Labersa Water Park, Water Fun Park Favorit Liburan Keluarga di Pekanbaru - WisataHits
wisatahits

Labersa Water Park, Water Fun Park Favorit Liburan Keluarga di Pekanbaru

Harga tiket: Rp60.000, Jam operasional: 09.00-18.00 WIB, Alamat: Jl.Labersa, Simpang Tiga, Kec. Siak Hulu, Kab. Kampar, Riau; Kasus: Cek lokasi

Saat berkunjung ke kota Pekanbaru, akan sangat menyenangkan jika Anda berlibur ke sana. Salah satunya adalah destinasi wisata Labersa Water Park di kawasan Riau Fantasi yang jumlah wisatawannya semakin hari semakin meningkat. Dengan demikian, kawasan ini penuh dengan berbagai atraksi menarik, termasuk taman air dan taman hiburan.

Rombongan yang beragam mulai dari anak-anak hingga orang tua pasti akan menyukai bentuk kolam renang yang besar dengan berbagai wahana menarik seperti ini. Memang, kolam ini sering dikunjungi oleh beberapa sekolah untuk berlatih renang. Taman air ini sering ramai dikunjungi pengunjung saat musim liburan, akhir pekan atau tanggal merah.

Luas taman air ini sekitar 6,5 hektar, yang akan membuat liburan Anda semakin seru dan menyenangkan. Tempat wisata ini bahkan menjadi waterpark terbesar di kawasan Kampar yang ada di kota Pekanbaru. Memang fasilitasnya cukup lengkap dan memudahkan kunjungan wisatawan. Di bawah ini akan dijelaskan secara detail mengenai destinasi tersebut.

Atraksi taman air Labersa

Daya tarik taman air LabersaKredit gambar: Twitter Teman IM3 Pku

1. Lokasi kolam renang strategis

Taman Air Labersa memiliki pesona tersendiri di lokasinya karena mudah ditemukan oleh wisatawan. Destinasi wisata ini bisa dibilang sebagai fokus utama sebuah kota karena lokasinya yang berada di kompleks. Bahkan, wisatawan tidak akan bingung karena di sekitarnya terdapat hotel-hotel mewah.

Selain menginap di hotel, Anda juga bisa berlibur ke waterpark sambil bermain di lapangan golf yang ada di area tersebut. Anda akan benar-benar mendapatkan suasana liburan yang sangat nyaman berkat pelayanan wisata yang lengkap.

Lokasi taman air yang sejuk ini akan membuat Anda betah dan ingin berlibur ke sana berhari-hari. Hal tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri yang menjadikan destinasi wisata tersebut ramai dikunjungi wisatawan dalam maupun luar daerah.

2. Memiliki lima jenis kolam utama

Ada lima jenis kolam renang terbaik di Labersa Water Park berdasarkan jumlah pengunjungnya. Seperti Baby Pool yang dipersembahkan khusus untuk anak kecil dan memiliki kedalaman sekitar 30 meter. Sedangkan untuk dewasa ada kolam dewasa dengan kedalaman di atas satu meter.

Bagi Anda yang menyukai tantangan atau memacu adrenalin, Anda bisa mencoba berenang di Crocodile Pool atau Lazy River Pool. Keduanya menghadirkan tantangan berupa seluncuran setinggi 12 hingga 15 meter dan arus sekitar 950 meter. Selain bikin stres, dua kolam ini bikin liburan kamu jadi lebih seru.

Ada juga kolam renang yang diisi dengan permainan anak-anak yang menarik bernama Adventure Pool. Berbagai seluncuran air di kolam renang tentunya akan membuat si kecil betah selama berlibur.

3. Fasilitas kolam terlengkap

Selain strategis, waterpark ini bisa melengkapi liburan Anda karena bersebelahan dengan theme park. Setelah berenang, Anda bisa mengunjungi Sky Tower, bermain Kora-kora atau Speedy Coaster.

Setidaknya wisatawan tidak perlu mencari tempat liburan lain karena sudah puas mengunjungi waterpark ini. Tentunya Anda akan kesulitan menemukan kolam renang yang luas dengan berbagai wahana yang disertai dengan hotel dan lapangan golf di sekitarnya ketika Anda sedang berlibur.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat taman air LabersaKredit gambar: Google Maps iwan Setiawan

Labersa Water Park berlokasi di Tanah Merah, Kawasan Kampar, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Anda akan lebih mudah untuk mengunjungi taman air karena berada di kompleks. Tanyakan saja pada beberapa orang di pusat kota tentang keberadaan Labersa Pekanbaru. Ikuti rute sesuai peta yang tersedia di internet ke tujuan Anda.

Anda perlu menempuh perjalanan dengan mobil, motor atau bus selama kurang lebih 20 menit dari kota Pekanbaru menuju Labersa Water Park. Uniknya, tempat ini lebih dekat jika datang dari Bandara Sultan Syarif Kasyim II. Anda akan membuat kendaraan melaju lebih cepat, hanya 10 menit untuk sampai ke taman air.

Anda dan rombongan keluarga atau teman yang sedang berlibur di lokasi ini hanya perlu menempuh perjalanan beberapa menit saja. Kemudian anda melakukan reservasi hotel, setelah itu langsung menuju waterpark untuk berenang dan bermain air. Kemudahan ini tentu membuat pengunjung senang dan lebih menikmati aktivitas liburannya.

