Catatan! Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Pacitan Klayar : Okezone Travel - WisataHits
Yogyakarta

Catatan! Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Pacitan Klayar : Okezone Travel

Catatan!  Rute, Lokasi, Fasilitas dan Harga Tiket Masuk Pantai Pacitan Klayar : Okezone Travel

PANTAI Klayar adalah tempat wisata populer di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Pantai berpasir putih dengan bebatuan dan tebing berbatu yang menjulang ke laut menjadi pemandangan eksotis yang memanjakan mata para wisatawan.

Pantai Klayar terletak di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, Pacitan. Jaraknya sekitar 40 kilometer arah barat Kota Pacitan.

Pantai ini masih segaris dengan Pantai Teleng Ria yang lebih dulu dikelola sebagai tempat wisata.

rute

Jika ingin ke Pantai Klayar, ada beberapa alternatif. Jika Anda datang dari Yogyakarta, Anda bisa mengambil rute Wonosari-Wonogiri. Jika Anda datang dari Ponorogo, Anda dapat berkendara ke Klayar melalui Slahung-Gemaharjo-Arjosari-Pacitan-Punung-Goa Gong. Perjalanan diperkirakan 3 jam.

Anda juga bisa berkendara melalui Trenggalek – Ponorogo – Slahung – Gemaharjo – Arjosari – Pacitan – Punung – Goa Gong – Klayar. Jaraknya sekitar 4 jam perjalanan.

Perjalanan menuju Pantai Klayar melalui jalan berkelok-kelok, naik turun. Namun, semua itu tidak akan Anda rasakan, karena sepanjang jalan dihiasi dengan deretan pemandangan perbukitan, gua-gua kecil yang terlihat dari pinggir jalan, stalaktit dan stalagmit.

Atraksi Pantai Klayar antara lain pasir putih, karang besar seperti Sphinx di Mesir, seruling laut, air mancur alami, air terjun, dan bebatuan yang indah.

BACA JUGA:German Beach Tempat terbaik untuk menikmati sunset di Bali dengan patung dewa yang ikonik

Bagi pecinta foto, Pantai Klayar juga memiliki banyak spot cantik untuk diabadikan. Tentunya dengan mengandalkan keindahan alam yang mempesona membuat semua orang betah berlama-lama di pantai yang satu itu.

harga tiket

Kemudian untuk tiket masuk pada hari biasa wisatawan akan dikenakan biaya Rp 5.000 per orang. Naik menjadi Rp 10.000 pada hari libur nasional atau akhir pekan. Harga tersebut masih terjangkau bukan untuk menikmati keindahan Pantai Klayar di Pacitan.

Ikuti Berita Okezone di Berita Google

perabot

Nah, dari segi fasilitas, Pantai Klajar lumayan lumayan lho. Mulai dari toilet, mushola, kamar mandi dengan air bersih dan diakhiri dengan warung yang menjual berbagai makanan dan minuman. Jadi Okezoners tidak perlu khawatir jika tidak membawa bekal.

ilustrasi

Jika ingin menginap sementara, di sekitar pantai ini juga terdapat hotel hingga penginapan dengan harga yang cukup ramah kantong bagi para traveler atau backpacker.

Oh iya, kalau mau camping bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Tentunya Okezoners harus mendapatkan izin manajemen terlebih dahulu, ya. Demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button