Pesona Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon - WisataHits
wisatahits

Pesona Keindahan Pantai Kejawanan di Cirebon

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Pemgambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon, Jawa Barat; Kasus: Cek lokasi

Cirebon adalah sebuah kota yang terletak di Jawa Barat. Kota ini terkenal dengan keindahan alamnya, sehingga tak sedikit destinasi wisata yang memanjakan mata dengan pemandangan alamnya. Hal ini juga menjadi daya tarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara yang berkunjung ke kota Cirebon.

Di provinsi yang dikenal dengan nama Gimah Ripah Repeh Rapih yang artinya Sentosa Sejahtera, Sederhana, Rapi ini terdapat sejuta keindahan alam ciptaan Tuhan. Anda bisa menemukan keindahan alam ini berupa gua dan air terjun bahkan pantai. Salah satu pantai utama di provinsi ini adalah Pantai Kejawanan yang terletak di Cirebon.

Di kota Cirebon yang terkenal dengan kota udangnya, terdapat sejuta destinasi laut yang indah, salah satunya adalah Kejawanan. Tempat ini merupakan tujuan wisata yang dikunjungi oleh jutaan wisatawan setiap tahunnya. Letak Kota Cirebon yang berada di dekat pantai utara Jawa yang menjadi jalur warga Jakarta saat mudik ke kampung halaman memudahkan pengunjung untuk menjangkaunya.

Lokasi dan Arah Menuju Pantai Kejawanan

Lokasi Pantai KejawananKredit gambar: Twitter Cirebon Lapis

Lokasi pantai Kejawanan sendiri tidak jauh dari pelabuhan Cirebon di Jawa Barat yaitu desa Yos Sudarso. Bagi Anda warga Cirebon yang ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau kendaraan umum dengan mengikuti petunjuk arah selama perjalanan.

Nah, warga Jakarta tidak perlu bingung. Anda hanya perlu melalui Pantura Expressway atau Tol Jakarta-Cikampek dan Tol Cipali sejauh 215km atau kurang, akan memakan waktu 3 jam.

Juga bagi anda yang berdomisili di Jawa Tengah khususnya di Kota Semarang dan Jawa Timur. Anda hanya perlu berkendara melalui Tol Pantura Semarang sejauh 246 km atau lebih, akan memakan waktu 5 jam. Lamanya perjalanan ini akan terobati ketika anda menikmati pemandangan pantai Kejawanan yang akan menenangkan pikiran anda.

Harga Tiket Masuk Pantai Kejawanan

Tiket Pantai KejawananKredit gambar: Twitter Cirebon Lapis

Menikmati keindahan alam bebas tak ternilai harganya, begitu pula Pantai Kejawanan. Dengan keindahan birunya air laut, ternyata harga tiket masuknya sangat terjangkau, semua orang pasti bisa mengunjungi tempat ini.

Bagi anda yang ingin berkunjung ke pantai Kejawanan, ketahuilah bahwa harga tiketnya gratis dengan harga tiket parkir motor Rp 2.000; dan mobil hanya perlu membayar Rp 5.000; Dengan harga yang super murah ini, Anda tidak akan menyesal mengunjungi pantai ini.

Nah, selanjutnya untuk jam buka tempat wisata ini adalah pukul 06:00 hingga 18:00 WIB. Jadi tunggu apa lagi? mari kita atur Perencanaan bersama keluarga tercinta. Dan buatlah liburan yang berkesan di Pantai Kejawanan.

Sunset terbaik di Cirebon

Pantai KejawananKredit gambar: Twitter @id_placewisata

Nah, bagi Anda yang menyukai sunset, Anda wajib mengunjungi pantai di Kejawanan ini. Anda bisa mengabadikan sunset yang tak kalah dengan sunset dengan beberapa pantai di Indonesia.

Tips bagi anda yang ingin menikmati sunset di Pantai Kejawanan sebaiknya berkunjung pada sore hari saat matahari mulai terbenam. Dan jangan lupa siapkan kamera untuk mengabadikan keindahan sunset di sore hari.

Sewa perahu untuk berlayar ke Pantai Kejawanan

Sewa Perahu Pantai KejawananKredit gambar: Twitter Tentang Cirebon

Juga bagi anda yang ingin menikmati keindahan laut tapi tidak mau tuba, maka menyewa perahu adalah pilihan yang tepat. Dengan harga yang sangat terjangkau Rp 5.000; Anda bisa langsung menelusuri keindahan Pantai Kejawanan.

