Besok Parade Pembangunan HUT RI di Solo, Ini Jalan-jalan Tertutup - Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Besok Parade Pembangunan HUT RI di Solo, Ini Jalan-jalan Tertutup – Solopos.com

SOLOPOS.COM – Alun-Alun Kota Solo Barat. (Solopos-Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Pemkot Solo menggelar pawai konstruksi pada Jumat (19/8/2022) dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan RI. Rute karnaval dimulai dari Alun-Alun Barat hingga Balai Kota Solo.

Terkait pawai yang dimulai pukul 15.00 WIB, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo telah menyiapkan Traffic Engineering Management (MRLL). Beberapa jalan akan ditutup dan lalu lintas akan dialihkan.

Promosi Rekomendasi merek jeans pria & wanita terbaik, murah banget!

Menurut peta MRLL Parade HUT RI ke-77 yang diunggah ke akun Instagram resmi Dishub Solo, @dishubsurakartaKamis (18/8/2022), rute karnaval adalah Alun-alun Barat-Jalan Dr Moewardi-Jalan Slamet Riyadi-Bundaran Gladak-Balai Kota.

Penutupan Jalur Karnaval dimulai dari jalan layang Manahan Utara dan Barat, Hotel Agas menyeberang ke utara. Kemudian Jl dr Moewardi, Jl Slamet Riyadi, Jl Jenderal Sudirman hingga Tugu Paman dengan bagian depan Balai Kota juga ditutup.

Secara khusus, Jl Yosodipuro dari Paragon Junction hingga Kota Barat Junction, Jl Mawar dan Jl Kenanga akan ditutup mulai pukul 13:00 WIB karena merupakan area persiapan.

Baca Juga: Warga Solo Ingin Ikut Parade Pembangunan 2022? Buruan daftar di link ini

Kendaraan yang diparkir harus diparkir di sepanjang jalur arak-arakan untuk membangun Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 di Kota Solo. Di sisi lain, setelah penutupan Jl Slamet Riyadi dan Jl dr Moewardi Jl dr Wahidin dari Gendengan Junction ke Sabar Motor berlaku untuk roda dua dan roda empat di kedua arah.

Pendaftaran peserta

Selama ini Jl dr Wahidin dari Gendengan ke Sabar Motor hanya bisa dilalui sepeda motor. MRLL akan berlaku mulai pukul 15.00 WIB hingga selesai. “Hindari daerah yang terkena rekayasa lalu lintas, gunakan jalur alternatif untuk menghindari kemacetan,” tulis admin akun @dishubsurakarta di unggah.

Masyarakat juga dapat memantau keadaan arus lalu lintas di Kota Solo melalui aplikasi Infolalin Dishub Solo yang dapat diunduh dari Playstore.

Baca Juga: Warga Karanganyar Tumplek Blek Saksikan Karnaval, Bupati Jadi RM Said

Sebelumnya, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo melalui akun Instagramnya, @pariwisatasolo, membuka pendaftaran bagi masyarakat umum untuk mengikuti Parade Pembangunan dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Kemerdekaan Indonesia. Pendaftaran dilakukan secara online dan berakhir pada hari Selasa (16.8.2022) pukul 18.00 WIB.

Dalam unggahan berikutnya, Selasa, Disbudpar mengumumkan bahwa kuota pendaftaran peserta pawai dari masyarakat umum telah terpenuhi. Parade ini diikuti oleh seluruh Pemkot Solo. Sebagian peserta berjalan kaki dan sebagian menggunakan kendaraan hias.

Source: www.solopos.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button