Tiket dan Wahana Fairytale Land Blitar - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Fairytale Land Blitar

Tiket dan Wahana Fairytale Land Blitar

Harga tiket masuk Fairytale Land of Ponggok Blitar: Rp 10.000. Jam buka: 08:00 – 17:00. Nomor telepon: -. Alamat: Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur, Indonesia, 66153.

Dijuluki dongeng karena pengunjung akan benar-benar merasa seperti berada di dalamnya negeri dongeng. Betapa tidak, di satu tempat pengunjung bisa melihat piramida Mesir di Monas. Ini bukan sulap, semuanya ada di Indonesia.

Tepatnya berada di Jawa Timur dan masuk wilayah Kabupaten Blitar. Sebuah desa bernama Kawedusan merupakan tempat wisata berupa miniatur dunia ini. Walaupun cuma thumbnail tapi lumayan keren buat selfie dan upload ke sosial media.

Harga tiket masuk Negeri Dongeng Blitar

Untuk menikmati berbagai spot foto di negeri dongeng ini, tiket masuk cukup terjangkau. Pengunjung hanya membutuhkan beberapa ribu dolar.

Harga tiket masuk Negeri Dongeng Blitar
Tiket masuk Rp 10.000

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Kampung Coklat Blitar

Waktu Pembukaan dari Negeri Dongeng Blitar

Taman wisata ini beroperasi setiap hari. Buka dari pagi hingga sore hari. Waktu terbaik untuk berkunjung ke sini adalah pada sore hari saat cuaca tidak terlalu panas.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 17.00

Negeri Dongeng Blitar

Animo masyarakat terhadap wisata di negeri dongeng ini cukup signifikan. Hal ini terlihat dari jumlah pengunjung yang semakin meningkat setiap harinya. Pada hari biasa pengunjung bisa mencapai sekitar 3.000 hingga 5.000, sedangkan pada akhir pekan bisa mencapai 10.000 pengunjung.

Miniatur 7 keajaiban dunia menjadi spot selfie utama para pengunjung. Selain sebagai spot selfie, miniatur ini juga memberikan edukasi tersendiri bagi pengunjung. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang atraksi ini, berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Spot foto dan thumbnail dunia

wahana foto miniatur dari dunia dongeng BliatarBerbagai miniatur ikon dunia bisa dilihat di negeri dongeng Blitar. Foto: Google Map/Suliz Datiningsih

Beragam spot foto ikon dan landmark dunia ada di sini. Cocok untuk background foto yang unik dan lucu. Berikut beberapa thumbnail yang bisa dikunjungi.

rumah terbalik

Sebelum menuju spot miniatur, pengunjung akan disuguhi spot foto koin terbalik. Ada ruangan yang dibagi sesuai fungsinya, ada pula yang berupa dapur hingga ruang tamu. Seperti namanya, kamar tidur ini memiliki desain yang unik dan tidak biasa karena terbalik.

Jadi untuk dapur misalnya, meja dan kursi diletakkan di langit-langit. Begitu pula peralatan dapur yang didesain terbalik. Jadi, jika digunakan untuk berfoto, pengunjung akan terlihat bergelantungan di langit-langit.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Kampung Afrika Blitar

Monas miniatur

Miniatur pertama di dunia berasal dari negara tercinta Indonesia yaitu Monas. Seperti diketahui, bagian atas monas asli terbuat dari emas murni. Namun pada miniatur ini tentunya tidak dilapisi emas, melainkan hanya dicat kuning.

Meski begitu, cukup menggambarkan keindahan Monas asli yang terletak di Jakarta. Di bagian bawah miniatur monas juga terdapat pelataran kecil dan bunga. Halaman adalah tempat yang tepat untuk mengambil foto, baik selfie maupun foto grup.

miniatur candi borobudur

Spot foto miniatur kedua juga berasal dari Indonesia. Merupakan miniatur Candi Borobudur yang aslinya terletak di Magelang, Jawa Tengah. Meski ukurannya lebih kecil dari thumbnail monas, banyak pengunjung yang mengambil foto di thumbnail ini.

