Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan dan 5 Pesona - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk Pantai Klayar Pacitan dan 5 Pesona

Harga tiket masuk ke pantai Klayar: Rp 10.000 hingga Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Kendal, Sendang, Donorojo, Pacitan, Jawa Timur, Indonesia, 63554.

Letaknya yang berbatasan langsung dengan Samudera Hindia membuat pantainya terkenal dengan ombaknya yang ganas. Meski begitu, jangan sampai terlena pesona keindahan pantainya. Sebagai Pantai Klayar di Pacitan, Jawa Timur.

Sampai saat ini Pacitan dikenal dengan banyak tempat wisata, termasuk Klayar. Keindahannya bahkan tak kalah dengan pantai-pantai di Bali. Ditambah dengan pasir putih dan laut biru jernih memberikan kesan liburan yang tak terlupakan.

Harga tiket masuk ke pantai Klayar

Untuk menikmati objek wisata yang indah ini, pengunjung tidak perlu khawatir dengan biaya. Karena tiket masuknya cukup murah dan sangat terjangkau. Begitu juga dengan tarif parkir yang berlaku, terjangkau untuk semua kendaraan.

Harga tiket masuk ke pantai Klayar
Tiket masuk dewasa Rp 15.000
Tiket masuk anak Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Pantai WATU KARUNG Pacitan

Syarat dan ketentuan mengunjungi Pantai Klayar:

  • Harus mengikuti protokol kesehatan.
  • Wajib memiliki dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk screening.
  • Anak-anak di bawah 12 tahun dapat berkunjung di bawah pengawasan orang tua.

Jam Buka Pantai Klayar

Pengunjung dapat menikmati objek wisata ini kapan saja. Karena buka 24/7. Namun tentunya pengunjung juga harus berhati-hati jika ombak sedang tinggi.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Pesona keindahan pasir putih dan laut biru di Pantai Klayar

Pemandangan pantai KlayarPerpaduan antara laut biru, pasir putih, dan hijaunya pohon kelapa menjadikan pantai ini salah satu tempat favorit para wisatawan. Foto: Tube Gmap/MWID

Begitu memasuki area pantai, pemandangan menakjubkan akan menyapa Anda. Terutama hamparan pasir putih yang akan menemani setiap langkah Anda. Seperti membelai telapak kaki dengan lembut dan nyaman.

Ditambah angin sepoi-sepoi membawa aroma khas pantai yang begitu menenangkan. Ditambah dengan suara ombak yang begitu kencang menyambut iringan air yang menyapu bibir pantai. Akhirnya warna biru menyatu dengan putihnya pasir.

Pantai Klayar semakin terlihat eksotis karena adanya pepohonan mirip pantai yang berdiri di sisinya. Ditambah lagi dengan bebatuan yang berdiri gagah siap menjadi penahan ombak raksasa. Perpaduan laut, pasir putih, pepohonan, bebatuan, menjadi panorama yang sempurna.

Baca: 7 Tempat Wisata Terbaik di Pacitan

Batu Sphinx

batu sphinx yang cukup unikBatu yang mirip dengan patung Sphinx. Foto: Gmap/Bangkit Setyo

Pantai Klayar tersebar di sekitar bebatuan. Terumbu karangnya berukuran besar, sehingga bisa menghalau ombak menuju pantai. Terumbu karang ini juga terlihat sangat kokoh berdiri, dengan warna khas bebatuan pantai.

Selain itu, hal unik lainnya adalah di sini terdapat sebuah batu besar dengan bentuk yang berbeda-beda. Bentuk batu ini menyerupai patung Sphinx yang berbentuk singa seperti di Mesir. Hanya bedanya, tidak ada pemahatan wajah karena terbentuk secara alami.

Meski tidak persis sama, namun siluetnya begitu mirip. Seperti patung Sphinx yang menjaga laut, tak heran pengunjung menyebutnya patung Sphinx dan menjadikannya spot foto favorit.

Seruling Paus Pantai Klayar

ombak memecah karangGelombang besar. Foto: Gmap/Hudha ae Wakid

Bebatuan pantai Klayar memang sangat unik. Berbeda dengan patung Sphinx, ada batu seruling paus lainnya. Batuan ini tidak berbentuk seperti ikan paus, hanya batu biasa.

