Lokasi Alun-Alun Kota Wisata Batu, Jam Buka & Wahana - WisataHits
wisatahits

Lokasi Alun-Alun Kota Wisata Batu, Jam Buka & Wahana

Harga Tiket Masuk Batu Wisata Town Square: Gratis Jam Buka: 24 jam Nomor Telepon: – Alamat: Jl.Diponegoro, Sisir, Kec. Batu,, Kota Batu, Jawa Timur, Indonesia, 65314

Liburan di Kota Batu kurang lengkap jika tidak berkunjung Alun-alun kota wisata batu. Taman kota yang menawarkan berbagai kegiatan wisata. Lokasinya yang strategis di tengah kota memudahkan wisatawan untuk mengunjungi taman ini.

Alun-Alun Kota Batu selain berfungsi sebagai taman kota juga banyak dikunjungi wisatawan untuk rekreasi. Memang fasilitas dan wahana taman ini cukup lengkap. Mulai dari wahana hingga wisata kuliner tersedia di sini.

Harga Tiket Masuk Batu Tourist Town Square

Pengunjung yang memasuki area taman kota tidak perlu membayar tiket masuk (GRATIS). Karena tempat ini merupakan fasilitas umum. Pengunjung hanya perlu membayar jika memainkan berbagai wahana yang tersedia.

Biaya masuk
Tiket masuk Gratis

Baca: Tiket Masuk BNS Spectacular Batu Night dan 10 Wahana Terbaik

Jam buka

Pengunjung dapat datang ke taman kota ini kapan saja karena taman ini beroperasi sepanjang waktu. Nanti malam, tempat ini akan semakin ramai.

Ragam Kegiatan Wisata di Alun-alun Kota Wisata Batu

Bagi wisatawan yang berencana mengunjungi Taman Kota Batu, mereka dapat memilih berbagai kegiatan wisata. Mulailah dengan bermain di berbagai wahana, bersantai di taman dan tidak ketinggalan wisata kuliner. Berikut adalah beberapa hal keren yang bisa dilakukan orang.

1. Kincir ria di alun-alun kota wisata Batu

Kincir ria di Stone Town Square Roda Besar atau Big Wheel menjadi salah satu icon Batu Wisata Town Square – Foto: google.maps/Rangga dy

Ini adalah salah satu wahana yang tidak boleh dilewatkan selama Anda menginap. Dari wahana ini, pengunjung bisa melihat kota Batu dari ketinggian. Diameternya yang besar juga cukup menantang untuk memacu adrenalin saat berada di puncak.

Kincir ria dengan 17 kabin ini memiliki keamanan yang cukup lengkap. Jadi bagi pengunjung yang mengendarainya tidak perlu khawatir karena sudah pasti aman. Anak-anak juga bisa melakukan trik ini.

Sebagai informasi, alun-alun kota Batu Wisata merupakan satu-satunya alun-alun di Indonesia dan memiliki bianglala permanen. Hal positif yang dilakukan pemerintah adalah menjadikan taman kota sebagai pusat kegiatan masyarakat yang bermakna.

2. Tempat bermain anak

meluncurkan taman bermain anak-anakAda juga area bermain anak di area Stone Square – Foto: google.maps/agung D’Caprio

Bagi yang membawa anak-anak, di taman kota ini juga ada tempat bermain terutama untuk anak-anak. Ada beberapa kepentingan. Selain menyenangkan, tempat bermain Ini juga sangat aman, jadi orang tua hanya perlu mengawasi anak-anak mereka ketika mereka bermain di sini.

3. Air Mancur

air mancurAir mancur di taman kota yang juga bisa menjadi tempat permainan air – Foto: google.maps/irene mys

Ada juga air mancur yang terletak di area bermain anak-anak. Air akan tiba-tiba keluar dari mata air dan membasahi pakaian. Disarankan untuk membawa baju ganti karena pasti akan basah jika bermain di sini. Jadi kalau berkunjung ke sini, selain orang tua senang, anak-anak juga akan senang.

4. Kelinci hias dan mobil dekoratif

Bagi pengunjung yang ingin mengelilingi alun-alun, wahana ini adalah jawabannya. Wahana kelinci hias dan mobil hias disewakan untuk pengunjung. Tinggal cari penjaganya, pengunjung bisa menggunakannya.

Keren bukan? Berkeliling alun-alun menggunakan mobil dekoratif. Suasana hiruk pikuk dan diiringi alunan musik. Tentunya akan menambah keseruan pengunjung. Wahana ini biasanya dimainkan pada malam hari agar lampu mobil lebih terlihat.

Baca: Tiket Masuk BATU WONDERLAND Water Park dan 4 Wahana Mendebarkan

5. Pasar Laron

wisata kuliner alun-alun kota kunjungan batu ke pasar laronSelain bermain di taman kota ini, pengunjung juga bisa berwisata kuliner, tepatnya di pasar Laron. Foto: Google Maps/ Zainur Ridho Wahyu Ismail

Pasar Laron ini merupakan tempat pedagang kaki lima di sekitar alun-alun. Tempat ini cocok sebagai tujuan untuk mencicipi masakan khas kota Batu. Gerai makanan berjejer menawarkan berbagai menu masakan. Pengunjung bisa memilih sesuai selera dan kantong.

Tidak hanya kuliner, pasar ini juga menjual berbagai jenis aksesoris. Selain itu, pedagang di sini juga menyediakan meja dan kursi sendiri, sehingga saat mencicipi jajanan, pengunjung bisa makan dengan tenang. Tempatnya nyaman dan bersih, yang menjamin pengunjung betah.

6. Wisata Kuliner Alun-Alun Kota Wisata Batu

berbagai menu khas alun-alun batuAneka menu makanan bisa dicoba di sekitar Alun-Alun Kota Wisata Kota Batu. Foto: Google Maps/ryu kanoshiki

Wisata kuliner di Alun-Alun Kota Wisata Batu cukup lengkap. Dari makanan jalanan (makanan jalanan) sampai ada kafe dan restoran. Tentunya dengan berbagai menu makanan dan minuman yang lengkap.

Menu lokal seperti soto, sate, sosis bakar, bakso, sefaood dan masih banyak lagi. Untuk minumannya juga ada kopi, susu, jahe panas dan aneka kopi.

Salah satu makanan yang paling khas untuk dicoba adalah Nasi Ketan Pos Legenda. Ketan Pos Legenda terletak di sekitar alun-alun. Jika Anda melihat pedagang ini, Anda akan melihat bahwa tempat itu selalu ramai.

Baca: Tiket Masuk JATIM PARK 3 dan 10 Wahana Keren April 2019

Meredakan

Seperti tempat wisata lainnya, Batu Tourist Town Square juga dilengkapi dengan fasilitas pendukung. Meski berupa taman kota, ketersediaan toilet juga cukup memadai. Untuk kendaraan roda dua, tempat parkir juga mudah didapat. Namun, untuk parkir mobil, lahan parkirnya tidak seluas kendaraan roda dua.

Lokasi dan kontak

Jika Anda berencana mengunjungi taman kota batu ini, lokasinya beralamat di Jl. Diponegoro, Sisir, Kec. Batu, Kota Batu, Jawa Timur 65314.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button