Tiket dan wahana BUKIT TANGKEBAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana BUKIT TANGKEBAN

Harga Tiket Masuk Bukit Tangkeban: Rp 10.000 – Rp 300.000 Jam Buka: 09:00 – 17:00 WIB Telepon: +62 823 2655 9688 Alamat: Jl. Bukit Tangkeban, Tangkeban, Nyalembeng, Pulosari, Pemalang , Jawa Tengah, Indonesia, 52355

Bukit Tangkeban adalah sebuah kawasan wisata yang terletak di dataran tinggi Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Lokasinya berada di kaki Gunung Slamet. Dengan taman bermain dan berkemah di luar ruangan. Pengunjung dapat menikmati berbagai kegiatan rekreasi yang diselimuti udara segar.

Selain itu, Bukit Tangkeban juga terkenal dengan “Taman Langit”. Sky Garden adalah taman yang penuh dengan dekorasi kreatif. Taman ini menjadi arena selfie yang selama ini banyak mengundang wisatawan lokal. Salah satu tempat favorit adalah Jembatan Langit dengan pemandangan Gunung Slamet.

Tiket Masuk Bukit Tangkeban Pemalang

Bukit Tangkeban adalah salah satu tempat wisata yang terjangkau untuk semua orang. Pengunjung tidak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk rekreasi di sini. Selain tiket masuk, ada juga tiket terpisah untuk wahana lainnya.

Tiket masuk
Tiket masuk gerbang utama Rp 10.000
Tiket masuk Sky Park Rp 10.000
Tiket perkemahan Rp20.000
Sewa tenda kapasitas 3-4 orang Rp75.000
Sewa tempat penampungan Rp 300.000

Baca: Tiket Masuk Gunung Slamet Pemalang dan 4 Jalur Pendakian

Jam buka

Bukit Tangkeban terbuka untuk wisatawan pada umumnya setiap hari dari pagi hingga sore hari. Jika ingin mendapatkan panorama terbaik untuk foto, Anda bisa datang sebelum jam 9 pagi. Pendaftaran perkemahan dilakukan di sekretariat Bukit Tangkeban mulai sore hingga hampir tengah malam.

Jam operasional
Jam kunjungan 09.00 – 17.00 WIB
ARCafé 10.00 – 21.00 WIB
Pendaftaran di perkemahan 16.00 – 23.30 WIB

Bukit Tangkeban

pengunjung berfoto di Sky Bridge dengan panorama Gunung SlametLokasinya yang berada di kaki Gunung Slamet memberikan Bukit Tangkeban panorama istimewa yang hanya bisa didapatkan dari tempat-tempat tertentu, termasuk spot Jembatan Langit – Foto: Google Maps / Marifatul Khikmi

Jika Anda bosan dengan hobi yang sama, tempat ini bisa menjadi pilihan. Timur Bukit Tangkeban, sebuah kawasan wisata yang berawal dari gurun biasa yang kemudian berubah menjadi objek wisata yang indah. Berada di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut, taman wisata ini menawarkan taman bermain dengan konsep Di luar. Lahan yang luas menawarkan berbagai pilihan kegiatan rekreasi.

Meski dikelola warga sekitar, namun fasilitas Bukit Tangkeban bisa dihadang. Area bermain anak, aktivitas keluar, kafe yang nyaman, dengan tempat foto yang rapi. Untuk wisatawan pecinta destinasi instagramable, atraksi ini adalah jawabannya. Tempatnya yang nyaman kondusif untuk relaksasi keluarga di akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Widuri Pemalang Water Park

Taman bermain di luar ruangan

kegiatan seru untuk keluargaNaik sepeda gantung adalah salah satu aktivitas seru yang bisa Anda coba bersama keluarga dan orang-orang terkasih – Foto: Google Maps/Burhanudin Udin

Saat memasuki kawasan Bukit Tangkeban, pengunjung tidak akan langsung menemukan keramaian. Memang, jarak antara pintu dan pusat rekreasi sekitar 200 meter. Selain itu, pengunjung dapat berjalan kaki atau menggunakan transportasi off-road dari tempat parkir depan. Namun, Anda juga bisa memarkir kendaraan di dalam agar lebih dekat.

