Tiket dan Wahana TIRTA ALAM TOURIST PARK - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana TIRTA ALAM TOURIST PARK

Biaya masuk ke taman wisata Tirta Alam: Rp 20.000 Jam buka: 07:00 – 18:00No. Telepon: – Alamat: Jalan Sagala Herang, RT 11/4 Sagalaherang Kaler, Sagalaherang, Subang, Jawa Barat, Indonesia, 41282

Taman Wisata Tirta Alam menggabungkan taman bermain dan alam yang indah. Dilengkapi dengan fasilitas kolam renang untuk segala usia. Misalnya kolam renang untuk anak-anak dan dewasa. Air kolam berasal langsung dari pegunungan.

Airnya benar-benar jernih dan menyegarkan. Sangat berbeda dengan kolam renang pada umumnya yang sudah tercampur kaporit. Selain kolam renang, ada beberapa wahana yang mendebarkan dan mendebarkan. Salah satu yang paling populer adalah Kora-kora dan gajah terbang.

Harga Tiket Taman Wisata Tirta Alam

Harga tiket masuk taman wisata Tirta Alam cukup murah. Dengan membayar Rp 20.000, pengunjung sudah bisa menikmati fasilitas kolam renang. Namun, tiket tersebut belum termasuk biaya parkir dan permainan lainnya. Manajer telah menentukan tiket masuknya sendiri.

Harga Tiket Taman Wisata Tirta Alam
Jenis tiket Harga
Tiket masuk Rp 20.000
Naik tiket
Sepeda air / Kereta mini / Gajah terbang / Penyewaan ban Rp 5.000
Terapi Ikan / Kora-kora Rp 10.000
Sepeda Gantung / Permadani / Flying Fox / Bola Air Rp 15.000
Biaya parkir
Sepeda motor Rp 5.000
Mobil Rp 10.000

Baca: Tiket & Wahana PLANET WATERBOOM Subang

Jam Buka Taman Wisata Tirta Alam

Taman bermain air ini selalu buka setiap hari. Hari kerja, akhir pekan, hari libur. Jam buka dan tutup tetap sama. Mulai bekerja dari pagi hingga malam.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 18.00

Wahana Taman Wisata Tirta Alam

Sebagian besar wahana yang ada di Taman Wisata Tirta Alam berupa taman bermain air. Didalamnya terdapat 3 kolam renang yang terdiri dari 2 kolam dewasa dan 1 kolam anak. Selain itu masih ada permainan lainnya seperti Kora-Kora dan gajah terbang.

Kolam renang anak

Keramaian di kolam renang anak Taman Wisata Tirta Alam.Kolam renang anak di taman wisata Tirta Alam dilengkapi dengan ember terbalik dan perosotan. Foto: Googlemap/nadia nurfaiza

Wahana pertama yang akan ditemui pengunjung di Tirta Alam adalah kolam renang. Masuk melalui gerbang utama, Anda akan melihat kolam renang anak-anak dari kejauhan. Lokasinya dekat dengan patung badak yang membuka mulutnya lebar-lebar. Bentuk kolamnya bulat dan airnya berwarna biru.

Kedalaman air sengaja dibuat dangkal. Estimasi tingginya hanya sekitar 50 cm. Sangat cocok untuk ukuran anak yang masih kecil.

Selain kolam, ternyata ada 2 permainan di dalamnya. Terdiri dari seluncuran dan ember besar terbalik. Posisinya tepat di sisi kolam belakang. Dengan hadirnya dua wahana ini, pengunjung bisa berenang dan bermain air sepuasnya.

Baca: Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

Kolam renang untuk dewasa

Para ibu berenang di kolam dewasa.Kolam dewasa Tirta Alam memiliki kedalaman 1 meter. Foto: Googlemap/Silvi Diani

Ada 2 kolam renang yang disediakan untuk orang dewasa. Lokasinya berada di belakang pojok sebelah kiri kolam renang anak. Kedua kolam renang tersebut diposisikan berhadap-hadapan.

Sisi kanan hanya kolam renang biasa. Sedangkan di sisi kiri terdapat kolam renang dan juga seluncuran air. Untuk ukurannya, kolam di sebelah kanan jauh lebih luas daripada yang di sebelah kiri.

