Tiket masuk dan aktivitas di Pantai Cemara Puger - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan aktivitas di Pantai Cemara Puger

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Puger: -Jam Buka: 06:00-18:00 No Telp: -Alamat: Jalan Lintas Selatan, Dusun Kalimalang, Desa Mojomulyo, Puger, Jember, Jawa Timur, Indonesia, 68164

Pantai Cemara Puger Jember itu cukup unik. Biasanya pantai yang sama dengan pohon kelapa berbeda dengan pantai ini. Sebaliknya, pohon cemara mendominasi daerah tersebut. Pantai ini termasuk pantai selatan Jawa yang memiliki ciri khas tersendiri.

Seperti namanya, pantai ini ditumbuhi pohon pinus yang tinggi. Padahal, hutan pinus tempat ini menjadi salah satu daya tarik wisata. Disini wisatawan bisa menikmati keindahan hutan pinus sekaligus pantai dengan harga yang terjangkau.

Tiket Pantai Puger Cemara

Untuk menuju Pantai Cemara Puger tidak dikenakan biaya masuk. Wisatawan yang datang ke tempat ini hanya perlu membayar biaya parkir kendaraan. Tiket masuknya gratis, namun wahana yang tersedia di pantai ini tidak gratis. Kemudian harga makanan dan minumannya pun terjangkau.

Biaya masuk
Setiap hari Gratis
Parkir motor saja Rp 5.000
Tempat parkir mobil Rp 10.000
Mengendarai kuda Rp15.000-Rp20.000
Kapal Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana DIRA PARK Jember

Jam Buka Puger Cemara

Pantai ini masih terbuka untuk wisatawan setiap hari. Dengan jam buka dari pagi hingga sore hari. Biasanya wisatawan mulai berdatangan dari pukul 10.00.

Jam operasional
Setiap hari 06.00-18.00

Pesona Pantai Puger Cemara

Pantai Cemara Puger merupakan tempat wisata yang baru dibuka pada tahun 2020. Suasana di sekitar pantai sejuk dan asri karena rimbunnya pohon pinus. Selain itu, pemandangan pantai dan lautnya juga tidak kalah menarik.

Hutan cemara di bawah naungan pantai

hutan cemaraArea di sekitar pantai dinaungi dan dilindungi oleh pohon pinus yang rimbun bahkan di siang hari. Foto: Google Maps/Herdiana Ardiyanti

Pantai Cemara Puger memiliki hutan pohon pinus yang tumbuh di sekitar pantai. Hutan pinus ini seperti pintu masuk ke pantai. Wisatawan akan berjalan melewati hutan ini untuk sampai ke pantai. Tak hanya itu, pohon ini juga tumbuh di sekitar pasir pantai.

Hutan cemara ini menjadi spot favorit para wisatawan. Hutan ini bisa menjadi tempat berteduh dari terik matahari. Suasana sejuk ditambah dengan hembusan angin membuat Anda betah berlama-lama.

Hutan cemara ini sering menjadi spot foto. Sebuah foto dengan latar belakang pohon pinus tentu menghasilkan gambar yang indah. Sesuai dengan namanya, Pantai Cemara Puger. Nama “cemara” berasal dari pohon cemara yang ditemukan di sana, sedangkan nama “Puger” adalah lokasi pantai ini di distrik Puger.

Baca: Tiket dan Wahana Kebun Raya Sukorambi Jember

Pasir hitam eksotis

Laut dan pasir pantai Puger CemaraPantai Cemara Puger memiliki ombak yang besar dan pasir berwarna coklat kehitaman. Foto: Google Maps/Bhekti_Art

Zona pesisir berada di pesisir selatan Jawa. Tak heran jika karakteristik ombaknya cukup tinggi. Wisatawan dilarang berenang atau mandi di laut, bahkan ada rambu larangan bahwa pantai ini merupakan zona tsunami.

Pantai Cemara Puger memiliki ciri khas ombak pantai selatan Jawa, namun warna pasir di pantainya berbeda. Pasir pantai ini memiliki ciri khas pasir pantai pantai utara Jawa yaitu berwarna coklat kehitaman dengan tekstur yang lembut.

Di pantai tidak ada tempat berteduh. Hanya ada beberapa pohon cemara yang tumbuh. Alhasil, suasana cukup hangat ditambah dengan pasir pantai yang hitam. Namun, hal ini tidak menjadi masalah bagi wisatawan yang ingin merasakan suasana pantai.

Baca: Tiket dan Pesona Kebun Teh Gunung Gambir Jember

Menunggang kuda dan berperahu

Menunggang Kuda di Pantai Puger CemaraWisatawan menunggang kuda untuk beraktivitas di pantai Puger Cemara. Foto: Google Maps/Heru Suyitno

Wisatawan yang merasa lelah namun tetap ingin menikmati pantai bisa menyewa berbagai wahana. Di sekitar pantai, wisatawan dapat mencoba menunggang kuda atau naik perahu.

Sambil menunggang kuda, Anda akan berjalan di sepanjang pantai. Ada pendamping yang bertugas menemani wisatawan saat berkendara. Dengan demikian, keamanannya terjamin. Kemudian ada persewaan perahu. Rute naik perahu ini bukan di laut, melainkan di genangan air di sisi kanan pantai yang menjadi spot berenang.

Baca: Tiket dan Aktivitas LOVE BAY Jember

Piknik di tepi pantai

Turis piknik di pantai Cemara PutihPiknik merupakan salah satu kegiatan yang menarik saat bersantai di pantai ini. Foto: Google Maps/Heru Suyitno

Pantai Cemara Puger bisa menjadi alternatif tempat piknik. Di sini wisatawan bisa menggelar tikar untuk duduk di tepi pantai sambil menikmati makan siang yang mereka bawa. Ditambah lagi, ditemani semilir angin pantai yang sejuk untuk menunjang suasana piknik.

Saat piknik tidak akan mengecewakan. Selain pemandangan pohon cemara yang tertata rapi, wisatawan juga bisa menemukan pemandangan lain yang tak kalah menarik. Ini adalah hamparan rawa di sisi kiri pantai. Kemudian, di sisi kanan pantai terdapat area berenang dan bermain air. Tidak hanya itu, wisatawan juga akan menemukan pemandangan perahu yang berhenti di sisi kiri pantai.

Baca: Tiket PANTAI PAPUMA Jember dan Ragam Pesona Pesonanya

Area berkemah

Tenda berdiri di Pantai Cemara PugerAgar bisa menikmati keindahan pantai lebih lama, pengunjung bisa berkemah. Foto: Google Maps/Abela Ridmaoktavia

Tidak hanya cocok untuk tempat piknik, pantai ini juga cocok untuk tempat berkemah. Pantai ini menawarkan area perkemahan. Area berkemah berada di bawah hutan cemara.

Sambil berkemah, wisatawan bisa menikmati pemandangan matahari terbit di pagi hari. Sore hari, Anda juga bisa melihat pemandangan langit senja. Di pantai ini, langit menampilkan matahari terbenam yang luar biasa. Sedangkan pada malam hari, wisatawan dapat menikmati suasana pantai dengan suara deburan ombak dan suara binatang.

Meredakan

Saat ini fasilitas yang tersedia masih sangat terbatas. Namun, fasilitas yang diperlukan seperti toilet, mushola untuk penjual makanan dan minuman sudah ada.

Alamat Pantai Puger Cemara

Wisata pantai ini terletak di tepi Penyeberangan Jawa Selatan. Lokasi ini tepatnya di Jalan Lintas Selatan, Dusun Kalimalang, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur 68164.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button