KAI siap melayani wisatawan menggunakan kereta api dengan berbagai pilihan fasilitas menarik! - WisataHits
wisatahits

KAI siap melayani wisatawan menggunakan kereta api dengan berbagai pilihan fasilitas menarik!

PT Kereta Api Indonesia (Persero) siap mendukung kebijakan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno yang mengimbau wisatawan untuk naik kereta api di tengah kenaikan harga tiket pesawat.

KAI akan mempersiapkan sarana dan prasarananya semaksimal mungkin untuk mendukung kebangkitan pariwisata Indonesia.

KAI siap melayani wisatawan yang akan menggunakan kereta apiKAI siap melayani wisatawan yang akan menggunakan kereta api, foto: KAI.id

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan, “KAI akan beradaptasi dengan peningkatan jumlah pelanggan kereta api dengan menambah jumlah kursi dan naik kereta.

KAI terus memantau penjualan tiket secara real time untuk memastikan wisatawan dapat melakukan perjalanan dengan kereta api.

“KAI terbukti mampu mengakomodir peningkatan jumlah pelanggan saat liburan atau high season.

Misalnya pada Angkutan Lebaran 2022, KAI melayani 4,39 juta pelanggan KA selama 22 hari,”

kata Joni.

Selain mampu menampung jumlah pelanggan yang terus bertambah, KAI juga terus memastikan seluruh pelanggan menerapkan protokol sanitasi sesuai dengan pengaturan yang telah ditentukan.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa layanan kereta api tetap dalam keadaan aman, nyaman dan sehat.

Bagi wisatawan yang ingin menggunakan kereta api, KAI menawarkan berbagai jenis kereta api yang dapat digunakan untuk tujuan yang berbeda.

Dari kelas Ekonomi, Bisnis, Eksekutif dan Mewah, pelanggan dapat memesan dengan keuntungan yang tersedia di masing-masing kelas.

Adapun tarif yang ditawarkan ada 2 jenis, yakni tarif Public Service Obligation (PSO) dan Kereta Komersial.

Untuk KA OSP tarifnya diatur sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan pemerintah. Sedangkan tarif KA komersial bersifat dinamis berdasarkan permintaan masyarakat, namun sesuai dengan tarif batas atas dan tarif batas bawah yang telah ditetapkan.

Selain kereta api reguler, KAI juga menawarkan kereta wisata yang memiliki keunggulan berbeda.

KAI menawarkan berbagai jenis kereta wisata yang cocok untuk perjalanan rombongan dengan jadwal dan rute yang fleksibel.

KAI siap melayani wisatawan yang akan menggunakan kereta apiKAI siap melayani wisatawan yang akan menggunakan kereta api, foto: KAI.id

Ada kereta wisata Bali, Imperial, Java, Nusantara, Priority, Retro, Sumatra, Toraja dan Kereta Api Khusus.

Untuk pembelian tiket kereta api, masyarakat dapat membelinya melalui KAI Access dan berbagai saluran penjualan resmi KAI lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut, masyarakat dapat menghubungi Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected]atau jejaring sosial KAI121.

“Dengan berbagai fasilitas perkeretaapian yang tersedia bagi KAI, KAI siap mendukung berbagai kebijakan pemerintah di bidang pariwisata sebagai bagian dari pemulihan ekonomi nasional.”

tutup Joni.

Source: www.piknikdong.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button