Kota Bekasi menjadi Destinasi 3 Besar Porprov XIIV Jawa Barat Tahun 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Kota Bekasi menjadi Destinasi 3 Besar Porprov XIIV Jawa Barat Tahun 2022

Kota Bekasi menjadi Destinasi 3 Besar Porprov XIIV Jawa Barat Tahun 2022

Liputan4.com – Kota Bekasi – raih enam medali pada hari pertama lomba sepatu roda nomor speed Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat XIV 2022, Sabtu (11/12/2022). Berlaga di Arena Sepatu Roda Grand Wisata, Tambun, Kabupaten, Bekasi, tim sepatu roda Kota Bekasi berhasil meraih satu medali emas, dua perak, dan tiga perunggu.

Sedangkan Kontingen Kabupaten Bekasi memuncaki daftar perolehan medali sementara Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jabar XIV Tahun 2022 per Minggu malam (13/11/2022).

Kabupaten Bekasi memimpin dengan perolehan 70 emas, 57 perak, dan 57 perunggu. Disusul Kabupaten Bogor yang mengoleksi 53 emas, 43 perak, dan 56 perunggu.

Dan di urutan ketiga Kota Bandung mengumpulkan 49 emas, 48 ​​perak, dan 55 perunggu, disusul Kota Bogor di urutan ke-4 dengan 43 emas, 29 perak, dan 28 perunggu.

Di peringkat kelima, Kota Bakasi dan Kabupaten Bandung sama-sama meraih 34 emas. Namun, Kota Bekasi lebih unggul dalam perolehan medali perak, yakni 27 buah dan medali perunggu sebanyak 50 buah. Selama pemerintahan Bandung, ia mengumpulkan 24 perak dan 33 perunggu.

Sebanyak (420) medali emas diperebutkan bagi para atlet yang mengikuti ajang olahraga terbesar di Jawa Barat itu.

Provinsi Jawa Barat 2022, Porprov XIV, Kota Bekasi mewakili 56 cabang olahraga dengan total 738 atlet dan 566 nomor pertandingan.

Menurut pria yang akrab disapa Mas Tri, Pj Wali Kota Bekasi, pencapaian target 3 Besar akan membuka jalan bagi Kota Bekasi menjadi tuan rumah Porprov 2026. Selain itu, Kota Bekasi saat ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat untuk membangun fasilitas futsal berstandar internasional.

Pj Walikota Bekasi Tri Adhianto telah memerintahkan seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajarannya untuk menjadi orang tua asuh bagi setiap cabang olahraga peserta Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Barat (Jabar) XIV/2022 yang saat ini sedang berlangsung.

Dengan cara ini, para pejabat dari seluruh departemen terlibat langsung dalam menyukseskan 3 besar gol yang diusung KONI Kota Bekasi di ajang olahraga empat tahunan ini.

Penulis: ️rdahmadsyarif

Berita berjudul: Kota Bekasi Targetkan 3 Besar Provinsi Jawa Barat XlV 2022 pertama kali dimuat di : Berita Terkini, Berita Indonesia Terkini – Liputan4.com. oleh Reporter: RD AHMAD SYARIF

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button