Disperindag Sleman satukan industri dan pariwisata - ANTARA News Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Disperindag Sleman satukan industri dan pariwisata – ANTARA News Yogyakarta

Sleman (ANTARA) – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta berupaya membangun sinergi antara sektor industri, khususnya sektor kuliner, dan sektor pariwisata.

“Dalam industri pariwisata ada beberapa pelengkap, salah satunya wisata kuliner dan juga mengekspresikan identitas budaya,” kata Mae Rusmi Suryaningsih, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sleman, pada acara Workshop Sinergi Industri dan Pariwisata di pusat pengembangan Jadah Tempe Kaliurang di Sleman, Kamis.

Menurutnya, Workshop Sinergi Industri dan Pariwisata dalam Pengembangan Sentra Jadah Tempe Kaliurang diselenggarakan dengan tujuan untuk mengembangkan kemandirian sentra melalui sinergi dengan industri pariwisata.

“Sinergi mewujudkan destinasi wisata di Kaliurang yang berkualitas, terpadu, dan berkelanjutan melalui kerja sama dengan Industri Tempe Jadah diharapkan dapat mempercepat pemulihan sektor ekonomi untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo yang hadir sekaligus membuka workshop tersebut mengatakan, dibutuhkan inovasi baru dalam pengembangan pariwisata, antara lain pembangunan Pusat Promosi dan Wisata Jadah Tempe Education Center di kawasan wisata Tlogo Putri, Kaliurang.

“Kami berharap inovasi seperti ini bisa menjadi alternatif yang menarik dan mempercepat pemulihan ekonomi,” ujarnya.

Ia mengatakan, sinergi yang tercipta antara pelaku ekonomi kuliner Jadah Tempe dengan destinasi wisata diharapkan dapat memberikan kontribusi ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

“Melalui sentra Jadah Tempe, Jadah Tempe dapat dihidupkan kembali sebagai makanan khas Kaliurang Sleman, sehingga dikenal baik secara nasional maupun internasional,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button