Meski terlihat berbeda, kedua kolam tersebut memiliki kedalaman sekitar 1 meter. Jika dirasa terlalu dalam, pengunjung bisa berenang menggunakan alat sejenis ban. Tidak perlu membawa dari rumah, sudah disediakan tempat persewaan oleh pihak pengelola.

Baca: Pantai Subang Pondok Bali: Tiket dan Pesonanya

Kolam terapi ikan

Selain itu, terdapat kolam renang untuk kegiatan berenang. Ternyata di taman wisata Tirta Alam ini juga terdapat kolam terapi ikan. Ini digunakan untuk meredakan masalah kaki. Misalnya seperti gatal-gatal, sel kulit mati, komedo dan eksim.

Untuk terapi, cukup masukkan kedua kaki ke dalam kolam. Kemudian ikan-ikan kecil pun berdatangan dan menyerbu kaki para pengunjung. Segera sekelompok ikan akan mulai memakan bakteri jahat yang bersarang di kaki. Jenis ikan di kolam terapi Tirta Alam adalah Garra Rufa Hitam.

Baca: Tiket & Pesona Wisata Alam Capolaga

Permainan kora kora

Sekelompok orang menaiki wahana kora-kora di taman wisata Tirta Alam.Taman Wisata Kora-kora Tirta Alam merupakan salah satu wahana ekstrim untuk anak-anak. Foto: Googlemap/de’Nuhaz

Setelah puas mencoba kolam renang dan ice rink. Lanjutkan aktivitas liburan Anda dengan menaiki pesawat amfibi yang disebut kora-kora. Desainnya menyerupai bentuk kapal bajak laut di film-film barat. Seluruh badan perahu berwarna coklat dengan berbagai hiasan gambar naga di bagian depan.

Wahana kora-kora ini bisa menampung maksimal 24 penumpang. Posisi duduk berhadapan. Dengan cara ini setiap orang dapat melihat ekspresi penumpang lain saat kendaraan sedang bergerak.

Untuk cara kerjanya hampir seperti jungkat-jungkit. Kora-kora akan berosilasi secara bergantian dari kanan ke kiri. Pada awalnya, gerakannya agak lambat, tetapi seiring waktu, perjalanan akan menjadi sangat cepat. Mencoba wahana ini seperti terbang di atas awan.

Baca: Curug Cileat, Antara Hutan dan Tebing Hijau

Game Gajah Terbang

Jika balita Anda takut untuk melakukan perjalanan ekstrem Kora-kora. Mungkin gajah terbang bisa menjadi alternatif. Jalan kaki ini tidak terlalu berbahaya bagi anak yang masih berusia 1 tahun.

Pola permainan ini hampir sama dengan komidi putar. Namun perbedaannya terletak pada desain joknya. Wahana ini tidak menggunakan kuda, melainkan seekor gajah kecil berwarna-warni. Ada yang berwarna putih dan ada yang berwarna kuning.

Tempat duduknya ada 4 buah dan dihubungkan dengan tiang besi. Posisinya tepat di tengah. Dan di sinilah sumber utama perilaku naik gajah. Selama satu kali perjalanan, anak-anak akan mengelilingi komidi putar searah jarum jam.

Baca: Tiket dan Atraksi CURUG CIANGIN

Fasilitas Taman Wisata Tirta Alam

Meski harga tiketnya sangat murah, namun penyediaan sarana dan prasarananya sangat memadai. Bagi mereka yang ingin mengganti baju renang, tersedia ruang ganti. Kemudian setelah selesai berenang, Anda bisa pergi ke ruang pembilasan untuk membersihkan tubuh Anda. Fasilitas lainnya antara lain toilet, tempat parkir, mushola, restoran dan gazebo.

Lokasi Taman Wisata Tirta Alam

Taman bermain ini terletak tepat di depan restoran Cibinong. Alamat lengkapnya di Jalan Sagala Herang, RT 11/4 Sagalaherang Kaler, Sagalaherang. Terletak di Kabupaten Subang, Jawa Barat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button