Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung dan berbagai aktivitas - WisataHits
wisatahits

Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung dan berbagai aktivitas

Tiket Murah Wisata Gunung Galunggung dan berbagai aktivitas

Harga tiket masuk Gunung Galunggung : Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Linggawangi, Leuwisari, Tasikmalaya, Jawa Barat, Indonesia, 46464.

gunung galunggung adalah gunung berapi yang terletak di Tasikmalaya, Jawa Barat. Dengan ketinggian mencapai 2.167 mdpl, dan memiliki pemandangan dan pesona yang begitu indah. Udara di kawasan ini masih sangat alami dan segar, bahkan terkadang dingin. Wisatawan akan merasakan ketenangan dan kenyamanan udara bersih selama menginap.

Meski merupakan gunung berapi, Gunung Galunggung cukup aman untuk dikunjungi. Apalagi karena gunung ini memiliki deretan objek wisata yang patut untuk dilihat. Seperti Kawah Gunung Galunggung, Pemandian Air Panas dan spot foto tebing dengan pemandangan lanskap yang bergulung. Selain itu, terdapat berbagai aktivitas menarik seperti berkemah dan mengendarai kendaraan off-road yang juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Harga Tiket Gunung Galunggung Tasikmalaya

Untuk menikmati objek wisata ini, Anda dikenakan tarif yang cukup terjangkau. Memang, sekali tiket masuk sudah dibayar, beberapa area masuk. Jadi tidak perlu bayar lagi. Namun, jika Anda ingin berkemah, dikenakan biaya terpisah dari biaya masuk.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000
Harga untuk mendirikan tenda Rp 15.000

Membaca:

Jam Buka Gunung Galunggung

Obyek wisata ini bisa dikunjungi kapan saja. Namun jika untuk wisata, wisatawan biasanya datang dari pagi hingga sore hari.

Jam operasional
Setiap hari 24 jam

Serunya wisata gunung berapi di Tasikmalaya

Gunung Galunggung adalah salah satu gunung yang paling banyak dikunjungi di Jawa Barat. Tidak hanya pendaki, tetapi juga pengunjung yang hanya ingin berwisata. Meski gunung ini masih aktif, namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk kesana. Untuk pesona alamnya yang selalu sangat asri dan begitu nyaman.

Pemandangan dari puncak gunung sangat menakjubkan. Wisatawan bisa melihat bukit-bukit di sekitarnya, terlihat begitu hijau ditumbuhi pepohonan. Sedikit kabut samar-samar menutupi puncak bukit, membuatnya terlihat agak misterius. Ditambah lagi dengan gumpalan awan yang seolah menyentuh puncak bukit tertinggi.

Sebagian besar wisatawan yang datang untuk menikmati pesona kawah di kaki Gunung Galunggung. Kawah ini memang tidak boleh digunakan untuk berenang atau penggunaan air. Meski demikian, wisatawan tetap bisa mendekati kawah karena masih tergolong tidak beracun.

Baca: PASIR KIRISIK Tasikmalaya: Tiket dan Wahana Keren

Kunjungi Kawah Galunggung yang fenomenal

Pesona Kawah Gunung GalunggungPesona Kawah Gunung Galunggung. Foto: Gmap/Rizky Cahaya Live Voice

Kawah di kaki Gunung Galunggung menjadi destinasi favorit wisatawan. Dari ketinggian, air kawah terlihat berwarna hijau dengan permukaan yang tenang. Air masih perlahan terakumulasi di kawah ini. Tidak ada pagar pembatas bagi wisatawan, bahkan wisatawan bisa mendekati kawasan kawah.

Meski begitu, tidak ada wisatawan yang bermain-main hingga masuk ke dalam tubuh di perairan kawah. Wisatawan cukup berfoto di sekitar danau tanpa mengganggunya. Selain itu, kawah ini juga tidak mengeluarkan bau belerang yang menyengat. Oleh karena itu aman bagi wisatawan untuk mendekatinya.

