Ini dia 11 kolam renang terbaik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta - WisataHits
wisatahits

Ini dia 11 kolam renang terbaik yang bisa kamu kunjungi di Jakarta

Ada lebih dari 15 kolam renang di Jakarta yang bisa dipilih sebagai tempat liburan. Namun di antara semuanya, kami hanya merekomendasikan 11 kolam renang terbaik yang ulasannya bisa Anda baca di bawah ini.

kolam-kolam-di-kota-jakarta

Kehadiran objek wisata berupa kolam renang menjadi kabar gembira bagi masyarakat Jakarta. Pasalnya, di kota besar maupun di kota metropolitan seperti Jakarta, keberadaan wisata alam tentu masih sangat rendah dibandingkan kota-kota kecil.

Dengan kondisi seperti itu, liburan kolam renang bisa menjadi pilihan yang tepat bagi warga Jakarta untuk mengisi akhir pekan. Selain tidak harus jauh-jauh dari kota, biaya yang dikenakan juga akan lebih terjangkau.

Nah, bagi anda yang belum mengetahui apa itu kolam renang di Jakarta, kami telah menyusun daftar 11 kolam renang di Jakarta berikut ini yang telah kami ulas secara singkat, berikut informasi lokasi dan harga tiket masuk masing-masing kolam renang.

Kolam renang di Jakarta

Daftar kolam renang di Jakarta berikut ini berisi kolam renang pilihan di Jakarta Barat, Utara, Timur dan Selatan. Beberapa di antaranya adalah kolam murah, tetapi masih bagus untuk rekreasi.

Waterboom Jakarta

waterboo-jakarta

Lokasi : Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara
HTM : Rp 150.000/Dewasa dan Rp 100.000/Anak (weekdays) – Rp 200.000/Dewasa dan Rp 150.000/Anak (Week-end)
Jam operasional : 11.00-21.00 WIB

Kolam renang ini adalah salah satu yang terbaik di Jakarta. Pasalnya selain area kolam renang yang bersih, fasilitas di sini juga sangat lengkap.

Salah satu fasilitas atau lebih tepatnya wahana yang paling disukai pengunjung saat datang ke kolam ini adalah wahana aquatube.

Bentuknya berupa perosotan yang terdiri dari 3 jenis papan selancar dengan ketinggian berbeda. Bagi yang mau tes adrenalinAnda bisa memilih seluncuran setinggi 15 meter dengan panjang lintasan 118 meter di wahana aquatube ini.

Plus, ada juga seluncuran kiddly yang ditujukan untuk anak-anak usia 5-12 tahun. Wahana ini berupa kolam renang khusus anak yang didesain dengan kedalaman yang sangat aman untuk mereka.

Apalagi fasilitas umum seperti area parkir, gazebo dan kursi berjemur juga tersedia di Waterboom Jakarta ini.

Taman Air Gelombang

the-water-park-of-the-wave

Lokasi : kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan
HTM : Rp 100.000/orang (weekdays) – Rp 150.000/orang (Weekend)

Kolam renang yang terletak di Jakarta Selatan ini juga merupakan salah satu kolam renang terbaik di Jakarta. Alasannya lagi karena di sini selain menyediakan fasilitas utama berupa kolam renang dengan bentuk yang sangat unik, juga dilengkapi dengan berbagai jenis wahana.

Selain berenang, di sini Anda juga bisa bermain air, kolam ombak dan jalan-jalan di pantai berpasir.

Rumah Shafa

rumah-of-shafa

Lokasi : Tebet, Jakarta Selatan
HTM : Rp.15.000/orang

Sekilas, kolam renang di House Of Shafa sedikit mirip dengan kolam renang di Al Hikmah Sport Center yang merupakan salah satu kolam renang di Surabaya.

Kesamaannya terletak pada aturan yang tidak memperbolehkan pengunjung pria dan wanita bercampur di sebuah kolam renang.

Namun, kolam House Of Shafa lebih ketat karena hanya menerima wanita dan anak-anak.

Bahkan merawat pribadi Anak perempuan, anak laki-laki berusia 7 tahun ke atas juga tidak diperbolehkan memasuki kolam ini.

Bagi Anda wanita muslimah yang taat, sepertinya kolam renang ini memang paling cocok dikunjungi jika Anda memiliki hobi berenang.

Pusat Olahraga Tangkas

agile-sport-center

Lokasi : Kompleks Greenville Blok Q, Jakarta Barat
HTM : Rp 60.000/orang

Kolam ini sebenarnya lebih cocok untuk Anda yang suka berenang. Itu sebabnya terletak di kawasan yang sama dengan fasilitas olahraga lainnya seperti lapangan tenis, gym, tenis meja dan fasilitas olahraga lainnya.

Meski begitu, kolam ini tetap nyaman dan cocok untuk tujuan rekreasi. Selain kolam renangnya yang bersih, suasananya juga sejuk karena di sekitarnya banyak tumbuh pepohonan hijau.