Namun yang membuatnya unik adalah batu ini bisa menyemburkan air seperti ikan paus. Saat dia meludah, terdengar seperti peluit ikan paus. Inilah mengapa disebut “seruling paus”.

Sedangkan semburan air berasal dari ombak yang menghantam batu berlubang. Air masuk melalui lubang dan menyembur keluar. Inilah mengapa air bisa muncul seperti ikan paus dan mengeluarkan suara.

bermain di pantai

turis bermain di pantaiGaris pantai yang panjang dan lebar memudahkan pengunjung untuk bermain di pantai, dan permainan ATV juga tersedia di sini. Foto: Google Maps/Alfany Perdani

Untuk menikmati pantai Klayar, ada banyak hal yang harus dilakukan. Meski begitu, pengunjung tidak bisa menyelam atau snorkeling di sini. Ini karena ombaknya sangat tinggi dan besar sehingga berbahaya.

Pengunjung juga tidak diperbolehkan berenang di pantai. Karena ombak besar bisa menghanyutkan, bahkan menabrak karang. Olahraga air tidak banyak tersedia di sekitar pantai.

Namun jangan khawatir, pengunjung tetap bisa menikmati keindahan Pantai Klayar. Pengunjung bisa berjalan menyusuri pantai dan tentunya berfoto dengan background yang indah. Pengunjung juga bisa memanjat bebatuan untuk mendapatkan spot-spot menarik.

matahari terbit dan matahari terbenam

Pantai adalah tempat yang tepat untuk menyaksikan matahari terbit atau terbenam. Pantai Klayar tidak memberlakukan jam buka, sehingga pengunjung bisa datang kapan saja.

Di pagi hari, pengunjung dapat pergi ke objek wisata ini. Menunggu matahari terbit di ufuk timur, sambil berfoto dengan matahari yang mulai muncul.

Saat senja, pengunjung bisa menyaksikan keindahan matahari yang kembali ke peraduannya. Momen ini sangat ditunggu-tunggu oleh para pemburu matahari terbenam yang siap dengan kamera.

Akomodasi di Pantai Klayar, Pacitan

Kinasih Homestay Pantai KlayarSalah satu homestay di pinggir pantai ini sangat cocok bagi yang ingin langsung merasakan suasana pantai. Foto: Google Maps/Fajar

Bagi wisatawan yang ingin berlama-lama di sini bisa menginap di sekitar pantai. Memang hostel tipe hotel tidak banyak, tapi ada tipe hostel Keluarga angkat banyak tersedia. Bahkan beberapa homestay berada tepat di pantai.

Untuk harga penginapan di pantai klayar sendiri relatif terjangkau. Harga akomodasi berdasarkan jenis homestay ditawarkan mulai dari Rp 200.000 hingga Rp 500.000. Sedangkan penginapan tipe resort bisa mencapai Rp 800.000 hingga Rp 2.000.000 per malam.

Jalan Pantai Klayar

Obyek wisata pantai ini berjarak sekitar 34 kilometer dari pusat kota Pacitan. Transportasi umum menuju pantai masih sulit. Jika Anda datang dari pusat kota Pacitan, Anda bisa menggunakan transportasi menuju Pasar Punung atau Pasar Donorejo. Dari pasar ini dilanjutkan dengan ojek. Jaraknya sekitar 20 kilometer.

Sedangkan wisatawan yang menggunakan kendaraan pribadi atau sewa dapat melalui jalan nasional dan Jl Mon pringku. Setelah melewati rute ini, Anda juga bisa singgah di objek wisata lainnya seperti Goa Gong. Kondisi jalan menuju pantai relatif baik dan nyaman untuk dilalui mobil maupun sepeda motor.

Lokasi Pantai Klayar

Obyek wisata pantai ini terletak di Kendal, Sendang, Donorojo, Kabupaten Pacitan. Jaraknya kurang lebih 35 kilometer dari pusat kota Pacitan. Bisa ditempuh dengan perjalanan sekitar 1 jam, dengan jalan yang sudah bagus.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button