Tiket dan Wahana MONT DAGO Bogor - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana MONT DAGO Bogor

Tiket dan Wahana MONT DAGO Bogor

Harga tiket masuk Gunung Dago: Rp 15.000-Rp 25.000. Jam buka: 07:00 – 17:00. Nomor telepon: +62 882-2598-1350. Alamat : Cikuda, Parung Panjang, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, -.

Wisata alam di Bogor memang tidak ada habisnya, begitu pula dengan kawasan wisatanya Gunung DagoBogor. Meski namanya gunung, tempat ini lebih mirip bukit. Karena tidak seperti gunung yang sering didaki pada umumnya. Dan tidak terlalu tinggi juga, sehingga kawasan ini lebih cocok sebagai sarana wisata daripada wahana pendakian.

Di sini wisatawan akan menyaksikan keindahan pemandangan lanskap perbukitan Bogor. Apalagi ada banyak wahana di objek wisata ini. Seperti sepeda gunung, sepeda trail, jalan-jalan, kampung adat dengan rumahnya masing-masing. Tempat ini juga cocok sebagai tempat wisata untuk keluarga.

Harga tiket masuk Gunung Dago Bogor

Tempat wisata ini menawarkan tarif yang sangat terjangkau. Namun, ada beberapa wahana yang menetapkan tarif tersendiri selain dari harga tiket masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000
Angkutan Wisata (PP) Rp 10.000
Sepeda Gantung, Ayunan Langit, Becak 20 Menit Rp 15.000
Ayunan tanah Rp 10.000
rubah terbang Rp 25.000
Tiket perkemahan Rp 25.000
Karcis parkir kendaraan
Karcis parkir motor Rp5.000
tiket parkir Rp 20.000

Baca: Tiket Masuk PELANGI PAYANG Bogor dan 10 Wahana Seru

Jam buka Gunung Dago Bogor

Tempat wisata ini buka setiap hari dari pagi hingga sore hari. Namun, jam buka pada hari kerja dan hari libur berbeda. Tentu saja, jam buka di hari libur nasional lebih lama dari hari biasa.

Jam operasional
Senin minggu 07:00 – 17:00

Menikmati indahnya alam Gunung Dago Bogor

Bogor memang lekat dengan wisata alamnya. Keindahan alamnya dapat menjadi daya tarik bagi wisatawan dari dalam maupun luar Bogor. Seperti Gunung Dago yang memiliki keindahan alam yang hijau dan asri. Ditambah lagi dengan kawasan ini yang masih sangat sejuk, sangat berbeda dengan kondisi di perkotaan.

Berbeda dengan gunung pada umumnya, di sini tidak hanya hutan dan gunung saja yang bisa didaki. Sebagai gantinya, mereka sudah memiliki wahana wisata yang bisa dinikmati wisatawan. Ada spot foto yang menarik untuk berfoto dengan latar belakang pegunungan. Ditambah lagi dengan keberadaan desa adat yang begitu unik di atas ketinggian.

Tidak sedikit wisatawan yang datang dengan sepeda atau motor trail. Untuk mencoba jalur naik turun yang selalu tanah merah. Kegiatan ini seringkali menjadi suguhan yang sangat menarik bagi para pecinta olahraga yang memacu adrenalin. Menghabiskan waktu di sini akan membuat Anda tercengang Biaya dan lebih siap untuk kembali beraktivitas sehari-hari.

Baca Juga : 29 TEMPAT WISATA DI BOGOR Paling Spektakuler

Berfoto dengan spot foto yang menarik dan background yang cantik

Pemandangan bagus dari sudut pandangPemandangan bagus dari sudut pandang. Foto: Gmap/Ferri Firmansyah

Wisata Alam Gunung Dago telah menyiapkan instalasi foto yang menarik. Sehingga wisatawan bisa berfoto dengan background pemandangan yang indah. Salah satunya adalah spot foto berbentuk lingkaran yang terbuat dari kayu dan bambu. Wisatawan bisa memasuki area lingkaran sambil duduk santai.