Kolam Renang Gajah Mada Plaza

gajah-mada-plaza-kolam

Lokasi : Jalan Gajah Mada No. 19-26, Petojo Utara, Gambir, Jakarta
HTM : Rp.30.000/Orang
Jam operasional : 10.00-22.00 WIB

Gajah Mada Plaza Pool adalah salah satu kolam renang terbaik di Jakarta. Selain memiliki fasilitas yang lengkap, kolam ini juga menawarkan suasana dan perasaan berenang di ketinggian karena terletak di lantai paling atas gedung Gajah Mada Plaza.

Gajah Mada Plaza Pool menawarkan dua kolam renang untuk dewasa dan anak-anak. Kolam renang yang cukup besar ini juga dilengkapi dengan kursi geladak yang berjejer di sekelilingnya.

Kolam Renang Pusat Olahraga Pantai Mutiara

kolam-pantai-mutiara-pusat-olahraga

Lokasi : Kawasan Pantai Mutiara, Penjaringan, Jakarta Utara
HTM : Rp.25.000/Orang
Jam operasional : 06.00-22.00 WIB

Jika ingin merasakan sensasi berenang di kolam renang yang terletak tidak jauh dari pantai, maka datanglah ke kolam renang pantai Mutiara Sport Center.

Di sini Anda bisa menikmati segarnya air kolam renang sambil menikmati panorama khas pantai dari dekat. Jika Anda ingin lebih banyak suasana eksotikcobalah berenang di sini pada sore hari agar Anda dapat menyaksikan matahari terbenam.

Kolam Renang Taman Alfa Indah

taman-indah-alfa-renang

Lokasi : Perumahan Taman Alfa Indah, Jakarta Barat
HTM : Rp.20.000/orang
Jam operasional : 06.00-19.00 WIB

Meski terletak di kompleks perumahan, kolam renang Taman Alfa Indah juga merupakan kolam renang yang terbuka untuk umum.

Kolam ini sangat cocok untuk pemula yang sedang belajar berenang karena desainnya telah didesain sedemikian rupa sehingga aman untuk pemula.

Teluk Salju Jakarta

kolam renang-snowbay

Lokasi : Resor Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur
HTM : Rp 100.000/Dewasa dan Rp 85.000/Anak (weekdays) – Rp 120.000/Dewasa dan Rp 100.000/Anak (Week-end)

Snowbay Jakarta adalah kolam renang paling unik di Jakarta. Selain dilengkapi dengan fasilitas dan wahana yang lengkap, area kolam renang juga didesain dengan konsep yang sangat unik yaitu konsep pegunungan bersalju.

Jadi, jangan heran jika nantinya Anda akan menemukan banyak wahana yang seolah tertutup salju saat berkunjung ke kolam ini.

Kolam Cikini

cikini-kolam

Lokasi : Menteng, Tebet, Jakarta Pusat
HTM : Rp.25.000/Orang
Jam operasional : 07.00-19.30 WIB

Kolam renang ini bisa menjadi alternatif tempat liburan bagi Anda yang berdomisili di kawasan Tebet Jakarta Pusat.

Selain terkenal sebagai tempat pelatihan bagi para penyelam, kolam ini juga merupakan tempat rekreasi yang baik karena areanya yang bersih dan teduh.

Taman Air El Dorado

taman air-el-dorado

Lokasi : Cibubur, Jakarta Timur
HTM : Rp 25.000/orang (weekdays) – Rp 35.000/orang (weekend) – Rp 40.000/orang (libur nasional)

Kolam ini juga merupakan salah satu kolam renang di Jakarta yang memiliki konsep yang sangat unik.

Didesain dengan tema Aztec, kolam ini sangat berbeda dengan kolam lainnya.

Di sini, selain memiliki kolam renang sebagai fasilitas utama, juga terdapat berbagai permainan yang bisa dimainkan.mengeksplorasi oleh orang dewasa dan anak-anak.

Membandingkan ketersediaan fasilitas dan wahana yang ada dengan harga tiket, maka dapat disimpulkan bahwa kolam renang di Jakarta ini merupakan kolam murah untuk wisata keluarga.

Petualangan Akuatik Taman Laut

taman laut-petualangan air

Lokasi : Lengkong Gudang, Serpong, Jakarta
HTM : Rp 40.000 (weekdays) – Rp 70.000 (weekends)

Oceanpark Water Adventure adalah kolam renang baru di Jakarta.

Selain memiliki desain modern dengan area yang cukup luas, daya tarik kolam ini adalah banyaknya wahana yang bisa Anda nikmati.

Di sini Anda bisa mengisi waktu liburan dengan berenang atau bermain di kolam arus, kolam ombak, seluncuran dan juga ember budaya.

Demikian ulasan mengenai kolam renang di Jakarta yang bisa Anda gunakan sebagai alternatif di akhir pekan atau liburan saat musim liburan panjang. Semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi teman perjalanan anda.

Sponsor:

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button