Untuk mencapai kawah, wisatawan dapat menaiki anak tangga yang berjumlah sekitar 620 anak tangga. Tingginya sekitar 300 meter, dapat diakses dengan 2 jalur. Yakni garis biru dengan 510 anak tangga, dan garis kuning dengan 620 anak tangga. Jika merasa lelah menaiki tangga, wisatawan juga bisa naik ojek menuju kawah.

Baca: Tiket dan Wahana Ampera Tasik Water Park

Berendam dalam air panas dari mata air alami

Kolam Termal Gunung GalunggungKolam Termal Gunung Galunggung. Foto: Gmap/Kang AL Jailani

Bukan di kawahnya, tapi di kolam-kolam, mata air panas pegunungan yang mengalir. Pengelola sudah merencanakan beberapa kolam renang agar wisatawan bisa membenamkan diri di dalamnya. Diantaranya adalah kolam renang untuk wisatawan umum yang bisa dinikmati bersama. Ada juga kolam renang pribadi yang menawarkan bak mandi tertutup khusus.

Air kolam ini berasal dari air pegunungan alami. Menurut kepercayaan dapat menyembuhkan berbagai penyakit kulit. Apalagi berendam di air panas pasti bisa membuat tubuh lebih rileks. Sehingga dapat mengurangi stres.

Untuk menikmati pemandian air panas, wisatawan tidak perlu lagi mengeluarkan biaya. Karena sudah termasuk dalam harga tiket masuk.

Baca: Tiket dan Wahana TEEJAY Water Park

Ambil foto di Gardu Pandang

Sudut pandang yang diperluasSudut pandang yang diperluas. Foto: Gmap/owell said

Berada di alam dengan pemandangan yang menakjubkan, salah satu aktivitas yang tidak boleh dilewatkan adalah berfoto. Di puncak gunung terdapat pos pengamatan dari kayu. Di sekelilingnya ada pagar kayu setinggi sekitar satu meter. Pos pengamatan ini ditopang oleh kayu solid yang terletak di tepi jurang.

Pos pengamatan cukup luas, mampu menampung lebih dari 20 orang sekaligus. Luasnya pos pengamatan juga memungkinkan wisatawan untuk mengambil foto tanpa terlalu banyak kendala. Serta lebih aman karena tidak terlalu ramai.

Dari pos pengamatan ini, Anda bisa menyaksikan pemandangan perbukitan yang indah. Perbukitan hijau yang terlihat begitu indah, dengan bayang-bayang langit biru. Dari pos pengamatan, wisatawan juga bisa menyaksikan keindahan matahari terbit dan terbenam. Tentunya pengamatan dari sini akan lebih aman karena ada pagar pembatas di sekelilingnya.

Baca: Tiket dan Aktivitas CURUG BADAK

Berkemah di lereng bukit

Berkemah di Gunung GalunggungBerkemah di Gunung Galunggung. Foto: Gmap/wnd ysi

Bagi yang suka bermalam di alam, ada areanya tempat perkemahan di daerah perbukitan yang landai. Daerahnya tidak berpohon, dengan dasar tanah berpasir. Di sini wisatawan bisa mendirikan tenda karena lokasinya yang cukup luas. Bahkan, tidak hanya tenda, beberapa wisatawan juga menggunakan mobilnya sebagai tenda.

Petualangan di jalanan off road

Bersepeda di Jalur Gunung GalunggungBersepeda di jalur gunung Galunggung. Foto: Gmap/Fiks Rider

Traveler yang suka tantangan bisa mencoba trek tersebut off road di kaki gunung. Ada beberapa pilihan kendaraan untuk mencoba rute ini. Dengan mobil off road, sepeda gunung atau sepeda gunung.

Ketiga kendaraan ini memiliki jalurnya masing-masing. Yang tentunya sulit, karena mengikuti jalur pegunungan. Dengan tanah yang licin dan berpasir. Pastinya sangat seru dan menantang.

Tempat Wisata Gunung Galunggung Tasikmalaya

Obyek wisata alam ini terletak di Linggawangi, Kecamatan Leuwisari, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat. Lokasi dapat dijangkau dengan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Dari pusat kota Tasikmalaya, jaraknya kurang lebih 21 kilometer. Dengan waktu tempuh kurang lebih 40 menit dengan kendaraan bermotor.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button