Latar belakang yang akan Anda dapatkan adalah pemandangan pegunungan yang indah di belakang. Siluet bukit-bukit lain juga tampak memperhalus lanskap. Efek bambu yang mengelilingi lingkaran kayu menyerupai api bola yang berputar-putar. Sangat unik dan menarik untuk berfoto di tempat ini.

Ada lagi spot foto untuk pos pengamatan dari kayu. Spot foto ini menjorok ke arah jurang, namun Anda tidak perlu khawatir karena setup ini memiliki dudukan kayu yang kokoh. Di sini, wisatawan bisa lebih leluasa berfoto dengan latar belakang perbukitan hijau. Semakin seru karena spot fotonya bisa menampung lebih dari satu orang sehingga Anda bisa berfoto bersama teman atau keluarga.

Adrenalin terpacu dengan sepeda yang ditangguhkan

Wahana sepeda yang ditangguhkan untuk memompa adrenalinWahana sepeda yang ditangguhkan untuk memompa adrenalin. Foto: Gmap/Indah Harianin

Salah satu wahana pemacu adrenalin yang sayang jika dilewatkan adalah sepeda gantung. Seperti namanya, wahana ini berupa sepeda yang digantung menggunakan tali. Wisatawan bisa mengayuh sepeda di atas tali dan melayang di udara. Jangan tanya bagaimana rasanya, pasti yang takut ketinggian akan merinding.

Namun, tidak sedikit wisatawan yang mencoba wahana ekstrim tersebut. Bahkan anak-anak pun tidak takut untuk mencoba. Selain menyenangkan, kendaraan ini juga jaminan keselamatan. Setiap wisatawan yang mencoba akan mendapatkan pengamanan berupa tali yang dililitkan di pinggang.

Mengunjungi desa adat Gunung Dago

Kampung Adat Gunung DagoKampung Adat Gunung Dago. Foto: Gmap/Wisnu Wardhana

Salah satu hal yang membuat Gunung Dago menarik adalah desa adatnya. Di sini wisatawan bisa menemukan perkampungan dengan rumah-rumah unik. Rumah-rumah berbentuk segitiga dengan tiang-tiang kayu. Sedangkan atap yang juga berfungsi sebagai dinding terbuat dari bambu dan jerami.

Di sisi kanan dan kiri rumah tidak ada tembok, karena atapnya juga tembok. Juga tidak ada pintu depan dan belakang. Meski begitu, rumah unik beratap rumbia ini terkesan begitu rindang. Pasalnya, sejuknya angin pegunungan bisa langsung melewati bagian depan dan belakang rumah.

Di rumah-rumah tersebut, wisatawan juga bisa duduk dan bersantai. Sambil menikmati keindahan alam Gunung Dago. Pemandangan dari rumah itu langsung. Seolah-olah seluruh kota Bogor bisa dilihat dari ketinggian ini.

Berkemah di Gunung Dago Bogor

Wisatawan yang ingin merasakan hidup sepanjang waktu di objek wisata ini juga bisa berkemah. Ada area untuk mendirikan tenda di sini. Syaratnya cukup membayar tiket masuk saja, dan wisatawan juga harus membawa perlengkapan camping sendiri.

Saat berkemah, jangan lewatkan momen indah matahari terbit dan terbenam. Selain itu, pemandangan gunung pada malam hari juga tidak kalah indahnya. Dengan taburan bintang di langit yang tidak bisa diapresiasi dari perkotaan.

Bersepeda menyusuri perbukitan

Bersepeda di kawasan Gunung DagoBersepeda di kawasan Gunung Dago. Foto: Gmap/Dimas Rasyid

Wisatawan yang ingin menjelajahi kawasan wisata juga bisa menggunakan sepeda. Jalan hutan yang masih berada di tanah yang tidak rata menjadi tantangan tersendiri. Apalagi saat hujan, jalanan berlumpur menjadi pemacu adrenalin tersendiri.

Lokasi Gunung Dago Bogor

Obyek wisata ini terletak di Dago Hilir, Desa Dago, Kecamatan Parung Panjang, Kabupaten Bogor. Terletak sekitar 49 kilometer dari pusat kota Bogor. Dapat ditempuh dalam waktu sekitar 2 jam perjalanan darat.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button