Nah, bagi Anda yang tidak berani mengemudikan perahu sendiri, jangan khawatir, karena akan ada agen yang akan membantu Anda.

Keunikan Pantai Favorit di Cirebon

Keunikan Pantai KejawananKredit gambar: Twitter Tentang Cirebon

Keunikan pantai di Kejawanan ini adalah mitos yang populer di kalangan masyarakat, yaitu air lautnya mampu mengobati segala macam penyakit. Anda baru saja berendam di air laut, atau sekadar berkumur.

Selain air laut yang dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit, ternyata di tempat ini juga terdapat lumpur ajaib yang juga dipercaya ampuh menghaluskan kulit. Dengan mengoleskan lumpur ke bagian tubuh dan wajah tertentu, Anda dapat membuat kulit Anda lebih halus, karena lumpur ini mengandung mineral alami.

Penyakit yang telah berhasil disembuhkan dengan air ajaib dan lumpur ajaib ini antara lain diabetes, asam urat, bahkan simpanan. Jadi semakin menarik bukan? Selain menghilangkan penat saat liburan, Anda pun akan lebih sehat setelah liburan.

Sebagai destinasi wisata alam, Pantai Kejawanan akan memanjakan Anda dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya. Pepohonan yang rindang ini akan menambah sejuknya suasana liburan Anda.

Tak hanya itu, di tempat ini juga terdapat tanggul. Tanggul itu sendiri adalah dinding miring buatan. Tanggul ini terbentuk indah memanjang di pantai yang unik ini. Anda bisa menggunakan tempat ini sebagai spot foto. Tidak hanya di tanggul, Anda juga bisa berfoto di sepanjang hutan bakau yang ada di pantai ini.

Nikmati Wisata Kuliner Cirebon di Pantai Kejawanan

Nikmati Pantai KejawananKredit gambar: Twitter @santikahotels

Kini, setelah lelah berkeliling menikmati keindahan Pantai Kejawanan, Anda juga bisa menikmati kelezatan seafood, seperti seafood dan aneka kuliner khas Sunda. Jadi, ketika Anda mengunjungi tempat ini, Anda akan mendapatkan paket liburan yang lengkap.

Tidak hanya menikmati wisata kuliner. Bagi anda yang memiliki hobi memancing, anda juga bisa menyalurkan hobi anda disini. Selama tidak merusak dan mencemari pantai, Anda bisa mempraktekkan aktivitas memancing ini. Untuk memancing, Anda perlu menyiapkan peralatan sendiri, karena belum banyak yang menawarkan jasa persewaan peralatan memancing.

Anda yang memancing bebas memilih tempat mana saja yang akan digunakan sebagai area pemenggalan kepala dan gratis. Jadi bagi anda yang ingin mencoba memancing, anda wajib mengunjungi tempat ini.

Tips Berkunjung ke Pantai Kejawanan

Tips Pantai KejawananKredit gambar: Twitter @AbdulW95833824

Jadi, sudahkah Anda memutuskan untuk berlibur ke Pantai Kejawanan? Jika demikian, maka Anda telah membuat keputusan yang tepat. Sebelum mengunjungi destinasi wisata ini, berikut beberapa tips untuk Anda.

Pertama, sebaiknya anda mengunjungi pantai Kejawanan pada pagi atau sore hari, karena pada saat itu matahari tidak terlalu terik dan ingatlah untuk menggunakan tabir surya, agar kulit anda tidak terbakar.

Kedua, Anda harus berhati-hati saat berada di sekitar pantai. Jaga pengunjung lain, karena tidak semua orang yang berkunjung ke laut bisa berenang dengan baik. Jadi kamu masih harus hati-hati Ya.

Berikut adalah ikhtisar pantai Kejawanan yang terletak di Cirebon yang wajib dikunjungi saat liburan tiba. Dengan harga tiket yang murah dan rute berkendara yang sederhana, Anda akan menemukan keindahan alam dengan deburan ombak, diselimuti pepohonan rindang dan segala keunikannya yang tidak akan Anda temukan di destinasi wisata lainnya.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button