KAI rilis film Pulang, begini cara nontonnya di kereta - WisataHits
wisatahits

KAI rilis film Pulang, begini cara nontonnya di kereta

KAI rilis film Pulang, begini cara nontonnya di kereta

Piknikdong.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) telah merilis film keduanya yang berjudul “Pulang”.

Film pendek dari rumah produksi PT Visualkan Kreasi Indonesia ini menggambarkan keterikatan mendalam masyarakat terhadap transportasi kereta api di Indonesia.

KAI rilis film Pulang, begini cara nontonnya di keretaKAI rilis film Pulang, begini cara nontonnya di kereta, foto: KAI.id

“Film ini kami produksi dalam rangka memasuki momen kembalinya Lebaran ke akarnya yang menceritakan bahwa kereta api tidak hanya sebagai alat transportasi massal yang berbasis rel.

Namun lebih dari itu, kereta api memiliki hubungan emosional dengan masyarakat Indonesia.”

Direktur Senior KAI Didiek Hartantyo mengatakan pada peluncuran film pendek ini di Bioskop Metropole Jakarta, Jumat (14/4).

Film berdurasi 24 menit ini bercerita tentang Pak (65), mantan napi yang sudah puluhan tahun bekerja di warung dekat Stasiun Semarang Tawang.

Ayah setiap menjelang lebaran selalu membeli tiket kereta api untuk bertemu keluarganya, namun ketakutannya akan masa lalu yang kelam mengurungkan niat tersebut.

Hingga suatu hari keputusannya berubah karena dia telah bertemu dengan bayinya.

Film pendek berjudul “Pulang” ini sarat akan makna tentang sebuah keluarga, wujud dari makna Mudik yang merupakan bagian dari kisah agung Mudik Lebaran.

Dengan latar cerita Ramadhan dan Idul Fitri, film ini ingin memberikan makna yang luas tentang keterbukaan hati, saling memaafkan dan saling menerima untuk berbagi kebahagiaan.

KAI menghadirkan bintang film dalam negeri dalam film ini seperti Ray Sahetapi, Yuriska Patricia dan lainnya serta disutradarai oleh Galih Firdaus.

Proses produksi film ini diselesaikan dalam waktu 1 bulan dengan latar belakang Stasiun Tawang, interior kereta api dan Wisma Transit Bandung.

Cara menonton film “Pulang”

Film ini akan tayang secara eksklusif di YouTube @keretaapikita dan akan diputar mulai 15 April 2023 untuk mendukung customer journey selama awal Lebaran 2023.

Pelanggan dapat mendengarkan siaran televisi di kereta melalui jack audio di setiap kursi kereta kelas bisnis.

“Kolaborasi antara KAI dan PT Visualkan Kreasi Indonesia dalam pembuatan film pendek ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap kereta api.

Sehingga semakin banyak masyarakat yang menggunakan kereta api sebagai sarana transportasi pilihannya”,

tutup Didik.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button