Miniatur Menara Eiffel

Menara yang menjadi ikon kota Paris ini juga menghiasi kumpulan miniatur dongeng. Miniatur Menara Eiffel adalah miniatur tertinggi dalam dongeng. Bentuk dan warnanya mirip dengan aslinya sehingga menarik banyak pengunjung untuk berfoto disini.

Baca: Tiket Masuk Bukit Teletubbies Blitar dan Spot Foto

kincir angin mini

Selalu dari negara Eropa ada miniatur khas Belanda yaitu kincir angin. Alih-alih dekat dengan Menara Eiffel, kincir angin ini justru bersebelahan dengan miniatur Borobudur. Namun terlepas dari itu, saat berfoto selfie, kincir angin tersebut akan terlihat kokoh seperti aslinya.

piramid mini

Spot foto selanjutnya yang ramai dengan selfie adalah miniatur piramid Mesir. Miniatur Piramida Mesir disini tidak terlalu tinggi, hampir setinggi miniatur Borobudur. Meski begitu, itu hanya terlihat seperti piramida asli di Mesir.

Miniatur Menara Pisa

Spot selanjutnya adalah miniatur Italia, apalagi kalau bukan Colosseum dan Menara Pisa. Tempatkan kedua sosok ini berdekatan satu sama lain. Keduanya benar-benar mewakili bangunan aslinya, sehingga pengunjung tidak segan-segan berswafoto di sana.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Sumber Udel Waterpark Blitar

2. Bersantai menikmati keindahan pegunungan

Pemandangan gunungPemandangan gunung. Foto: google maps/Syarifah Alhuda

Tidak hanya miniatur, di sini pengunjung juga bisa melihat pemandangan yang indah. Karena di balik miniatur tersebut, Pegunungan Pegat tampak kokoh. Terkadang di puncak dataran tinggi Anda bisa melihat paralayang berwarna-warni terbang.

Namanya dataran tinggi, selalu ada pepohonan yang tumbuh di sekitarnya. Menambah keindahan tersendiri ketika memandang Pegunungan Pegat dari negeri dongeng. Belum lagi hamparan sawah yang begitu sejuk dipandang mata.

3. Berjalan di tempat tidur gantung

Di taman hiburan ini juga tersedia hammock yang disediakan di bawah rimbunnya pohon belimbing. Sangat cocok untuk bersantai setelah perjalanan. Sambil menunggu anak bermain, orang tua bisa bersantai di hammock yang disediakan.

4. Naik sepeda udara dan karpet terbang

naik karpet terbangWahana karpet ajaib ini cukup seru untuk dicoba. Foto: Google Maps/ pak kin

Ada lagi wahana menarik yang menguji adrenalin pengunjung. Kendaraan ini hadir dalam bentuk sepeda pneumatik atau karpet ajaib. Untuk dapat mencoba wahana ini pengunjung harus membayar tiket sebesar Rp 15.000 per orang.

Pengunjung akan bersepeda di atas tali. Tentunya dengan peralatan safety yang aman dan memadai. Salah satu pengunjung mengaku lega setelah berhasil bersepeda melewati tambang.

Instalasi di negeri dongeng

Untuk menunjang akomodasi pengunjung, tersedia berbagai fasilitas yang memadai. Mulai dari toilet, tempat sholat hingga gazebo untuk istirahat. Belum lagi berbagai warung makan dengan cita rasa yang bisa dijelaskan.

Lokasi dan Kontak Negeri Dongeng

Cukup mudah menemukan tempat wisata ini. Alamat lengkapnya Jl. Raya Kawedusan, Kawedusan, Ponggok, Blitar, Jawa Timur 66153. Untuk pemesanan atau informasi lebih lanjut hubungi 0815-8626-8870.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button