Tiket dan Wahana Desa Wisata Lembah Kalipancur - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Desa Wisata Lembah Kalipancur

Tiket dan Wahana Desa Wisata Lembah Kalipancur

Harga tiket masuk Desa Wisata Kalipancur : Gratis. Jam buka: 09:00 – 20:00. Nomor telepon: 0247629990. Alamat: Jl. Raya Kalipancur, Manyaran, Ngaliyan, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50183.

Wisata alam menjadi sorotan bagi dunia pariwisata. Wisata alam bukan hanya gunung, danau, hutan, air terjun atau pantai. Namun juga merambah ke konsep pedesaan, seperti Desa wisata di lembah Kalipancur.

Tempat wisata ini menyediakan rekreasi dengan konsep pedesaan di Kota Semarang. Meski mengusung konsep pedesaan, lokasinya tidak jauh dari pusat kota. Dan objek wisata yang sudah lama berdiri ini selalu diminati wisatawan.

Biaya masuk Desa Wisata Lembah Kalipancur

Untuk memasuki objek wisata ini tidak ada tiket masuk. Pengunjung yang datang hanya membayar biaya parkir kendaraan.

Harga tiket masuk Desa Wisata Kalipancur
Tiket masuk Untuk membebaskan

Baca: Tiket Masuk dan Wahana SALOKA PARK Semarang

Jam Buka Desa Wisata Lembah Kalipancur

Pengunjung dapat menikmati atraksi ini setiap hari. Buka pagi-pagi dan tutup sore hari.

Jam operasional
selasa-minggu 09.00 – 20.00 WIB

Desa Wisata Kalipancur

Kawasan desa wisata Kalipancur dengan restoran pesawat bekasKawasan desa wisata lembah Kalipancur yang cukup unik dengan pesawat bekas. Foto: Google Maps/Najihullah

Hiruk pikuk keramaian kota membuat penduduk kota mencari tamasya yang lebih tenang. Seperti wisata pedesaan yang selain sepi juga lebih keren. Desa Wisata Lembah Kalipancur hadir untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Tempat wisata ini merupakan tempat rekreasi yang menawarkan konsep berbeda. Kunjungan yang ditawarkan adalah kunjungan edukasi dengan suasana pedesaan. Pemilik menjadikan objek wisata ini sebagai sumber ilmu bagi wisatawan khususnya pelajar.

Menempati lahan seluas 7 hektar, desa wisata Kalipancur menyuguhkan beragam keindahan. Seperti pemandangan sawah dengan perbukitan dan danau buatan. Yang menambah kesan indah dari objek wisata ini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Eling Bening Ambarawa

Restoran dengan konsep pesawat

Bangkai pesawat Desa Wisata Lembah Kalipancur. Foto: Gmap/febi faradilla sari

Satu hal yang unik di desa wisata Kalipancur ini adalah adanya reruntuhan pesawat. Puing-puing pesawat di tengah sawah bukanlah pesawat yang jatuh karena kecelakaan. Namun sengaja ditempatkan di sana sebagai penambah objek wisata.

Bangkai pesawat tersebut didatangkan dari Bandara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta. Nugroho, pemilik restoran sengaja menghadirkannya untuk menarik perhatian wisatawan. Dan juga untuk membuat restoran unik yang belum ada di Semarang.

Di dalam, interiornya sangat mirip dengan pesawat terbang. Dengan kursi dan meja seperti di pesawat terbang. Pengunjung juga akan dimanjakan dengan keramahan khas pramugari.

Baca: Tiket Masuk Kampung Pelangi Semarang dan Beauty Ticket

Nikmati pesona desa Jawa

Desa wisata Kalipancur menawarkan suasana desa Jawa. Sesuai dengan namanya, wahana ini dibuat menyerupai perkampungan di Negeri Sakura. Hal yang unik adalah jembatan merah yang melintasi sungai.

Pengunjung dapat mengambil foto di sini dengan bebas. Berpose seolah-olah Anda berada di Negeri Matahari Terbit yang megah.

Pasar Apung

Ada juga floating market, atau pasar terapung. Pengunjung bisa berkeliling danau buatan dengan perahu kecil. Sambil membeli produk yang disajikan di sana.

Pengunjung dapat menikmati naik perahu singkat di danau buatan. Danau buatan ini cukup panjang, yaitu sepanjang 200 meter.

Bermain di kandang hewan

kandang kuda di desa wisata KalipancurKandang kuda Desa Wisata Kalipancur. Foto: Gmap/Heru Tanaya

Dari segi edukasi, desa wisata Lembah Kalipancur memiliki berbagai kandang satwa. Ada kandang, lumbung, kandang rusa dan kandang bebek.

Di setiap kandang, pengunjung bisa melihat binatang sesuai dengan kandangnya. Selain itu, pengunjung juga bisa berinteraksi dengan satwa yang ada di sana.

Memberi makan, berfoto, sudah menjadi kegiatan wajib bagi wisatawan di sini. Bahkan binatang-binatang tersebut nampaknya sudah terbiasa dengan kedatangan wisatawan. Dengan adanya trainer yang ada, pengunjung bisa belajar lebih banyak tentang kehidupan satwa tersebut.

Baca: Tiket Masuk dan Selfie Spot Ayanaz Gedongsongo Semarang

Saung di tepi danau

Rumah makan saung di desa wisata lembah kalipancur. Foto: Gmap/Marcellino Soegijono

Selain restoran di dalam pesawat, pengunjung juga dimanjakan dengan kabin-kabin di tepi danau. Di sini, pengunjung juga bisa menyantap makanan khas Indonesia. Menikmati makan sambil melihat pemandangan sekitarnya.

Sebuah danau yang indah dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Menambah suasana sejuk. Apalagi jika angin sepoi-sepoi bertiup, seolah tidak mau pergi.

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Lawang Sewu

Alamat Desa Wisata Lembah Kalipancur

Tempat wisata ini masih berdiri di kawasan Kota Semarang. Tepatnya di daerah Semarang Barat. Hal yang perlu diketahui tentang Pura Jalan Penataran Raya, Manyaran, Kecamatan Ngaliyan. Untuk informasi lebih lanjut, pengunjung dapat menghubungi 024-762-9990.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button