Tiket Masuk dan Atraksi Pantai Ayah - WisataHits
wisatahits

Tiket Masuk dan Atraksi Pantai Ayah

Tiket Masuk dan Atraksi Pantai Ayah

Biaya masuk ke Pantai Ayah: Gratis. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat/Lokasi: Jalan Ayah – Karangbolong, Logending, Ayah, Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia, 54473.

pantai bapak salah satu pantai Kebumen yang terkenal. Juga dikenal dengan nama lain yaitu. Akomodasi Pantai. Pantai berpasir hitam dengan lautan dengan ombak yang cukup besar akan menjadi pemandangan utama. Meski begitu, pantai ini masih tergolong aman jika wisatawan tetap berada dalam batas aman pantai.

Pantai Ayah memiliki pemandangan yang cukup luas. Selain pantai dan lautan, terdapat juga hutan bakau dan hutan jati. Berbagai wahana juga menjadi daya tarik tersendiri yang melengkapi keseruan berwisata. Pemandangan matahari terbenam bahkan dikatakan memesona.

Harga tiket masuk ke Pantai Ayah

Objek wisata ini belum mematok harga tiket masuk. Juga tidak ada loket untuk penjaga tiket di sini.

Biaya masuk
Tiket masuk Bebas

Baca: Pantai Surumanis Kebumen: Tiket dan Atraksi

Jam Buka Pantai Fathers

Obyek wisata ini bisa dinikmati kapan saja. Namun biasanya wisatawan datang dari pagi hingga sore hari. Mengingat pantai masih sepi dari pedagang, maka malam akan sangat tenang.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Menikmati Eksotisme Pantai Daddy

Pantai Para Ayah yang Hijau dan TenangPlage des Pères Hijau dan Tenang. Foto: Gmap/Azzam Najib Habibie

Pasir hitam dan laut biru dengan ombak besar, merupakan pemandangan yang akan menyambut wisatawan. Pasirnya yang hitam membuat pemandangan pantai semakin eksotis. Apalagi menjelang senja, sunset menjadi teman indah di Pantai Ayah. Suara deburan ombak pun menjadi nada pengiring saat memandangi pemandangan sekitar.

Karena kawasan pantai ini masuk dalam wilayah Perum Perhutani Kedu Selatan, disini juga terdapat hutan jati. Hutan jati dengan pepohonan yang tertata rapi menjadi pemandangan yang unik. Apalagi saat musim kemarau, daun jati biasanya meranggas untuk mengeluarkan panas. Yang membuat kawasan hutan jati ini terlihat seperti hutan musim gugur di negara barat.

Tidak berhenti di pemandangan hutan jati, disini juga terdapat hutan bakau yang sangat rimbun. Lokasinya tidak jauh dari pantai, sehingga wisatawan bisa mengunjungi hutan bakau. Obyek wisata ini tidak memiliki banyak bebatuan, melainkan bukit-bukit hijau yang mengelilinginya. Perbukitan hijau ini berada di kanan dan kiri pantai yang juga bisa didaki wisatawan.

Baca: Wisata Eksotis dari PANTAI MIRIT hingga Pasir Hitam

Bersenang-senang di pantai

Berenang dan menyelam bukanlah kegiatan yang biasa dilakukan di sini. Karena ombaknya yang besar akan berbahaya untuk berenang. Sebagai gantinya, wisatawan bisa bermain di pesisir pantai. Bermain pasir bisa menjadi pilihan bermain yang seru.

Karena pasir hitam di sini cukup padat saat diterpa ombak, wisatawan bisa memanfaatkannya sebagai lapangan. Bisa bermain bola atau voli pantai.

Baca: Tiket PANTAI LUMUT dan Aneka Atraksi

Jelajahi area pantai

Jalan-jalan di pinggir pantai sambil menikmati suasana akan terasa menyenangkan. Untuk jalan-jalan wisatawan bisa memilih pada pagi atau sore hari agar lebih teduh. Lebih seru lagi berjalan tanpa alas kaki, karena pasir di sini sangat lembut. Rasa hangat saat kaki diselimuti pasir bisa menjadi dingin saat dihanyutkan ombak.

