Agenda Solo Hari Ini: Konser 3 Dekade Dewa 19 untuk Selawatan Habib Syech - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Solo Hari Ini: Konser 3 Dekade Dewa 19 untuk Selawatan Habib Syech – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Dewa 19. (Instagram/@officialdewa19)

Solopos.com, SOLO — Konser band bersama Ahmad Dani Cs, Dewa 19, akan mengisi agenda Kota Solo hari ini, Sabtu (26/11/2022), di Edutorium Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), Jl Adi Sucipto, Solo.

Konser dimulai pukul 19.30 WIB. Konser yang ditujukan untuk memperingati 30 tahun berkarya, Dewa 19 akan membawakan 30 hits andalan mereka.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Tanpa pamrih empat penyanyi dihadirkan dalam konser tersebut, yakni Ari Lasso, Once Mekel, Ello dan Virzha. Begitu juga drummer Tyo Nugros, yang juga akan tampil di konser solo indoor pertama.

Bagi penonton yang telah membeli tiket program konser Dewa 19 malam ini di Solo, akan dilayani penukaran tiket mulai pukul 11.00 WIB hingga 17.30 WIB bersamaan dengan pembukaan gerbang.

Bersamaan dengan itu juga ada Pospenas Bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, yang juga dihadiri Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Baca juga: Agenda Solo Hari Ini: Kuliner Barongsai di Ketandan Pasar Gede

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @gibran_rakabuming, acara berlangsung pukul 19.00 WIB di Benteng Vastenburg Solo dan terbuka untuk umum. Bisa juga disaksikan secara live streaming di akun media sosial Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Sedangkan bagi Anda yang masih ingin makan malam bisa datang ke Ketandan dekat Pasar Gede Solo. Ada satu lagi program kuliner Malam Pasar Gede Solo yang berakhir pada Minggu (27/11/2022).

Selama menikmati kuliner, pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan barongsai yang berlangsung setiap malam. Berdasarkan informasi dari akun Instagram @agendasolo, ada berbagai kuliner khas Indonesia dan mancanegara yang siap menggiurkan lidah Anda, mulai dari es krim kabut hingga es krim kapal.

Baca Juga: Agenda Solo Hari Ini: Ada Pentas Malam Jum’at Kliwon di TBJT

Hari Keris Sedunia

Lalu siomay, aneka makanan korea, wedangan dan lainnya. Pengunjung juga dapat melakukan perjalanan dengan angkutan wisata dengan biaya Rp 15.000 per orang atau menyewa skuter.

Agenda lain hari ini adalah peringatan Hari Keris Sedunia di Museum Keris Nusantara Solo. Rangkaian kampanye dimulai Jumat hingga Minggu ini (27 November 2022).

Ada pameran keris dari Museum Tosan Aji Purworejo, Museum Radya Pustaka, Museum Benda Blora, ISI Solo, Museum Brojobuwono dan Museum Ranggawarsita.

Baca Juga: Agenda Tunggal Hari Ini: Pembukaan Pospenas Menteri Agama di Stadion Manahan

Ada juga seminar budaya tentang keris Indonesia yang menginspirasi dunia, yang meliputi lokakarya pembuatan keris, pertunjukan tari, festival musik etnik, dan lomba melukis.

Acara lain yang tidak boleh dilewatkan oleh pecinta wayang orang adalah penampilan Wayang Orang Sriwedari Solo yang termasuk lakon hari ini Togog Dadi Ratu.

Pertunjukan akan diadakan di Gedung Sriwedari Wayang Orang (GWO) dengan tiket masuk VIP sebesar Rp 10.000 per orang. Berdasarkan unggahan di akun Instagram @pemkot_soloReservasi tiket dapat dilakukan dengan menghubungi 0821-3387-8082.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button