Pantai Jimbaran Bali, Pantai Berpasir Putih Destinasi wajib bagi pecinta kuliner - WisataHits
wisatahits

Pantai Jimbaran Bali, Pantai Berpasir Putih Destinasi wajib bagi pecinta kuliner

Pantai Jimbaran di pulau Bali adalah rekomendasi wisata bahari siapa kamu harus menjelajah. Pantai berpasir putih yang juga menawarkan masakan tepi laut sayang banget kalo di lewatkan.

Harga tiket: Rp 5.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jimbaran, Kec. Kuta Selatan, Kab. Badung, Bali; Kasus: Cek lokasi

Pulau Bali selalu menjadi impian untuk dikunjungi. Beragamnya pemandangan yang indah membuat semua orang akan terpukau melihatnya. Apalagi Kabupaten Badung memiliki banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi. Datang sehari akan jauh lebih sedikit untuk melihat keindahannya yang berbeda. Salah satu destinasi yang tidak boleh dilewatkan adalah Pantai Jimbaran yang terkenal selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Jimbaran adalah rekomendasi yang baik bagi pengunjung untuk berkunjung di Bali. Pantai ini menawarkan keindahan alam yang menakjubkan dan masih terjaga dengan baik. Wisatawan yang datang ke sini dijamin tidak mudah bosan. Karena banyak sekali aktivitas yang bisa dilakukan selama berkunjung.

Selain menawarkan keindahan alam yang memanjakan mata. Pantai Jimbaran juga dikenal sangat modern dan sejuk. Ada banyak tempat untuk bersantai di sekitar pantai yang membuat semua orang merasa lebih nyaman datang. Berkunjung bersama keluarga atau teman akan menambah pengalaman seru Anda saat berkunjung ke pantai yang tidak jauh dari pusat kota ini.

Atraksi Pantai Jimbaran

Aktivitas Pantai JimbaranKredit Gambar: Google Maps mardika ketut

Hampir setiap hari pantai ini selalu ramai dikunjungi pengunjung. Hal ini bisa dijadikan sebagai bukti bahwa destinasi wisata ini sangat digemari banyak orang. Sebagian besar wisatawan mengaku puas datang ke tempat wisata ini mengingat apa yang ditawarkan sangat menarik. Pantai ini juga memiliki daya tarik yang kuat untuk membuat banyak dari Anda betah selama berkunjung.

1. Pasir putih

Pantai Jimbaran begitu menarik untuk dikunjungi. Pemandangan alam sekitar begitu mempesona ditambah dengan pasir putih di pantai. Hamparan pasir putih memang menjadi unggulan di pantai ini sehingga menambah keindahan lokawisata. Tak ayal banyak pengunjung yang memilih bersantai di tepian sambil merasakan nuansa alam yang begitu memanjakan mata.

Perpaduan pasir putih dan airnya yang jernih menjadi daya tarik yang wajib dikunjungi. Wisatawan dapat menikmati suasana dengan bersantai di tempat wisata. Mengingat ombak di pantai ini tidak begitu besar, maka banyak pengunjung yang memilih berenang agar keseruannya semakin terasa.

2. Dikelilingi oleh restoran dan kafe

Daya tarik utama Pantai Jimbaran adalah dikelilingi oleh berbagai restoran dan kafe. Lokasi tempat makan dan bersantai ini jelas menjadi keuntungan tersendiri bagi pengunjung. Tak ayal, selain menjadi tujuan wisata alam, pantai ini juga cocok untuk wisata kuliner. Berbagai menu lezat hadir dengan sendirinya dan yang paling wajib kamu coba adalah menu seafood yang begitu menggiurkan.

Pantai ini terkenal dengan kulinernya yang lezat. Selain itu, setiap bahan merupakan produk langsung yang masih segar. Sebut saja seafood yang langsung dipanen oleh nelayan setempat. Anda akan dimanjakan dengan hidangan lezat yang pasti membuat Anda ketagihan. Saat mencicipi menu, wisatawan juga bertatap muka dengan pemandangan pantai yang indah.

Menu di sini sangat bervariasi. Namun, olahan seafood lebih unggul di antara yang lainnya. Anda bisa mencoba berbagai olahan seafood Jimbaran yang begitu menggugah selera. Selain itu, menurut sejarah tempat wisata ini sebelumnya dikenal sebagai nelayan yang sering menangkap berbagai jenis hasil laut.

