Dukung Wisata Danau Toba, Pembangunan Jalan Kuta Jungak Sigalingging - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Dukung Wisata Danau Toba, Pembangunan Jalan Kuta Jungak Sigalingging – ANTARA News Yogyakarta

Salak (ANTARA) – Pembangunan jalan yang menghubungkan Desa Kuta Jungak, Kabupaten Pakpak Bharat dengan Desa Sigalingging, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara dinilai sangat mendukung pengembangan kawasan Danau Toba sebagai salah satu destinasi wisata super prioritas nasional kawasan wisata.

Bupati Pakpak Bharat Franc Bernhard Tumanggor mengatakan pada hari Jumat di Salak bahwa proyek pembangunan ruas jalan Pakpak Bharat-Dairi merupakan bagian dari skema besar untuk membuka isolasi Kabupaten Pakpak Bharat.

Pembukaan akses jalan tersebut diharapkan dapat membawa manfaat yang besar bagi kemajuan Kabupaten Pakpak Bharat.

“Peningkatan kualitas dan kualitas jalan penghubung antara Kuta Jungak dan Sigalingging juga merupakan bagian dari rencana besar kami untuk juga mendukung pengembangan Danau Toba sebagai salah satu tujuan wisata prioritas nasional,” katanya.

Selain itu dengan akses ini akan segera terkoneksi dengan Kabupaten Humbang Hasundutan dan Provinsi Aceh yang tentunya memudahkan wisatawan Aceh untuk berkunjung ke Danau Toba.

Kepastian tenggat waktu pembangunan penghubung dua kabupaten bertetangga itu tertuang dalam surat Kepala Dinas Bina Marga dan Bina Marga Sumut kepada Bupati Pakpak Bharat perihal percepatan pelaksanaan pekerjaan pembangunan jalan dan jembatan provinsi tersebut. untuk kepentingan strategis Provinsi Sumatera Utara.

Antara lain, surat tersebut merinci pekerjaan perbaikan struktur jalan provinsi di ruas Simpang Jambu Kuta Jungak hingga perbatasan Kabupaten Dairi.

Namun, pembangunan jalan terkendala karena sebagian area yang akan dilebarkan merupakan lahan milik PT Toba Pulp Lestari yang sudah lama beroperasi di Desa Kuta Jungak.

Source: jogja.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button