7 Wisata kuliner Depok yang menggugah selera - WisataHits
wisatahits

7 Wisata kuliner Depok yang menggugah selera

7 Wisata kuliner Depok yang menggugah selera

Wisata kuliner di Kota Depok memang sangat menyenangkan. Seperti diketahui, Depok merupakan salah satu kota di Indonesia yang berkembang cukup pesat. Baik ekonomi maupun pembangunan.

Meski terkenal sebagai kota metropolitan, Depok tetap menjadi tujuan wisata para wisatawan. Tak hanya destinasi, Depok juga menjadi destinasi wisata kuliner. Penasaran ingin tahu wisata kuliner Depok mana yang menggiurkan? Perhatikan daftarnya di bawah ini!

1

Dikelilingi danau, Saung Telaga menyajikan masakan Sunda yang semakin nikmat dinikmati bersama keluarga. Foto: Gmaps/Nasru Nasrallah

Saung Talaga

Tempat makan yang buka setiap hari mulai pukul 10.00 hingga 20.30 WIB ini mengusung konsep tradisional. Suasana Jawa-Sunda sangat kental di sini. Selain itu, ada juga telaga dan tempat makan lesehan.

Bahkan, ada juga fasilitas memancing, perahu, dan kolam renang anak. Saung Talaga menyajikan menu aneka olahan ikan gurami, mulai dari ayam goreng hingga gurame goreng. Restoran ini juga menjadi tujuan yang sempurna ketika Anda ingin makan bersama keluarga atau teman.

Baca: 7 Kolam Depok Cocok Untuk Hiburan Keluarga

2

Aneka sambal Waroeng SS selalu menarik untuk dicicipi, terutama sambal mangga yang segar dan pedas. Foto: Gmaps/MustMoel

Waroeng SS

Waroeng SS Restaurant menawarkan berbagai jenis sambal dengan menu masakan rumahan. Warung SS (Sambal Spesial) buka mulai pukul 11:00 hingga 22:00 WIB. Yang membuat pengunjung lebih nyaman adalah makanan yang disantap dengan cara lesehan.

Beragam menu dengan harga terjangkau juga ditawarkan oleh Waroeng SS. Dari cumi goreng, lele goreng, cak kangkung dan nasi disajikan dalam satu keranjang. Salah satu rekomendasi sambal adalah sambal mangga. Rasanya pedas, asam dan segar, sehingga sering menjadi favorit pelanggan. Total ada 28 pilihan sambal, 11 sayur, dan 24 minuman.

Baca: 7 Kafe di Depok Ramah Mahasiswa

3

Soto Bu Tjondro tak pernah salah memanjakan lidah, jumlah ayam suwir yang banyak dan topping kentang goreng super renyah memang menggoda selera. Foto: Gmaps/Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro

Soto Bu Tjondro memiliki suasana restoran tradisional Jawa. Soto di sini terkenal dengan rasanya yang enak dan banyak ayam yang ditarik. Lengkapi juga dengan topping kentang goreng kering dan saus cabai yang menambah kesenangan.

Selain soto, ada juga dayung dan nasi panas. Bagi yang ingin makan bersama keluarga, restoran ini mungkin bisa menjadi rekomendasi yang paling tepat. Selain menunya yang menjanjikan, tempatnya juga tidak kalah nyaman. Ada gazebo untuk berkumpul dan meja panjang untuk duduk.

Baca: Tiket Masuk dan Kegiatan INSANI HERBAL PARK

4

Kue pancong setengah matang dengan rasa yang manis, creamy dan gurih ini memang sangat cocok dijadikan sebagai cemilan setelah seharian berkeliling kota Depok. Foto: Gmaps/Dimas Rangga

Kue Pancong Mang Kumis dan H. Dadang

Tempat ini menyajikan pancong khas Sumedang yang bisa dipesan setengah matang. Pancong yang disajikan di sini adalah sisi Betawi yang terbuat dari bahan utama tepung terigu dan gula pasir.

Adonan pancong dipanggang di atas wajan dengan berbagai macam bahan topping kontemporer. Pilihan yang tersedia topping Oreo, cappuccino, Nutella dengan teh hijau. Namun, Pancong Mang Kumis dan H. Dadang juga menawarkan variasi orisinal. Jika kamu punya wisata kuliner di sini, jangan lupa untuk mencicipi kue pancong asli yang setengah matang. Bagian atas adonan masih meleleh dan rasanya enak, manis dan creamy. Pokoknya memuaskan!

5

Sop Durian Margondo adalah pilihan yang tepat untuk melepas dahaga di tengah panasnya Kota Depok. Foto: Gmaps/Darma Saputra

Sup Duren Margado

Sop durian di tempat ini menggunakan durian Medan yang legit. Either way, pecinta durian harus datang ke sini! Buka sejak 2010, Sop Duren Margando tidak pernah kekurangan pembeli. Sebelumnya mereka berjualan di tempat yang cukup kecil tanpa ruang makan. Namun, saat ini pengunjung bisa menikmatinya di lokasi.

Menu utamanya adalah sop durian asli yang dicampur dengan daging durian, air gula, keju cheddar dan susu. Daging durian rasanya manis, creamy dan legit. Pecinta durian akan terpuaskan dengan daging melimpah dari “sup” ini. Pancake durian di sini juga tak kalah favorit.

6

Enaknya makan aneka seafood di Lobster House, bukan hanya bumbunya yang enak, tapi seafoodnya juga segar. Foto: Gmaps/Sherly Tan

rumah lobster

Lobster House merupakan restoran seafood yang menawarkan harga terjangkau. Menu andalannya adalah Paket Laperpool yang memiliki berbagai macam seafood, kalau mau kepiting dan kerang juga ada. Semua dijual dengan porsi atau berat. Jika ingin menu lainnya ada Calamari, Crispy Tuna dan Cah Kangkung.

Selain makanan laut, Anda akan memiliki pilihan antara kentang, jagung, atau nasi. Ingin sajian yang lebih lengkap dan praktis? Pilih saja paket Laperpool yang harus lengkap. Apalagi dengan tambahan sentuhan saus padang, hmm mantap! Oh iya, tempat makan di Depok ini buka dari hari Selasa sampai Minggu, jam 16.00 sampai 22.00 WIB.

tujuh

Pasta rasa lokalnya juga enak, rasa bumbu khas Indonesia yang dipadukan dengan pasta yang kenyal benar-benar memanjakan lidah. Foto: Gmaps/Fitri Alfiani H.

toko pasta

Jika Anda ingin mencicipi berbagai jenis pasta, inilah tempatnya. Ada fusilli, spaghetti, fettuccine, breadcrumbs. Salah satu menu yang direkomendasikan adalah Keripik Jamur. Tapi, jika ingin pasta dengan cita rasa Indonesia, pilihlah Teri Lado. Ini adalah pasta dengan saus kacang goreng dan ikan teri. Ada juga Pasta Tacabiak berupa pasta bumbu rendang.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button