3. Kagumi keindahan matahari terbenam

Daya tarik lain yang harus dilihat. Menyaksikan matahari terbenam selalu menjadi kegiatan yang mengasyikkan di pantai. Apalagi di destinasi yang indah seperti pantai Jimbaran. Di tengah pasir putih dan karang, Anda akan mendapatkan pemandangan yang begitu mempesona sambil menyaksikan matahari terbenam.

Berbeda dengan pantai lainnya, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam dengan cara yang berbeda. Wisatawan dapat melihat matahari terbenam dari beberapa kafe dan restoran yang tidak jauh dari tempat wisata. Pengalaman seperti itu jelas membuat Anda semakin betah, apalagi ditambah dengan olahan menunya yang begitu enak membuat Anda ketagihan.

Alamat dan Arah Lokasi Pantai Jimbaran

Alamat Pantai JimbaranKredit gambar: Facebook Jimbaran Beach Club

Tidak semua tempat indah perlu perjuangan untuk melewatinya. Pantai Jimbaran Bali adalah buktinya. Karena pantai ini berada di tempat yang strategis sehingga mudah untuk diakses. Pantai yang terletak di Jimbaran, Kuta Selatan, Badung, Bali ini hanya berjarak sekitar 7 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai. Ini berarti Anda hanya perlu 7 menit untuk pergi dari bandara.

Berwisata ke tempat wisata di Bali ini juga sangat mudah dilakukan. Semua akses dapat dijangkau dengan mudah tanpa hambatan yang berarti. Jika Anda datang dari luar pulau, Anda bisa menjadikan Bandara Internasional Ngurah Rai sebagai patokan.

Selain itu, akses menuju lokasi pantai bisa dimulai dari bandara, lalu masuk akses Jl. Airport, lalu langsung menuju Jl. airport, lalu masuk belokan Jl. Via pass Ngurah Rai. Perjalanan dilanjutkan ke Jl.Ulun Siwi kemudian menuju ke Jl.Hadiah Agung. Setelah itu Anda akan menemukan The Open House Bali dan itu artinya Anda sudah sampai di tempat tujuan.

Harga Tiket Masuk Pantai Jimbaran Bali

Harga Tiket Pantai JimbaranKredit Gambar: Instagram Ibu Bima

Pantai Jimbaran sudah lama dikenal dengan keindahan alamnya yang memikat. Kehadiran pantai pasir putih membuat perasaan di sekitarnya semakin nyaman. Melihat fenomena seperti itu, memang tidak mahal untuk mengaksesnya. Memang, pengunjung tidak dikenakan biaya tiket masuk.

Anda yang datang bisa langsung menuju kawasan wisata tersebut. Biaya hanya harus dikeluarkan untuk memarkir kendaraan. Untuk kendaraan roda empat akan dikenakan tarif sebesar Rp 5.000. Sedangkan untuk kendaraan bermotor hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 2.000. Harga dari tarif parkir tersebut tentu terkesan masuk akal, apalagi tempat parkirnya yang begitu luas dan bersih.

Biaya tambahan tambahan seharusnya hanya dikenakan untuk kebutuhan Anda. Misalnya, jika Anda menginap di hostel di sekitar area lokasi. Atau juga jika ingin mencicipi berbagai olahan makanan yang rasanya enak.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Jimbaran

Aktivitas di Pantai JimbaranKredit gambar: Google Maps Feronica Liem

1. Bersantai dan nikmati pemandangan alam

Datang jauh-jauh ke pantai tak ada salahnya untuk bersantai sejenak. Anda dapat mengakses kursi yang tersedia atau membawa tikar untuk bersantai di pantai. Tempat wisata yang terjaga kebersihannya akan membuat wisatawan merasa lebih nyaman saat bersantai. Datang bersama teman atau keluarga akan membuat suasana disana semakin seru.

2. Bermain air dan berenang

Tidak cukup hanya bersantai, ingatlah untuk menikmati nikmatnya berenang di sore hari. Momen seperti itu sangat tepat mengingat arus pantai tidak terlalu kuat. Anda bisa bersenang-senang di tepi pantai saat mengunjungi pantai ini. Pemandangan indah Pantai Jimbaran akan semakin istimewa dengan aktivitas yang satu ini.

