Tiket masuk dan akomodasi GUNUNG RIUNG Pangalengan - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk dan akomodasi GUNUNG RIUNG Pangalengan

Tiket masuk dan akomodasi GUNUNG RIUNG Pangalengan

Harga tiket masuk Nuansa Gunung Riung : Rp 10.000 – Rp 700.000 Jam buka : 24 jam. Nomor Telepon : 08815798064 / 0881022376803. Alamat / Lokasi : Riung Gunung RT 02/RW 02, Desa Pulosari, Pangalengan, Bandung, Jawa Barat, Indonesia, 40378.

Nuansa Riung Gunung Pangalengan tempat wisata dengan konsep perkebunan teh dengan fasilitas penginapan. Penginapan disini memiliki konsep camping dan glamping.

Tidak ada resor atau hotel dengan bangunan permanen. Meski begitu, kenyamanan menginap tetap bisa dikagumi, ditambah dengan pemandangan yang menakjubkan.

Pemandangan perkebunan teh yang cantik dan asri siap menemani wisatawan selama menginap. Apalagi ada pegunungan yang mengelilinginya. Wisatawan bisa berkemah atau sekadar berwisata di sini. Pemandangan dari pagi hingga pagi kembali memiliki ciri khas keindahan tersendiri.

Harga tiket masuk dan akomodasi Riung Gunung Pangalengan

Untuk berwisata ke sini, tiketnya sangat terjangkau. Namun jika ingin masuk ke area camping dan menginap, ada tiket masuk tersendiri.

Harga tiket masuk Riung Gunung Pangalengan
Tiket wisata Rp 10.000
Tiket area camping Rp35.000
Penginapan Riung Gunung Pangalengan
Kabin kayu Rp450.000 – Rp600.000
Paket perkemahan Rp400.000 – Rp600.000
Penyewaan tenda Rp 150.000 – Rp 250.000
platform perkemahan Rp550.000 – Rp700.000
Vila Rp 1.500.000
Mempesona Rp 750.000

Baca: Tiket dan Aktivitas TAMAN SKY Pangalengan

Waktu Buka dari Nuansa Riung Gunung Pangalengan

Jam buka yang berlaku berbeda antara pengunjung yang hanya berwisata dan yang menginap. Bagi yang berwisata, buka dari pagi hingga sore saja.

Namun, jika Anda ingin menikmati matahari terbit dan malam yang indah, Anda harus menginap di sini. Karena jika Anda hanya mengunjungi Anda tidak akan mendapatkan pemandangan yang menakjubkan itu.

Jam buka setiap hari
Wisatawan 07:00 – 17:00 WIB
pengunjung malam 24 jam

Obyek wisata dan menginap di tengah perkebunan teh

Akomodasi Nuansa Riung Gunung Pangalengan berupa tenda glamping dan villa.Akomodasi Nuansa Riung Gunung Pangalengan berupa tenda glamping dan villa. Foto: Gmap/Mohan Marquest

Suasana Riung Nuansa Gunung Pangalengan begitu segar dan sejuk. Terletak di daerah pegunungan, memiliki pemandangan yang indah.

Selain itu, lokasinya berada di tengah kebun teh yang hijau dan asri. Di sekelilingnya, pemandangan pegunungan dan perbukitan berhutan begitu menenangkan.

Dari kejauhan terlihat tenda-tenda berdiri dengan warna-warna cerah. Di sini, tenda kemah tidak hanya berkumpul dalam satu waktu. Namun tersebar di beberapa tempat.

Padahal, bukan hanya tenda yang berdiri di atas tanah. Ada juga jenis tenda yang berdiri di atas dek kayu. Jembatan ini berada tepat di atas pohon teh. Sehingga wisatawan benar-benar berada di tengah indahnya hamparan kebun teh.

Baca: Tiket dan Aktivitas KAMPUNG SINGKUR Pangalengan

Berjalan-jalan santai di Sky Walk

Sky Walk yang membentang di perkebunan teh di Riung Gunung PangalenganSky Walk yang membentang di perkebunan teh. Foto: Gmap/soffie gusniza

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah Sky Walk. Yang merupakan jembatan sepanjang 400 meter yang terbuat dari papan dan kayu.

Dengan struktur kayu dan bambu yang kuat di bawahnya agar dapat berdiri kokoh. Perkebunan teh terbelah dengan jembatan yang begitu panjang.

Walking the Sky Walk menghadirkan pengalaman tersendiri bagi pengunjung. Memberikan perasaan seru berjalan langsung di atas kebun teh.

