Posting News, Adira Finance ajak komunitas motor ke kampung wisata ramah pengendara, simak kegiatannya - WisataHits
Jawa Barat

Posting News, Adira Finance ajak komunitas motor ke kampung wisata ramah pengendara, simak kegiatannya

Reporter:
Denny Firmansyah|

Editor:
Denny Firmansyah|

Selasa 30/08/2022, 09:09 WIB


Adira Finance ajak komunitas sepeda motor ke desa wisata ramah pengemudi|Foto: doc. Adira Finance|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA – Adira Finance akan melakukan tur desa wisata ramah pengendara di 5 desa wisata di Jawa dan Bali bersama komunitas sepeda motor.

Swandajani Gunadi, Direktur Pemasaran Adira Finance, mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk membantu mempromosikan potensi pariwisata dan industri kreatif di desa wisata.

“Nantinya sektor ekonomi, sosial dan lingkungan dapat tumbuh dan berkembang serta menjadi salah satu destinasi wisata bagi wisatawan lokal khususnya pengguna kendaraan bermotor,” ujarnya dalam keterangan resmi, Rabu (24/8).

Desa wisata yang terpilih sebagai destinasi berkuda ini merupakan bagian dari Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Tahun 2021 Terbaik 50 Desa Wisata yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

BACA JUGA: Bukan Xenia, Mobil Daihatsu Ini Terlaris di GIIAS 2022

BACA JUGA: Keseruan Kopdar TEVCI di Bekasi, Ketum: Kita Masih Ada Sahabat

Tempat kegiatan ini di desa wisata ramah pengemudi adalah Desa Rejowinangun, Yogyakarta; Desa Karanganyar, Jawa Tengah; Desa Sanankerto, Jawa Timur; Desa Saung Ciburial, Jawa Barat dan Desa Carangsari, Bali.

Menariknya, komunitas motor yang berpartisipasi akan mendapatkan keuntungan berupa paket wisata dan hadiah senilai puluhan juta rupiah.

Kamu harus mengikuti kompetisi untuk membuat video kreatif tentang traveling saat kegiatan Eksplorasi Desa Wisata Ramah Berkendara.

“Melalui Local Creative Festival 2022, kami berharap dapat mendukung pertumbuhan dan kemajuan UMKM dan pelaku ekonomi di sektor pariwisata dan industri kreatif Indonesia,” pungkas Swandajani.

Source: otomotifxtra.postingnews.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button