Keren, ada promosi pariwisata Indonesia di FIFA World Cup Qatar 2022 - WisataHits
wisatahits

Keren, ada promosi pariwisata Indonesia di FIFA World Cup Qatar 2022

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, perhelatan FIFA World Cup Qatar 2022 akan dimanfaatkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sebagai peluang bagi Indonesia untuk mempromosikan produk pariwisata dan ekonomi kreatif.

Indonesia insya Allah akan memanfaatkan momentum Piala Dunia yang menarik begitu banyak pengunjung dan penonton dari seluruh dunia untuk mempromosikan destinasi wisata dan produk ekonomi kreatif.

Kami berharap Piala Dunia FIFA akan sukses dan membawa banyak peluang dan potensi untuk kolaborasi dan kerja sama antara kedua negara.

Kita bisa berpartisipasi dalam penyiapan produk kreatif anak bangsa dan mempromosikannya ke dunia,”

ujar Menparekraf Sandiaga saat melakukan kunjungan kerja ke Doha, Qatar pada Kamis (1/12/2022).

Mengangkat sektor Parekraf Indonesia, Menparekraf menikmati FIFA World Cup Qatar 2022Promosikan sektor Parekraf Indonesia, Menparekraf nikmati FIFA World Cup Qatar 2022, Foto: Kemenparekraf

Bentuk promosinya berupa kampanye “Time for Bali”, “Start Your Wonderful Trip to Indonesia”, “Your Next Ultimate Goal: Indonesia” dan “DIVE All The Excitement of Indonesia” yang dilengkapi dengan warisan Arab dan Bali serta 5 destinasi super prioritas yaitu Danau Toba, Borobudur, Mandalika, Labuan Bajo dan Likupang.

Mempromosikan pariwisata Indonesia di FIFA World Cup Qatar 2022Promosi pariwisata Indonesia di Piala Dunia FIFA Qatar 2022, foto: Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Kampanye ini dilakukan melalui Media Publications Outside (DOOH) di tiga titik strategis yang berdekatan dengan Stadion Piala Dunia di Lusail Gateways, The Torch, Al Amiri Interchange & Bus Advertising dengan estimasi total penonton mencapai 2,3 juta penonton.

Kegiatan promosi ini diharapkan dapat meningkatkan awareness masyarakat internasional terhadap Indonesia dan meningkatkan brand image Indonesia sebagai destinasi unggulan dan penghasil produk ekonomi kreatif berkualitas yang wajib dikunjungi.

Selain memantau promosi brand Wonderful Indonesia di media luar ruang yang dapat dilihat oleh seluruh wisatawan mancanegara yang datang ke Qatar untuk Piala Dunia FIFA 2022, Menparekraf juga menggelar pertemuan hingga bisnis dengan Qatar Airways, Qatar Investment Authority (QIA), Power International Holding (PIH), travel agent dan tour operator Timur Tengah, serta pertemuan dengan Diaspora dan pelajar/mahasiswa Indonesia di Doha, Qatar.

“Berbagai temu bisnis yang diadakan di Qatar diharapkan dapat membangkitkan minat investor dan pemangku kepentingan di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia serta menjalin kerja sama dengan mitra bisnis pariwisata di Qatar untuk mendukung stimulus ekonomi dan membuka lapangan kerja yang ditargetkan 1,1 juta tahun ini dan 4,4 juta pada tahun 2024,”

kata Menparekraf.

Temu bisnis ini digelar dengan tujuan mewujudkan ketahanan sektor pariwisata dengan semangat 3G Menparekraf yaitu Aksi Cepat (Gercep), Gerakan Bersama (Geber) dan Menggarap Segala Potensi Secara Daring (Gaspol). .

Di Qatar, Menparekraf juga akan berdiskusi dengan diaspora tentang ekonomi kreatif, khususnya bidang kuliner, untuk terus mendorong masakan Indonesia hadir di luar negeri dan membawa nilai tambah bagi Indonesia.

Menparekraf mengatakan banyaknya diaspora Indonesia di Qatar tentunya dapat membantu mewujudkan program Indonesia Spice Up the World.

“Indonesia Spice Up the World memiliki target hingga tahun 2024 yaitu memiliki 4.000 restoran Indonesia di luar negeri dan juga peningkatan nilai ekspor rempah-rempah hingga $2 miliar Amerika”,

kata Sandiaga.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button