Karena biasanya jalan-jalan di kebun teh hanya bisa dilakukan di sela-sela tanaman. Sekarang sudah bisa dilakukan pada tanaman yang jaraknya hanya sekitar satu meter dari jembatan.

Di jembatan ini, wisatawan bisa berfoto dengan latar belakang hamparan pohon teh. Selain itu, di beberapa tempat juga terdapat pos pengamatan khusus. Gardu ini berguna sebagai spot foto agar tidak mengganggu pejalan kaki lainnya di Sky Walk.

Baca: Tiket dan Kegiatan HUTAN RAHONG PINUS

Pemandangan dari langit begitu indah

Nuansa Riung Gunung memiliki pemandangan yang indah setiap saat. Saat fajar, wisatawan bisa mulai bangun untuk menyaksikan keindahan matahari terbit. Sedangkan pada sore hari, pemandangan sunset tak kalah mempesona.

Sedangkan di malam hari, itulah yang ditunggu-tunggu. Sebuah pemandangan yang jarang ditemui di perkotaan atau bahkan di semua desa. Hamparan bintang dan galaksi begitu jelas terlihat di langit malam. Banyak turis juga mengabadikannya dalam video selang waktu hasilnya sangat menakjubkan.

Baca: Tiket dan Aktivitas NIMO HIGHLAND

Akomodasi di Riung Mont Pangalengan

platform perkemahanJembatan Kamp. Foto: Gmap/F Juni

Menginap di tenda camping tidak mengurangi kenyamanan bermalam di sini. Pasalnya, di setiap tenda sudah tersedia berbagai fasilitas yang nyaman.

Tempat tidur juga tersedia dengan selimut atau selimutkantung tidur dan bantal. Instalasi listrik tersedia di setiap tenda dan kamar mandi bersama tidak terlalu jauh.

Untuk jembatan kamp, tenda akan diletakkan di atas dek kayu. Agar permukaan tetap rata dan mengurangi hawa dingin di malam hari.

Jika tidak ingin menginap di tenda, wisatawan bisa memilih pondok atau vila. Keduanya merupakan bangunan kayu dan dapat menampung lebih banyak orang.

Baca: Camping Area Pineus Tilu Riverside Harga Terjangkau

Serunya Arung Jeram

Arung jeramArung jeram. Foto: Gmap/Fauzan Ardani

Kegiatan yang bisa dinikmati selain jalan-jalan keliling kebun teh adalah arung jeram. Menyusuri sungai dengan jarak 4,5 kilometer. Wisatawan akan menyusuri sungai dengan arus deras dan turunan curam selama 2 jam.

Sungai ini tidak terlalu lebar, namun jalurnya sangat sulit. Ditambah kanan kiri sungai yang masih berupa hutan asri. Minimal peserta yang bisa melakukannya arung jeram adalah 5 orang dan biaya Rp 185.000 per orang. Fasilitas yang disediakan adalah instruktur, transportasi, asuransi, ruang bilas dan perlengkapan keselamatan pribadi.

Baca : NAMU HEJO Tarif Rafting, Camping dan Fasilitasnya

Berpetualang dengan kendaraan segala medan

Ikuti petualangan sepeda gunungIkuti petualangan sepeda gunung. Foto: Gmap/Raka Lesmana Putra

Keseruan lain yang wajib dilihat adalah berpetualang dengan kendaraan bermotor 4×4. Ada sepeda gunung yang nantinya akan membawa wisatawan hingga 10 kilometer. Jelajahi perkebunan teh yang luas dan jalan tanah beraspal.

Nantinya, wisatawan akan ditemani pemimpin berkuda dan instruktur, agar tidak tersesat dan mengambil jalan yang salah. Sayangnya, pengemudi minimum harus berusia di atas 14 tahun. Jika Anda berusia di bawah 14 tahun, Anda harus didampingi oleh orang dewasa.

Lalu ada wahana off road untuk minimal 7 peserta. Rutenya dimulai dari Riung Gunung, lalu menuju Jalan Warnasari dan kembali ke titik awal. Mobil yang digunakan adalah land rover, nanti ada guide dan driver khusus.

Lokasi Riung Nuansa Gunung Pangalengan

Area menginap dan berkunjung perkebunan teh ini berada di desa Pulosari, kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung. Letaknya sekitar 60 kilometer sebelah selatan kota Bandung. Dengan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Jalan menuju Riung Gunung Pangalangan

Jalan menuju Riung Gunung Pangalengan cukup bagus. Jalannya diaspal mulus dengan beton cor. Medannya sedikit menanjak namun tidak terlalu ekstrim dan cukup mudah dilalui.

Selama perjalanan, wisatawan akan disuguhi keindahan perkebunan teh di kiri kanan jalan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button