The Jungle Water Park, Tempat Liburan Seru di Kota Bogor - WisataHits
wisatahits

The Jungle Water Park, Tempat Liburan Seru di Kota Bogor

Di Jungle Waterpark, Anda bisa menikmati indahnya suasana alam kota Bogor dan juga keseruan bermain di berbagai wahana seperti padling pool, wave pool, lazy river, leisure pool dan 4D cinema.

taman air-hutan-bogorMelalui

Jam buka: 08.00-18.00 WIB
Harga tiket: Rp 80.000 – Rp 120.000
Kontak: (0251) 8212666
Alamat: Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.
Fasilitas umum: Masjid, Saung, area parkir, toilet, kamar mandi, loker, dll.
Akses jalan: Bagus
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Kota Bogor memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi oleh wisatawan. Jika Anda menyukai tempat wisata berupa taman bermain air, salah satu pilihannya adalah The Jungle Waterpark.

Di sana, selain menikmati indahnya panorama alam kota Bogor, Anda juga bisa menikmati momen seru di berbagai wahana yang tersedia.

taman air-hutan-bogor-2019 Melalui

the-jungle-water-park-2019 Melalui

promo-waterpark-of-the-jungleMelalui

harga tiket-the-jungle-waterpark-2019Melalui

foto-taman air-hutan-bogorMelalui

ride-the-jungle-waterparkMelalui

logo-the-waterpark-of-the-jungleMelalui

the-jungle-waterpark-kolam renang-ombakMelalui

taman-air-taman-hutan-hutan-tamanMelalui

Taman Air Hutan

Merupakan tempat wisata berupa taman bermain air yang sudah lama dikenal sebagai salah satu tempat wisata favorit di kota bogor.

Berada di lokasi yang mudah dijangkau, tempat ini sering menjadi tujuan akhir pekan bagi warga Bogor maupun wisatawan yang datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Apa saja yang ada di tempat wisata ini?

Yang menarik dari tempat ini adalah kita bisa berlibur di daerah yang sejuk dengan udara yang bersih dan melakukan berbagai aktivitas seru di berbagai wahana.

Kegiatan permainan akan lebih istimewa karena di kejauhan kita bisa melihat melihat Gunung Salak yang terlihat hijau.

Jadi, selain menikmati keseruan di game zone, kita juga bisa menyegarkan mata dengan pemandangan gratis yang mungkin hanya bisa kita temukan di tempat wisata ini.

Nah untuk lebih lengkapnya dibawah ini kita akan kembali sedikit tentang wahana yang ada disana.

terpasang

Ada berbagai jenis wahana untuk dewasa dan anak-anak. Berikut daftar lengkapnya:

1. Kolam ombak

Sama halnya dengan Sabda Alam Garut, di tempat ini juga terdapat kolam ombak yang memungkinkan kita merasakan sensasi berenang di kolam ombak. Wahana ini biasanya sangat digemari oleh anak-anak.

Agar lebih seru, sewakan anak-anak jaket pelampung atau ban agar mereka bisa berenang dengan aman.

2. Kolam renang anak

Wahana ini memang sengaja dirancang untuk anak-anak. Di sini ada water cannon, mini slide dan linkin bucket atau ember raksasa yang siap menumpahkan air kapan saja ke anak-anak di bawah.

3. Geser Menara

Seluncuran berbentuk spiral dengan ketinggian sekitar 12 meter ini akan sangat mengasyikkan bagi Anda yang menyukai permainan adrenalin.

Dengan panjang sekitar 100 meter, di sini Anda akan merasakan sensasi meluncur turun dari ketinggian dan berakhir di genangan air yang tenang.

4. Sungai Malas

Jalur jalan kaki ini merupakan jalur akuatik hingga 400 meter. Dengan bantuan pelampung atau ban, Anda dapat menjelajahi trek ini sambil bersenang-senang bersama teman atau bersama anak-anak.

5. Perlombaan Slide

Seperti namanya, kendaraan ini hadir dalam bentuk trek top-down hingga ketinggian 8 meter. Jika Anda sering bermain wahana seperti ini, Anda pasti akan mengerti keseruan yang akan Anda rasakan.

6. Kolam rekreasi

Korsel ini dibuat berupa kolam renang dengan ukuran yang cukup besar, di tengahnya terdapat tempat makan atau food court.

Nah, setelah puas berenang di tempat ini, kamu bisa mengisi perut di food court ditemani suasana asri.

7. Air Mancur Futsal

Wahana ini masih jarang ditemui di tempat wisata sejenis. Dari namanya pasti sudah terbayangkan kalau wahana ini adalah tempat bermain futsal bukan?

Ya itu benar. Wahana ini memang tempat bermain futsal, tapi bukan futsal biasa, melainkan bermain futsal sambil bermain air.