3. Cicipi makanan yang lezat

Bukan rahasia lagi jika pantai eksotis ini terkenal dengan masakannya yang lezat. Siapapun pasti akan ketagihan dengan pilihan menu yang memanjakan perut. Rasa lelah dan lapar saat beraktivitas akan hilang seketika saat mencicipi setiap menu olahannya. Jangan lupa untuk memesan olahan seafood yang begitu terkenal enak di tempat ini.

Kehadiran deretan restoran dan kafe di kawasan wisata ini memang menjadi keuntungan tersendiri. Wisatawan dapat menikmati lebih banyak selama kunjungan mereka. Tempat ini juga cocok untuk hang out dan mengobrol dengan rekan kerja. Lokasi restoran atau kafe yang berada di pinggir pantai juga memungkinkan Anda untuk melihat langsung pemandangan alam yang indah.

4. Saksikan matahari terbenam yang mempesona

Aktivitas sore hari di Pantai Jimbaran tidak boleh dilewatkan. Anda bisa menikmati berbagai hidangan lezat sambil menyaksikan matahari terbenam. Matahari terbenam dapat dilihat dari lokasi kafe atau restoran di sekitar area lokasi. Jadi Anda selalu bisa bersantai dan melihat pemandangan yang begitu indah.

Melihat matahari terbenam juga begitu indah dari pantai secara langsung. Pengunjung dapat lebih menikmati perasaan sore hari yang luar biasa selama tur. Dengan sajian seperti itu, tak ayal tempat wisata ini selalu ramai dikunjungi pengunjung saat sore menjelang. Jadi pastikan untuk tidak melewatkan mengunjunginya.

5. Ambil gambar

Melihat semua pemandangan yang indah tidak buruk jika Anda ingin mengabadikannya. Anda bisa berfoto di berbagai tempat yang begitu indah. Dengan tampilan seperti itu akan menghasilkan foto yang maksimal. Pengalaman liburan akan dikenang selamanya.

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Jimbaran

Akomodasi di sekitar Pantai JimbaranKredit gambar: Google Maps Igor

Seperti yang telah dijelaskan, pantai Jimbaran berada di lokasi yang sangat strategis. Dari Bandara Ngurah Rai dapat ditempuh hanya dalam waktu 7 menit. Soal akomodasi, wisatawan tak perlu salah sangka. Ada berbagai jenis hostel atau resort yang bisa dipilih sesuai selera dan budget.

Beberapa rekomendasi akomodasi antara lain Poedja Villa Jimbaran, Four Seasons Jimbaran, Intercontinental, Bali Bobo Hotel, Vanilla Suite Jimbaran, Anja Jimbaran dan masih banyak lagi. Jarak beberapa hostel ini tidak terlalu jauh dari kawasan wisata. Bahkan ada juga yang berada tidak jauh dari pantai sehingga pengunjung tetap merasakan sensasi indahnya sebuah tempat wisata.

Fasilitas yang tersedia Pantai Jimbaran Bali

Fasilitas Pantai Jimbaran BaliKredit gambar: Facebook Tiket2

Pantai Bali yang indah dan menawan yang selalu ramai tentunya tidak hanya ditunjang dengan pemandangan alam yang luar biasa. Namun sektor lain seperti peralatan juga memainkan peran penting. Berbagai fasilitas tersedia, mulai dari fasilitas umum seperti kamar mandi, toilet, tempat parkir, ruang ganti, tempat duduk dan lain-lain tersedia lengkap di sini.

Apalagi lokasinya yang tidak jauh dari pusat kota juga membuatnya dikelilingi oleh berbagai macam hostel yang super keren. Penginapan seperti ini mungkin bisa menjadi pilihan yang tepat bagi Anda yang berasal dari daerah terpencil. Tempatnya yang bersih dan terawat akan membuat waktu istirahat wisatawan tetap terjaga dengan baik.

Saat bepergian, tentu saja tidak boleh melewatkan hidangan khas dari destinasi yang bersangkutan. Nah, Pantai Jimbaran yang terkenal dengan olahan seafoodnya yang enak, pengunjung wajib mencoba berbagai restoran yang terletak tidak jauh dari pantai. Untuk pusat oleh-oleh, tidak jauh dari pantai juga terdapat toko oleh-oleh khas.

Demikian penjelasan terkait pantai Jimbaran di Bali. Destinasi wisata yang indah sayang untuk dilewatkan. Anda yang berada di Pulau Dewata wajib mampir untuk menikmati semua yang ditawarkan tempat ini.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button