelabuhan.

Harga tiket masuk Pantai Teleng Ria

Tiket masuk untuk mengunjungi pantai ini relatif terjangkau. Sehingga semua orang bisa menikmati lokasi pantai yang indah ini. Selain itu, pengunjung juga perlu menyiapkan biaya parkir.

Harga tiket masuk Pantai Teleng Ria
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket masuk ke taman air Rp 10.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000

Baca: 7 Pantai Pacitan Terbaik yang Tak Boleh Anda Lewatkan

Jam buka

Waktu pengoperasian rentang ini tidak ditentukan oleh manajer. Dengan demikian, wisatawan bebas pergi ke pantai kapan saja. Pukul 9 pagi matahari mulai terik di pantai ini. Jadi waktu terbaik untuk mengunjungi pantai ini adalah pada sore hari mulai pukul 15.00 WIB.

Setiap hari
Jam buka 24 jam

Pesona Pantai Wisata Teleng Ria

Kawasan wisata ini merupakan pantai di kawasan Pacitan yang aksesnya mudah. Karena keberadaan pantai selalu mengelilingi kota. Pantai ini memiliki panorama yang indah, ramai dengan pedagang dan kuliner. Berikut beberapa hal menarik seputar Pantai Teleng Ria yang wajib diketahui wisatawan.

Baca: Tiket PANTAI KASAP & Pesona Little Raja Ampat

Taman Air Ekologis Tasya Teleng Ria

Tasya Eco Water Park berada di kawasan Pantai Teleng RiaTasya Eco Water Park berada di kawasan Pantai Teleng Ria. Foto: google maps/Nurul Tripaminto

Selain pantai, ada waterpark di Teleng Ria yang terletak di sekitar pantai. Namanya Tasya Eco Waterpark, yaitu sebuah kolam renang yang berada di pinggir pantai. Kolam renang Tasya Eco Waterpark sangat menarik, terutama untuk anak-anak.

Masuk ke taman air Tasya Eco tidak gratis, wisatawan harus membayar Rp 10.000 per orang. Saat membeli tiket masuk ke water park Tasya Eco, wisatawan akan mendapatkan akses gratis ke pantai.

Dengan demikian, wisatawan tidak perlu lagi membeli tiket masuk jika ingin ke pantai. Pengelola juga menawarkan jasa penyewaan pelampung untuk kolam renang.

Baca: Tiket PANTAI KLAYAR Pacitan dan 5 Pesonanya

Pantai Teleng Resor Pantai Ria

Bagi yang ingin menghabiskan liburan lebih lama di kawasan sekitar pantai, Anda bisa menginap. Terdapat banyak akomodasi mulai dari homestay hingga hotel hingga resort. Salah satunya yang cukup terkenal yaitu Parai Teleng Ria Beach Resort.

Akomodasi terletak tidak jauh dari pantai. Menyediakan kamar dengan fasilitas lengkap. Misalnya kamar dengan pendingin ruangan (AC), tipe tempat tidur yang berbeda dan akses internet gratis melalui wifi.

Pasir pantai yang lembut berwarna coklat

Pantai Teleng Ria memiliki pasir halus berwarna coklat muda. Dataran pesisirnya landai dan lebarnya sekitar 3 kilometer.

Pengunjung yang mengajak anak-anak bisa bermain pasir, misalnya dengan membuat istana pasir. Wisatawan juga bisa berolahraga, misalnya seperti voli pantai, dll.

Selain itu, kondisi ombaknya tidak terlalu ganas. Sehingga sangat cocok untuk anak-anak maupun orang dewasa untuk berenang. Namun, jika mengajak anak-anak, orang tua harus selalu mengawasi mereka.

Baca: Tiket dan Kegiatan PANTAI BANYU TIBO Pacitan

Lihat Bukit

Karena pantai ini berupa teluk, maka bentuk pantainya seperti huruf U. Seperti irisan antara dua daratan di kanan dan kirinya. Pemandangan lengan teluk menjadi hal yang indah di objek wisata ini. Karena Anda bisa melihat rangkaian Mont Limo dengan vegetasi hijau yang subur.

Pemandangan ini sangat Instagramable. Pengunjung dapat menggunakan lanskap sebagai latar belakang foto. Sangat cocok bagi pengunjung yang mengoleksi foto bertema estetika alam di jejaring sosialnya.

Baca: MARON RIVER Pacitan Tiket Murah Aneka Kegiatan

Pelabuhan dan tempat pelelangan ikan

Di ujung barat Pantai Teleng Ria Anda bisa melihat sebuah pelabuhan yaitu Pelabuhan Tamperan. Dermaga kecil adalah tempat kapal nelayan berlabuh atau bongkar muat. Pelabuhan tersebut dikelola oleh pemerintah provinsi Jawa Timur dan juga menjadi pelabuhan perikanan bagi daerah lain.

Pelabuhan ini juga terkenal dengan kegiatan pelelangan ikan yang berlangsung di sana. Pelelangan ikan biasanya aktif pada pagi hari atau saat kapal berlabuh. Dermaga ini juga menjadi spot favorit untuk memancing.

Baca: Tiket Goa Gong Pacitan dan Pesona Wisata

Belanja kuliner dan oleh-oleh

Bagi yang menyukai wisata kuliner, sangat cocok mengunjungi pantai ini. Karena pantai ini memiliki area khusus penjual makanan yang sangat ramai. Wisatawan akan dengan mudah menjumpai deretan warung di sepanjang jalan menuju pantai.

Banyak pedagang yang menawarkan berbagai macam makanan laut dan olahan ikan. Harganya juga terjangkau untuk semua kalangan. Selain makanan, ada juga warung yang menjual baju atau barang mode lainnya cocok untuk oleh-oleh.

Area berumput untuk piknik

Kawasan pantai Teleng Ria sangat ideal untuk piknikKawasan pantai Teleng Ria sangat ideal untuk piknik. Foto: google maps/rusdi zulkarnain

Di sebelah pantai terdapat rerumputan luas yang ditumbuhi pohon pinus yang rindang. Kawasan ini cocok dijadikan tempat piknik bersama keluarga, teman atau pasangan.

Pengunjung harus membawa tikar sendiri dan membaringkannya di sana. Lalu duduk santai, buka makanan dan nikmati sambil melihat deburan ombak.

Jika Anda tidak ingin repot menyiapkan makanan dari rumah. Wisatawan dapat memesan makanan terlebih dahulu dari warung yang tersedia. Banyak warung makan berjejer di dekat pantai.

Gunung Delman

Naik delman ke Pantai Teleng RiaNaik delman di Pantai Teleng Ria. Foto: google maps/Heryandes Tarigan

Jika wisatawan ingin menjelajahi sepanjang pantai, mereka bisa mencoba menaiki kereta kuda. Karena dengan kendaraan tersebut wisatawan tidak perlu berjalan kaki di pantai. Biaya naik delman di pantai Teleng Ria sekitar Rp 40.000. Harga ini dapat berubah sewaktu-waktu.

Kemudahan

Wisatawan akan dengan mudah menemukan toilet yang disediakan oleh pemilik warung. Selain itu juga terdapat musholla dan tempat parkir yang luas khusus untuk pengunjung. Ada juga persewaan payung, taman air, dan kereta kuda.

Lokasi Pantai Teleng Ria

Pantai wisata ini terletak di Teleng Ria, Balong, Sidoharjo. Kecamatan Pacitan, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur 63514. Lokasinya hanya berjarak 6 kilometer atau sekitar 14 menit dari kota Pacitan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button