Agenda Pariwisata Hendi Geber untuk Pemulihan Ekonomi Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Agenda Pariwisata Hendi Geber untuk Pemulihan Ekonomi Semarang

Agenda Pariwisata Hendi Geber untuk Pemulihan Ekonomi Semarang

Semarang telah mendeklarasikan diri sebagai kota wisata sejak tahun 2013.

Rabu, 20 Juli 2022 | 11:56 WIB – Keragaman
Penulis: Suci. Penerbit: Fauzi

KUASAKATACOM, Semarang – Semarang saat ini menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus diramaikan dengan berbagai kegiatan nasional. Sebut saja Peringatan Hari Bhayangkara ke-76, Kongres Nasional Perhimpunan Dokter Spesialis Penyakit Dalam (KOPAPDI), Pertunjukan KOI, Kejuaraan Tenis Piala Tugu Muda dan Kejuaraan Balap Sepeda Tugu Muda.

Tidak hanya itu, kota Semarang juga bersiap meluncurkan rangkaian program Semarang Great Sale 2022 yang juga akan menjadi tuan rumah Pameran Modifikasi Truk Indonesia.

BERITA TERKAIT:
Bekerjasama dengan PT Kimia Farma, USM buka klinik 24 jam
Agenda Pariwisata Hendi Geber untuk Pemulihan Ekonomi Semarang
Hendi memesan suntikan booster “dari pintu ke pintu” di Puskesmas
Hendi marah pada Camat dan Lurah, memiliki anggaran hingga miliaran, tetapi hasil pembangunan tidak dipertahankan
Hendi meresmikan SPBG dan menyelesaikan transisi dari BBM BRT ke gas

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan hingar bingar aktivitas di daerah yang dipimpinnya sengaja dilancarkan sebagai bagian dari upaya memperkuat pemulihan ekonomi dari pandemi Covid-19.

“Semarang telah mendeklarasikan diri sebagai kota wisata sejak tahun 2013, sehingga kegiatan penyelenggaraan menjadi salah satu penggerak kegiatan ekonomi di wilayah ini,” kata pria yang biasa disapa Hendi ini dalam kegiatan sosialisasi “Festival Bunga Semarang 2022”. Selasa (19/7).

Dia bahkan mengungkapkan bahwa dia memiliki acara nasional yang direncanakan di daerahnya setiap bulan.

“Kami di Kota Semarang menargetkan akhir tahun ini ada kegiatan tingkat nasional, jadi jangan sampai ada bulan kosong,” ujarnya.

“Semarang Flower Festival 2022” sendiri merupakan event nasional yang ia rancang untuk mengisi kalender wisata kota Semarang pada Oktober 2022. Hendi mengatakan, pada bulan ini “Semarang Heritage Run 2022” diharapkan dapat menarik minat wisatawan untuk berkunjung. ibu kota Jawa Tengah.

Hendi yang bertempat di Holiday Restaurant menjelaskan festival bunga yang digagasnya akan digelar dengan konsep carnival passage yang akan fokus pada kawasan segitiga emas Kota Semarang. Ia melanjutkan, ngarai itu sendiri harus diisi oleh para pelaku usaha di Semarang, sehingga Hendi juga berharap acara tersebut bisa dimaksimalkan sebagai wahana promosi bersama.

Dengan harapan tersebut, Hendi langsung menyosialisasikan kegiatan yang ingin dijaganya secara maksimal dan tidak berubah menjadi kegiatan yang bertanggung jawab.

“Jika ini dipromosikan dengan baik dan benar, ini bisa menjadi acara tahunan yang menarik dan ditunggu-tunggu di kota Semarang, seperti Semarang Night Carnival. Dengan gol 30 defle,” katanya

Source: kuasakata.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button