Selain berjalan kaki, wisatawan juga bisa berkeliling pantai dengan menunggang kuda. Ada kuda yang disewakan, untuk individu atau kelompok. Kalau bepergian, biasanya anak kecil dengan orang tuanya, kalau dewasa hanya satu orang. Setiap kuda akan didampingi oleh seorang pawang yang akan memandu kuda-kuda tersebut.

Selain menunggang kuda, wisatawan rombongan juga bisa menunggangi buggy. Ini semacam delman yang ditarik kuda, tetapi ukurannya lebih kecil. Di sini bisa naik 4-5 orang, dan lebih aman untuk turis. Terutama bagi wisatawan yang membawa bayi atau balita.

Baca: Tiket Masuk PANTAI SUWUK dan Ragam Wahananya

Pelayaran Muara Sungai Bodo

Pelayaran Muara Sungai BodoBerpesiar di muara Sungai Bodo. Foto: Gmap/Apoteker Bayu Herdi

Pantai Ayah juga merupakan lokasi Sungai Bodo. Sungai yang memisahkan Kabupaten Kebumen dengan Kabupaten Cilacap. Sungai yang tenang dengan air jernih berwarna hijau dan pepohonan di sekitarnya. Menawarkan pemandangan yang bagus dan indah sambil berjalan di sepanjang itu.

Wisatawan bisa naik kapal pesiar atau speedboat yang tersedia. Nelayan lokal juga sering menyewa perahu mereka untuk melakukan pelayaran ini. Tidak hanya menyusuri sungai, wisatawan juga akan dibawa mengunjungi tempat pelelangan ikan setempat. Jika tertarik, wisatawan bisa mampir ke sini dan membeli ikan segar.

Dan biaya cruisenya juga sangat terjangkau yaitu hanya Rp 5000 per orang. Tidak hanya menyenangkan, harganya juga sangat murah.

Baca: Tiket dan Aktivitas Pantai Watu Bale

Menikmati keindahan hutan mangrove

Hutan bakau yang indahHutan bakau yang indah. Foto: Gmap/Azzam Najib Habibie

Jangan sampai terlewatkan, jalan-jalan menyusuri hutan bakau yang megah. Ada jembatan kayu dan bambu yang mengelilingi kawasan hutan bakau. Wisatawan bisa jalan-jalan ke sana dan mengagumi keindahan hutan bakau.

Hewan-hewan yang hidup di hutan bakau juga merupakan hiburan tersendiri. Banyak juga burung yang hinggap di dahan pohon. Berkicau dan terbang kesana kemari, menambah indahnya suasana hutan mangrove ini.

Baca: Tiket Masuk dan Tempat Wisata Pantai

Pesona matahari terbenam yang luar biasa

Senja di Pantai AyahSenja di Pantai Ayah. Foto: Gmap/Rachma Pratiwi

Senja adalah waktu yang tepat bagi wisatawan untuk menikmati pantai dengan tenang. Pemandangan matahari terbenam bisa dilihat tepat di tengah pantai. Matahari akan berada tepat di tengah lautan, dengan lingkaran yang sempurna. Warnanya pun tampak jingga, dengan siluet hitam di permukaan lautan.

Tidak ada batu yang menghalangi pandangan. Dengan demikian, wisatawan bisa menikmati pemandangan hingga matahari terbenam tanpa hambatan. Saat ini, akan terasa sangat romantis jika wisatawan menghabiskan waktu bersama pasangan.

Foto hunting saat itu juga sangat menarik. Wisatawan bisa menjadikan matahari terbenam sebagai latar belakang. Atau berfoto di atas pasir yang baru saja disapu ombak. Yang akan menimbulkan efek pantulan seperti cermin pada pasir.

Lokasi Pantai Ayah Kebumen

Wisata pantai ini berlokasi di Jalan Ayah – Karangbolong, Logending, Kecamatan Ayah, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button