Bukit Lintang Sewu, Bukit Berbintang di Langit Imogiri - WisataHits
wisatahits

Bukit Lintang Sewu, Bukit Berbintang di Langit Imogiri

Tempat paling romantis di Yogyakarta pada malam hari bisa Anda temukan di Bukit Lintang Sewu.

Jam buka: 04.30-20.00 WIB
Tiket masuk: Rp3.000,00
Nomor telepon: 0821 3381 3765
Aktivitas: Nikmati matahari terbenam, nikmati bintang-bintang, berkemah, ambil foto
Waktu terbaik: 05.00 WIB sampai malam
Perlu membawa: Kamera, jaket, perlengkapan berkemah, makanan, minuman
Larangan: Jangan berdiri terlalu dekat dengan tebing
Alamat: Desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta
Fasilitas umum: Restoran, view point, area parkir, area camping, pos pengamatan, toilet, spot foto, akomodasi, glamping, kursus pangging
Akses jalan: Bagus (tapi hati-hati saat musim hujan)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Yogyakarta tidak hanya dikenal sebagai kota budaya dan pelajar, tetapi juga sebagai kota romantis. Buktinya orang yang pernah singgah di Yogyakarta pasti ingin kembali lagi ke kota ini.

Mereka membayangkan suasana kota ini, apalagi di malam hari. Memang jika menikmati kota ini pada malam hari, sungguh romantis.

Nah disini tim dolanyok akan memberikan review tempat romantis di Yogyakarta yang bisa kamu kunjungi. Tempatnya adalah Bukit Lintang Sewu.

Sekilas Tentang Bukit Lintang Sewu

Mencari tempat romantis di Kota Gudeg, Yogyakarta? Datanglah ke Bukit Lintang Sewu. Tempat ini merupakan tempat wisata baru pada malam hari di Yogyakarta.

Dari atas tempat ini, Anda akan memiliki pemandangan alam yang dipadukan dengan pemandangan kota yang menakjubkan. Anda dapat melihat warna oranye dari matahari terbit yang indah dan kerlap-kerlip lampu kota yang indah.

Selain itu, pengelola tempat wisata ini telah menambah spot foto unik. Sehingga Anda dapat merekam momen romantis Anda dengan indah.

Asal

Mengapa disebut Bukit Lintang Sewu? Ini dimulai ketika di malam hari Anda dapat melihat banyak bintang berkelap-kelip di langit yang membentang luas.

Adapun nama bukit ini, Lintang artinya Bintang dan Sewu artinya Seribu. Oleh karena itu bukit ini adalah tempat di mana Anda dapat melihat ribuan bintang di malam hari.

Sebelum Anda sampai ke bukit ini, Anda akan disambut oleh hamparan pohon pinus yang tumbuh hijau dan tinggi. Namun saat sampai di puncak bukit, Anda akan melihat pohon eukaliptus yang membuat tempat ini sangat unik.

Aktivitas

Kegiatan apa saja yang bisa kamu lakukan di objek wisata ini?

Nikmati matahari terbenam

Daya tarik utama dari objek wisata ini adalah matahari terbenamnya. Bukit ini menghadap ke barat sehingga Anda bisa mendapatkan pemandangan indah saat matahari terbit.

Berkemah

Bagi Anda yang menyukai alam, Anda bisa mencoba berkemah di sini. Ada area camping yang terhampar dan dikelilingi pepohonan hijau.

Menikmati pemandangan malam

Inilah primadona bukit ini, yaitu pemandangan malam dari atas bukit. Di malam hari Anda bisa melihat lampu-lampu kota dan bintang-bintang yang berkelap-kelip.

Mengambil gambar

Ada berbagai spot foto yang dilengkapi dengan atribut pendukung.

tempat foto

Selain menikmati pemandangan alam yang masih alami, Anda bisa mencoba berfoto di beberapa spot foto yang memadukan background alam dan buatan:

  • Lihat artikelnya
  • Monumen Batu Asah
  • Gerbang Doraemon
  • hewan mini
  • Gerbang
  • Bintang

Anda bisa mendapatkan foto terbaik di sore atau malam hari yang menampilkan kerlap-kerlip lampu kota Yogyakarta.

Alamat

Jika ingin ke bukit ini bisa ke desa Muntuk, Dlingo, Bantul, Yogyakarta. Untuk sampai ke puncak bukit, Anda harus berjalan kaki hingga 100m dengan trek tanah yang sudah mengeras.

Nah, bagi Anda yang ingin menuju bukit ini, Anda juga bisa singgah di tempat wisata serupa, namun tak kalah mempesona. Objek wisata tersebut antara lain Puncak Becici, Hutan Pinus Asri, Hutan Pinus Pengger, Watu Lawang, Ngarai Kanigoro Tembelan dan masih banyak lagi.

Harga tiket

Harga tiketnya masih sangat terjangkau. Anda hanya perlu membayar Rp 3000,00/orang. Sedangkan biaya parkir adalah Rp 2.000,00/sepeda motor, Rp 5.000,00/mobil dan Rp 20.000,00/bus.

Jam operasional

Pada jam buka, bukit ini dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 04.30 hingga 22.00 WIB. Jadi kamu bisa datang sampai larut malam sebelum pukul 22.00 WIB.

Meredakan

Untuk fasilitas, tempat wisata ini cukup lengkap, seperti:

  • Restoran
  • Belvedere
  • Tempat parkir
  • Area berkemah
  • Sudut pandang
  • Toilet
  • noda foto
  • Akomodasi
  • Mempesona
  • langkah langkah

Nah untuk warung makan terdekat bisa langsung datang ke Kopi Omah Guyub untuk menyeruput kopi dan menikmati jajanan lainnya. Selain itu, Anda juga bisa mampir ke Coffee and Tea Wanajaya yang menawarkan kopi dan berbagai menu lezat.

Sedangkan untuk penginapan terdekat, Anda bisa mampir di Dann’s Homestay yang menawarkan kamar yang nyaman dan hidangan tradisional seperti kopi klothok dan mie godog. Pilihan akomodasi lainnya adalah Elvira Homestay.

Tips Perjalanan

Terapkan tips Tim berikut untuk liburan yang menyenangkan:

  • Datanglah pada sore hari untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah.
  • Kenakan sepatu yang nyaman karena jalanan masih terjal dan seperti tanah liat.
  • Bawa makanan atau minuman karena stand makanan terdekat hanya buka pada hari libur.
  • Berhati-hatilah agar tidak terlalu dekat dengan tepi tebing.
  • Bawalah peralatan berkemah Anda sendiri jika Anda ingin berkemah.

Ada baiknya untuk mengikuti aturan yang diberikan agar liburan Anda aman dan menyenangkan.

Pertanyaan dan jawaban

Wisatawan biasanya mengajukan pertanyaan sebelum berkunjung, seperti berikut ini:

Kesimpulan

Kawasan Imogiri Mangunan merupakan salah satu kawasan perbukitan di Yogyakarta. Jika Anda seorang pecinta alam, Anda harus datang ke Bukit Lintang Sewu.

Anda bisa menikmati indahnya matahari terbenam dari atas bukit ini. Plus, Anda akan memiliki pemandangan kota dan bintang-bintang di langit.

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button