Biaya masuk ke taman air

Harga tiket taman air LabersaKredit Gambar: Google Maps Labersa Water Park Riau Fantasy

Taman Air Labersa memiliki biaya masuk sebesar 60.000 rupee jika Anda mengunjunginya pada hari kerja. Selama waktu ini, ketika Anda datang ke kencan atau akhir pekan merah, biaya masuk akan meningkat menjadi 70.000 rupee. Anda akan membayar tiket yang jauh lebih murah sekitar 100.000 rupee ketika Anda memilih paket liburan waterpark dan theme park.

Kolam renang umumnya buka dari pukul 10:00 hingga 18:00. Namun, pada akhir pekan, destinasi akan dibuka satu jam lebih awal pada pukul 09:00 WIB. Anda bisa berenang dengan menyewa pelampung tunggal atau ganda dengan harga 15.000 hingga 25.000 rupiah. Sedangkan biaya sewa gazebo berkisar antara Rp 150.000 hingga Rp 200.000.

Ada juga biaya untuk wahana menarik lainnya seperti area Flying Fox dan bioskop dengan konsep 4 dimensi yaitu Rp 20.000 dan Rp 25.000. Semua harga ini berlaku untuk wisatawan yang tingginya lebih dari 80 sentimeter. Anda akan merogoh kocek kurang dari 500.000 rupee untuk mengelilingi seluruh area taman air ini.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Labersa Water Park

Aktivitas di Labersa Water ParkKredit gambar: Google Maps Ecca

1. Ajak anak bermain

Aktivitas pertama yang bisa Anda lakukan di Labersa Water Park adalah bermain bersama anak-anak. Biasanya saat mengunjungi waterpark seperti ini, anak-anak terutama balita akan dibiarkan menunggu agar tidak ada resiko saat berenang. Dengan tersedianya Baby Pool, anak-anak tidak mudah bosan saat diajak berlibur.

Namun, anak-anak harus selalu diawasi oleh orang tuanya masing-masing saat berenang di area Baby Pool meskipun sudah menggunakan pelampung. Anak-anak pasti akan merasa senang bermain air dan belajar berenang di kolam renang.

2. Ambil gambar

Meski berbentuk kolam renang, waterpark ini bisa menjadi spot foto yang menarik bagi Anda yang suka berfoto selfie. Desain travel keren ini bisa menjadi background terbaik saat berlibur. Beberapa tempat bahkan dihiasi dengan lukisan animasi lucu yang membuat foto lebih menarik.

Anda bisa berfoto di Crocodile Pool dengan patung gajah lucu di sekitarnya. Foto yang diambil saat berenang di taman air akan memiliki nuansa yang berbeda dan terlihat kontemporer.

3. Berenang dengan menyenangkan

Aktivitas menarik di Labersa Water ParkKredit Gambar: Instagram Eva Maria Tamba

Berenang di taman air Labersa akan sangat menyenangkan dengan munculnya kolam petualangan yang penuh dengan berbagai petualangan. Bahkan, masyarakat setempat sering menyebut kolam petualangan ini sebagai kolam petualangan karena ketegangan yang terasa di sana. Kolam renang dapat melatih keberanian dan kecepatan Anda dalam segala rintangan yang ada.

Berbagai jenis lemparan yang tersedia di sana juga cukup berbahaya dan hanya boleh dilakukan oleh orang dewasa. Anda bisa menggunakan alas pengaman atau ban agar nyaman saat meluncur dari ketinggian sepuluh meter.

4. Pijat Refleksi di Air Mancur

Anda bisa duduk dan bersantai di sekitar kolam air mancur sambil menikmati pijat refleksi. Aliran air yang jatuh ke kaki akan nyaman dan bisa membuat kaki rileks. Air mancur ini tersedia di setiap kolam dan ditampilkan untuk menambah kesan indah pada taman air.

Fasilitas yang tersedia di kawasan wisata

Fasilitas Taman Air LabersaKredit Gambar: Google Maps Labersa Water Park Riau Fantasy

Labersa Water Park memiliki beberapa fasilitas yang dapat membuat wisatawan nyaman, seperti ruang ganti, toilet, dan mushola. Fasilitas untuk kolam renang sendiri adalah persewaan ban atau pelampung, serta beberapa loker untuk menyimpan tas setiap pengunjung. Tersedia juga tempat parkir yang cukup luas yang mampu menampung puluhan kendaraan.

Anda dan keluarga bisa beristirahat sambil makan di gazebo setelah lelah berenang. Berbagai jajanan dan hidangan khas Pekanbaru bisa Anda nikmati di kafetaria. Waterpark ini bahkan memberikan layanan internet berupa Wifi gratis kepada para pengunjungnya. Fasilitas ini membuat Anda semakin nyaman saat berwisata di waterpark.

Tidak hanya pelayanan dalam hal liburan, waterpark ini sebenarnya menjamin keselamatan para pengunjungnya. Salah satunya adalah adanya beberapa CCTV dengan pengawasan yang ketat agar tidak ada kerugian harta benda atau orang selama liburan. Memang, pengunjung akan mendapatkan keuntungan dari asuransi jika terjadi kecelakaan serius di kolam renang.

Itulah informasi lengkap mengenai destinasi Labersa Water Park dengan berbagai kelebihannya di kota Pekanbaru. Kolam renang ini wajib Anda kunjungi saat memiliki rencana liburan di kawasan Pekanbaru. Alangkah baiknya jika Anda bisa berlibur dengan suasana kolam renang yang modern dan fasilitas yang lengkap.

Source: www.itrip.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button