Tiket dan Aktivitas PANTAI CEMARA KEMBAR - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas PANTAI CEMARA KEMBAR

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar : Rp 40.000 Jam Buka : 08.00 – 19.00 Telp. Pantai ATP No. 15 Desa Sei Nagalawan Naga Kisar, Pantai Cermin, Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20987, Sumatera Utara, Indonesia, 20987

Saat berkunjung ke Sumatera Utara, luangkan waktu untuk bermain di pantai. Meski tidak memiliki air yang jernih, pantai-pantai di Sumatera Utara memiliki keunikan tersendiri. salah satunya adalah Pantai kembar Cemara di Serdang Bedagai.

Pantai pasir putih ini menjadi obyek wisata bahari yang patut diperhitungkan. Daerah perairannya tidak memiliki air biru yang indah, namun pemandangan di sekitarnya cukup indah. Selain itu, pengelola pantai juga mengelola kawasan dengan cermat sehingga pantai ini masuk dalam daftar wisata laut wajib di Serdang Bedagai.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar

Untuk wisata pantai, tiket masuk ke tempat wisata ini cukup mahal. Namun harga tersebut sepadan dengan segala keindahan yang ada. Selain itu, dengan setiap pembelian tiket masuk, pengunjung akan mendapatkan keuntungan dari air mineral gratis, parkir, sewa chalet dan semua fasilitas yang tersedia.

Harga Tiket Masuk Pantai Cemara Kembar
Jenis tiket Harga tiket
Tiket masuk Rp 40.000

Baca: PANTAI SRI MERSING: tiket masuk dan atraksi

Jam operasional

Jika tempat wisata alam ini umumnya buka sepanjang hari, lain halnya dengan pantai di Cemara Kembar ini. Pengunjung masih bisa mengunjungi pantai ini setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Senin minggu 08.00 – 19.00

Atraksi Pantai Kembar Cemara

Pemandangan Pantai Cemara Kembar walaupun airnya tidak jernih tapi enak dipandangPemandangan pantai Cemara Kembar walaupun airnya tidak jernih tetap menarik untuk dikunjungi – Foto: googlemaps / Nova Thresia

Pantai yang dibuka untuk umum pada 17 Juli 2015 ini merupakan salah satu pantai yang paling menguntungkan bagi pemerintah daerah. Tak heran karena keunikannya, pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Air di pantai ini tidak jernih sehingga Anda harus mencari daya tarik untuk menjadikan pantai sebagai objek wisata. Hal inilah yang membuat petugas pantai mengubah tempat ini dengan memanfaatkan kondisi sekitar. Seperti membangun spot foto, miniatur rumah adat menjadi kios untuk bersantai, ternyata bisa meningkatkan minat pengunjung.

Baca: Wisata Pantai Favorit di Sumut

rumah adat melayu

Keunikan pantai Cemara Kembar adalah rumah bambu tradisional melayuKeistimewaan pantai Cemara Kembar adalah rumah bambu tradisional Melayu – Foto: googlemaps/ Andy Syrus

Daya tarik pantai ini bukan hanya pemandangan alamnya saja. Keindahan pasir putih dengan deburan ombak memang menawan, namun ada keistimewaan lain dari pantai ini. Ada sebuah rumah adat tradisional Melayu yang penuh dengan romansa yang menjadi daya tarik tersendiri.

Rumah adat melayu ini terbuat dari bambu dengan bentuk bertingkat seperti rumah panggung. Di sisi-sisinya ada kelambu warna-warni yang dihiasi ornamen Melayu. Karena keindahannya, rumah adat ini sering dijadikan spot foto sebelum pernikahan pengantin masa depan. Selain menjadi ruang foto yang asyik, rumah adat ini bisa menjadi tempat beristirahat sejenak sambil menikmati pemandangan sekitar.

Baca: Tempat Wisata Menarik di Serdang Bedagai

Pantai Romantis

Salah satu spot foto romantis di Pantai Cemara KembarSalah satu spot foto di Pantai Cemara Kembar – Foto: googlemaps/ Sri MuLyani98

Tak hanya rumah adat melayu, pengelola telah membangun beberapa tempat romantis di pantai ini. Ada gembok cinta dimana pasangan memasang gembok cinta di ujung jembatan. Lalu ada Love Boat, Love Swing dan rumah pohon. Untuk bisa mengunjungi seluruh area, jangan ragu untuk menanyakan arah kepada pengelola.

Pantai ini disebut Cemara Kembar karena di sekitar pantai banyak tumbuh pohon pinus. Selain Cemara, ada juga kelambu yang telah dihiasi dengan kotak warna-warni di batangnya, dan ada beberapa hiasan dan ornamen untuk menghiasi pantai.

Replika Istana Sultan Serdang

Replika Istana Serdang BedagaiReplika Keraton Serdang Bedagai, Tanda Kejayaan dan Kejayaan Masa Lalu – Foto: googlemaps / Bambang Eko Listrianto

Terletak di perempatan tepat sebelum pintu masuk pantai, terdapat replika Keraton Serdang di Jalan Lintas Sumatera. Istana sultan asli sebelumnya berada di desa Galuh, Perbaungan.

Banyak wisatawan dan masyarakat yang datang untuk melihat replika keraton yang menjadi simbol kejayaan Kesultanan Serdang. Menurut cerita yang beredar, istana Sultan Serdang dibakar oleh Belanda karena kerajaan tidak mendukung Belanda pada masa penjajahan. Replika keraton ini diprakarsai oleh Sultan Serdang Allahyarham Tuanku Luckman Sinar Basarshah II SH dan diresmikan pada tanggal 7 Januari 2012.

Replika keraton ini dimaksudkan sebagai sarana pembelajaran dan pengingat akan keberadaan Kerajaan Serdang. Selain itu, diharapkan juga menjadi lokasi pusat pengembangan budaya dan adat melayu. Hal ini terlihat dari banyaknya kunjungan wisatawan dari sekolah ke tempat ini.

Meredakan

Fasilitas yang dimiliki Pantai Cemara Kembar cukup lengkap. Ada kabin, parkir luas, kamar mandi, warung makan dan gazebo. Jangan lupa mencicipi andalan pantai ini yaitu seafood dan kelapa muda. Harga makanan di sini mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 120.000 sedangkan untuk minuman hanya berkisar Rp 15.000.

Lokasi dan Rute Pantai Cemara Kembar

Objek wisata pantai ini terletak di Jalan Pantai ATP No 15, Desa Sei Nagalawan, Kisar Sei Rampah, Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara 20987.

Jika pengunjung yang datang dari Kota Medan bisa langsung menuju Pantai Cemara Kembar melalui Tol Medan-Kuala Namu kemudian dilanjutkan ke Jl.Pantai Kelang Besar. Harap berhati-hati karena pintu masuk pantai rusak.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button