Pengunjung tertarik dengan destinasi wisata laut di Lampung - WisataHits
Jawa Barat

Pengunjung tertarik dengan destinasi wisata laut di Lampung

Sudah menjadi langganan wisata bahari yang menjadi destinasi saat musim liburan tiba

REPUBLIKA.CO.ID, BANDAR LAMPUNG – Saat musim liburan akhir tahun, sebagian besar pengunjung lebih memilih destinasi wisata bahari seperti pantai, laut, dan pulau-pulau. Yang lain senang berlibur di taman rekreasi alam.

Berdasarkan pantauan per Selasa (27/12/2022), pengunjung yang datang dari luar Provinsi Lampung seperti Palembang, Bengkulu dan Jakarta, Bogor dan Bandung mulai merevitalisasi kawasan wisata bahari di Lampung. Hal ini terlihat dari pelat nomor mobil yang menunjuk ke tempat wisata di kawasan pesisir Teluk Lampung: “Rata-rata mobil datang dari Palembang, Jakarta, Bogor, dan Bandung ke pantai ini,” kata Arif, warga Lampung. Desa Hanura Kabupaten Pesawaran , Lamping.

Menurutnya, liburan akhir tahun yang bertepatan dengan liburan sekolah sudah menjadi hal yang biasa di destinasi wisata bahari seperti Pantai Mutun, Pantai Sari Ringgung, Pantai Klara, Pulau Tegal Mas, dan Pulau Pahawang.

Destinasi wisata bahari ini mudah diakses oleh pengunjung dari kota Bandar Lampung dibandingkan dengan destinasi wisata di daerah atau kabupaten lain. “Kalau masih di pesisir Teluk Lampung masih bisa balik lagi ke hotel karena dekat,” kata Arif.

Dedi, warga Palembang, setiap tahun membawa keluarganya ke Lampung untuk mandi di Pantai Mutun. Menurutnya, jarak tempuh dari Palembang ke Lampung lebih dekat, hanya tiga hingga empat jam melalui Tol Tras Sumatera.

“Kalau mau liburan jangan ke Jawa, lebih baik ke Lampung karena dekat dengan Palembang karena sudah ada jalan tol di sana,” kata Dedi, seorang staf di Palembang.

Berdasarkan data Polda Lampung, jumlah pengunjung destinasi wisata bahari di Lampung mencapai 2.464 orang pada Senin (26/12/2022). Angka itu naik 4,2 persen dari angka hari sebelumnya sebanyak 2.363 orang.

“Jadi kalau disajikan ada peningkatan (pengunjung) 4,2 persen per hari. Data ini diperoleh pada tahun 2022 dari Posko Operasi Krakatau Lilin,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad di Bandar Lampung, Selasa (27/12/2022).

Pandra mengatakan Operasi Lilin Krakatau 2022, pengamanan juga dilakukan untuk objek wisata laut seperti pantai, laut, pulau dan tempat rekreasi lainnya di Lampung. Penjagaan perlengkapan di tempat wisata ini dimaksudkan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengunjung selama liburan akhir tahun.

Menurut dia, Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus telah mengarahkan personel yang terlibat dalam pengamanan destinasi wisata untuk memberikan pelayanan dan keamanan bagi wisatawan yang berlibur di Lampung. “Memberikan rasa aman dan nyaman,” kata Pandara mengutip ucapan Kapolda Lampung.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang akan berlibur tahun baru di Lampung, jika membutuhkan bantuan informasi dapat menggunakan Super App dan Call Center Polri 110 serta menghubungi Polres terdekat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button