Gowes Bersama Hasto, Eri Akan Hadirkan Inovasi Pemkot Surabaya - WisataHits
Jawa Timur

Gowes Bersama Hasto, Eri Akan Hadirkan Inovasi Pemkot Surabaya

Sabtu, 15 Oktober 2022 – 10:33 WIB

Gowes Bersama Hasto, Eri Hadirkan Inovasi Pemkot Surabaya - JPNN.com Jatim

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto akan berkendara bersama sejumlah pimpinan daerah PDIP di Surabaya. Foto: DPC PDIP Surabaya

Jatim.jpnn.com, SURABAYA – Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi akan menghadirkan serangkaian inovasi bersama sejumlah Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah PDIP se-Jawa Timur dalam acara Gowes bersama Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto berbagi. Sabtu (15/10).

Salah satu inovasi yang ditampilkan adalah mengenai penguatan ekonomi nasional.

Hal ini penting mengingat situasi ekonomi global masih diwarnai ketidakpastian dan bahkan diperkirakan akan terjadi resesi di sejumlah negara di dunia tahun depan.

Bagi mantan Kepala Bappeko Surabaya ini, masyarakat perlu mendapatkan dukungan yang tepat melalui program pemberdayaan ekonomi.

“Dengan penguatan UMKM, bottom line harus profitabilitas. Kelompok ekonomi terbawah harus menjadi prioritas utama, itu komitmen dan kerja kita para pimpinan daerah di PDI-P,” kata Eri, Jumat (14/10).

Ia menambahkan, Kota Surabaya telah melakukan banyak hal untuk memperkuat perekonomian nasional, termasuk melalui program padat karya.

“Pemkot Surabaya mengikutsertakan masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) dalam setiap program ekonomi Pemkot Surabaya,” ujarnya.

Kebijakan tersebut, lanjutnya, dimulai dengan pembuatan trotoar di desa-desa, membangun rumah padat karya untuk menampung berbagai usaha rakyat yang dijalankan MBR, dan membuka destinasi wisata yang sepenuhnya merangkul MBR.

Eri Cahyadi akan mendemonstrasikan inovasi Pemkot Surabaya kepada Sekjen PDIP dan sejumlah Dirut dan Wakil Dirut Daerah.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jawa Timur di Google News

Source: jatim.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button