Wah, bisa kebayang kan serunya main futsal di tempat ini?

8. Kolam renang berpemanas

Bagi anda yang ingin bersantai, di tempat wisata ini juga terdapat kolam air panas dengan suhu sekitar 40 derajat celcius.

Jadi setelah bermain di kolam air dingin, Anda kemudian bisa pergi ke kolam air panas ini untuk menghangatkan tubuh Anda.

9. Taman Burung

Selain permainan air, ada juga wahana edukasi, termasuk taman burung ini.

Selain berinteraksi dengan berbagai jenis burung, Anda juga bisa mengajak si kecil ke tempat ini untuk mengajari mereka pengetahuan baru tentang burung.

10. Rubah Terbang

Merupakan wahana permainan yang biasa terdapat di objek wisata dengan konsep taman bermain.

Meski begitu, keseruan bermain trik flying fox akan tetap membuat kita ketagihan dan ingin mencobanya lagi. Apakah kamu juga?

Selain wahana di atas, masih banyak wahana lain yang bisa Anda jelajahi. Di tempat ini juga terdapat wahana snow world, rumah hantu, paint ball, kids club dan tentunya wahana cinema 4D.

Bagi Anda yang belum tahu apa itu bioskop 4D, itu adalah teater mini atau bioskop mini tempat Anda bisa menonton film.

Namun berbeda dengan bioskop biasanya, perasaan menonton film di menara bioskop 4D akan lebih menegangkan karena dilengkapi dengan berbagai efek yang akan membuat Anda merasa seperti sedang berada dalam sebuah adegan.

Biaya masuk

Ada dua jenis tiket masuk yang dijual oleh pengelola. Anda dapat melihat daftar harga di bawah ini:

Jenis tiket Hari Harga
Individu Senin Jum’at
akhir pekan
Libur nasional
Rp 80.000
Rp 95.000
Rp 120.000
pita Senin kamis
akhir pekan
Libur nasional
Rp 85.000
Rp 90.000
Rp 115.000

Untuk perorangan, tiket masuk hanya berlaku untuk pengunjung dengan tinggi badan di atas 80 sentimeter. Di bawah ini gratis.

Kemudian untuk tiket rombongan syaratnya jumlah rombongan 25 orang atau lebih. Selain itu, reservasi atau pemesanan tiket juga harus dilakukan 7 hari sebelum keberangkatan dan harus menyerahkan DP 4 hari sebelumnya.

Selain tiket masuk, pengunjung yang datang dengan kendaraan pribadi juga harus membayar tiket parkir sebesar Rp 8.000 untuk sepeda motor, Rp 15.000 untuk mobil, dan Rp 40.000 untuk bus.

Untuk fasilitas dan wahananya, beberapa di antaranya juga mengharuskan pembelian tiket masuk sebelum menggunakannya.

Misalnya untuk menggunakan saung gubuk selama 3 jam, Anda harus membayar tiket terlebih dahulu sebesar Rp 200.000 pada hari biasa dan Rp 275.000 pada hari libur.

Kemudian untuk loker harga tiketnya Rp 20.000, kemudian untuk menggunakan pelampung selama 3 jam juga harus membayar tiket sebesar Rp 25.000 pada hari biasa dan Rp 35.000 pada hari libur.

Alamat

Lokasi tempat wisata ini sangat mudah diakses. Tempat wisata ini terletak di Jalan Dreded Pahlawan, Cibeureum, Bogor Selatan, Kota Bogor, Jawa Barat.

Untuk menuju tempat wisata ini dari pusat kota Bogor, Anda hanya akan menempuh jarak sekitar 6,2 kilometer yang dapat ditempuh dalam waktu sekitar 27 menit.

Fasilitas umum

Selain dilengkapi dengan wahana yang lengkap, The Jungle Waterpark Bogor juga didukung dengan ketersediaan fasilitas yang memadai. Fasilitas umum di lokasi ini antara lain:

  • Tempat parkir
  • loker
  • Toilet
  • ruang bilas
  • ruang sholat
  • saung
  • panggung utama
  • tenda kelompok
  • Ruang pertolongan pertama
  • stan suvenir
  • Akomodasi

Pertanyaan dan jawaban

Beberapa pertanyaan di bawah ini sering ditanyakan oleh pengguna internet. Mungkin Anda juga memiliki pertanyaan yang sama. Silakan lihat:

Kesimpulan

The Jungle Waterpark bisa dibilang salah satu tempat wisata terlengkap untuk liburan keluarga Anda. Selain suasana kawasan yang nyaman, liburan Anda juga akan semakin berwarna dengan banyaknya pilihan wahana dan fasilitas yang tersedia.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button