Tiket dan wahana taman wisata TIRTOYOSO - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana taman wisata TIRTOYOSO

Tiket dan wahana taman wisata TIRTOYOSO

Harga tiket masuk Taman Wisata Tirtoyoso : Rp 15.000. Jam buka: 07:00 – 16:00 WIB. Nomor Telepon : (0354) 683286. Alamat : Jl. Jendral Ahmad Yani No.123, Banjaran, Kota Kediri, Kediri, Jawa Timur, Indonesia, 64129.

Taman Wisata Tirtoyoso sebuah tempat rekreasi yang memberikan keseruan liburan, terutama bagi keluarga yang ingin bermain air. Apalagi harga tiketnya cukup murah sehingga bisa dijangkau semua kalangan.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Tirtoyoso

Dengan mengunjungi taman air ini, Anda tidak perlu khawatir dengan biayanya. Pasalnya, harga tiket masuk taman wisata Tirtoyoso bisa dibilang masih terjangkau.

Harga Tiket Masuk Taman Wisata Tirtoyoso
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Wahana GUMUL PARADISE Island Kediri

Jam Buka Taman Wisata Tirtoyoso

Pool tour hanya beroperasi jika ada event dan hari besar.

Pengunjung yang ingin bermain di taman wisata ini bisa datang pada pagi hari. Taman Wisata Tirtoyoso buka setiap hari mulai pagi hari.

Jam buka
Senin Jum’at
Sabtu Minggu 07.00 – 16.00 WIB

Berbagai kolam dan permainan air

Kolam renang dan wahana bermain anak di Taman TirtoyosoKolam dan permainan khusus untuk anak-anak, terutama balita. foto: Cak Kri/googlemap

Taman Wisata Tirtoyoso bukanlah objek wisata air yang besar seperti taman air. Namun tempat ini menawarkan kolam dan wahana yang memadai untuk anak-anak dan orang dewasa.

Setidaknya ada 4 kolam yang tersedia. Di mana 3 di antaranya untuk anak-anak dan balita dan satu sisi untuk kolam dewasa. Selain itu, ada juga area kanal tempat becak air berjalan.

Baca: Tiket Masuk KEDIRI AQUATIC PARK dan Berbagai Wahananya

Kolam renang anak-anak

Salah satu kolam bisa menjadi pilihan bagi anak-anak untuk berlatih berenang atau belajar berenang. Kolam berbentuk organik ini memiliki luas yang cukup luas untuk menampung puluhan anak.

Area sekitarnya juga ditanami pepohonan rindang sehingga memberikan kesan nyaman dan sejuk. Selain itu, bagi para orang tua yang tetap ingin mengawasi anaknya bermain, bisa duduk di kursi geladak yang disediakan di sekitar kolam renang.

kolam renang anakTaman bermain untuk anak-anak. foto: Hidayatul Fijriyah/googlemap

Area bermain anak-anak

Area kolam renang ini pastinya menjadi andalan bagi para orang tua yang mengajak anak-anaknya, termasuk balita, untuk bermain. Kolam itu sendiri terdiri dari dua area dengan kedalaman yang berbeda. Area kolam adalah tempat untuk berbagai jenis seluncuran, dari lurus hingga spiral.

Selain itu, ada juga atraksi air seperti air mancur yang keluar langsung dari dasar kolam, gerbang dengan pancuran, dan fasilitas seperti payung yang menyemburkan air dari sisinya seperti hujan.

Kolam renang untuk dewasa

Belum lagi, Taman Wisata Tirtoyoso juga menawarkan kolam untuk olahraga renang yang berbentuk persegi panjang atau biasa disebut kolam olimpiade. Cekungan dengan panjang sekitar 20 meter dan lebar 10 meter ini mampu menampung pengunjung dalam jumlah yang cukup banyak.

kolam renang untuk orang dewasaKolam dewasa yang terpisah dari kolam bermain anak membuat berenang lebih nyaman. foto: yaziid Masfuk/googlemap

Di sekitar kolam juga terdapat area deckchair dan gazebo untuk bersantai setelah berenang. Pepohonan rindang di sekitar kolam di dalam dan di luar kawasan juga menambah sejuk suasana. Hal yang perlu diperhatikan adalah jadwal pembersihan kolam.

Jadwal staff untuk mengganti atau menguras air kolam adalah setiap kamis sore, jadi mungkin akan sedikit merepotkan jika anda datang pada hari kamis sore itu.

sepeda air

wahana bebekSelain berenang, pengunjung juga bisa bermain bebek. foto: Meniko Group/googlemap

Pilihan wahana lain yang tak kalah seru adalah bermain sepeda air. Terdapat kolam renang berbentuk kanal yang menjadi jalur untuk bermain sepeda air. Wahana ini juga menarik untuk anak-anak karena sepeda airnya berbentuk binatang.

Adegan hiburan

Hal inilah yang menjadi kelebihan dari taman hiburan ini dimana terdapat tempat hiburan di area taman yang bersebelahan dengan kolam renang. Area ini baru “hidup” pada jam 7 malam setelah kolam ditutup. Area taman terdapat kafe dan angkringan dengan hiburan musik live. Sangat cocok sebagai pilihan untuk bersantai setelah bekerja.

Fasilitas Pendukung Taman Wisata Tirtoyoso

Fasilitas utama seperti area parkir, toilet, flushing room dan loker penyimpanan tentunya menjadi milik tempat wisata ini. Selain itu, untuk menambah kenyamanan pengunjung untuk berlama-lama dengan tenang ada food court yang menawarkan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau.

Belum lagi mushola yang tersedia juga cukup bersih dan memadai. Untuk kebutuhan internet, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia akses wifi gratis.

Lokasi Taman Wisata Tirtoyoso

Taman wisata ini merupakan destinasi wisata air yang terletak di Jalan Jendral Ahmad Yani No. 123, Banjaran, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button