Area pertama yang bisa ditemukan adalah taman bermain anak dan sirkuit sepeda gunung. Di sini ada sejumlah taman bermain anak yang menarik. Dari ayunan hingga permainan kincir ria kecil, ada di sini. Area ini juga dilengkapi dengan kolam renang anak yang nyaman.

Baca: Tiket Masuk CURUG SIBEDIL Pemalang dan Aneka Kegiatan

taman langit

tempat selfie jembatan kaca langit di latar belakang gunung slametjembatan langit kaca, tempat selfie dengan latar belakang gunung slamet. Foto: Google Maps/Ade Koerniawan Waluyo

Sky Park adalah wahana paling populer dari Bukit Tangkeban. Seperti namanya, Taman Langit memiliki taman yang indah di kawasan dataran tinggi. Di antara deretan bunga cantik itu terdapat dekorasi yang unik. Setiap ornamen bisa menjadi spot foto yang menarik.

Lalu ada Sky Bridge yang menjadi spot foto tersibuk dalam antrian. Meski namanya ‘jembatan’, namun sebenarnya wahana ini adalah sebuah jembatan. Lantai kaca membuatnya menarik dan menguji nyali Anda. Pada hari yang cerah, pengunjung dapat memiliki latar belakang langsung menghadap Gunung Slamet dari lokasi ini.

Selain itu di area sky garden untuk menunjang aktivitas selfie juga tersedia penyewaan kostum disini. Pilihannya adalah pakaian ke Negeri Sakura atau Negeri Ginseng. Pengunjung bisa berfoto di tempat-tempat bernuansa Jepang. Ada juga ‘stop’ yang dihiasi foto-foto aktor dan aktris Korea Selatan, lho.

Baca: Destinasi Wisata Terbaik di Pemalang

ARCafé

Gunung Slamet dilihat dari kawasan ARCafe, Bukti TangkebanNikmati weekend santai sambil ngobrol di ARCafe yang terletak di kawasan Bukit Tangkeban – Foto: Google Maps / Sulistiyanto SST

Setelah bosan berfoto-foto, saatnya mengisi perut. Bukit Tangkeban juga memiliki kopi dengan suasana yang nyaman. Pengunjung bisa datang ke ARCafe yang secara khusus mengusung konsep Di luar.

Di sini, wisatawan bisa menikmati berbagai jajanan khas Pemalang. Sedangkan untuk tempat duduknya sendiri ada di teras dan area outdoor. Sambil menyeruput kopi panas, nikmati juga panorama Gunung Slamet yang menawan. Kafe ini juga bisa menjadi lokasi acara mengumpulkan yang menyenangkan, Anda tahu.

Berkemah / Area berkemah

Daya tarik Bukit Tangkeban lainnya yang tidak boleh dilewatkan adalah area camping. Berkemah Lahan yang tersedia menempati areal yang luas berupa pekerjaan tanah. Bahkan kawasan ini bisa menampung lebih dari 20 tenda dengan kapasitas 4 orang. Selain itu, wisatawan dapat membawa tenda sendiri atau menyewa tenda yang tersedia.

Berkemah adalah salah satu cara untuk menikmati suasana alam di waktu senggang Anda di Bukit Tangkeban. Wisatawan dapat menonton matahari terbenam dan Matahari terbit tanpa perlu terburu-buru jam berjalan. Sedangkan pada malam hari tidak jarang ada acara musik Langsung. Udara dingin Pemalang akan langsung terlupakan berkat suasananya yang semarak.

Fasilitas Bukit Tangkeban

Sky Park dan tempat selfie di kawasan pegunungan Bukit TangkebanBunga-bunga cantik menghiasi Taman Langit dengan berbagai spot selfie kreatif – Foto: Google Maps / ardi diver

Bukit Tangkeban menyediakan fasilitas pendukung yang lengkap. Pengunjung tidak akan kesulitan menemukan area parkir, toilet, dan mushola di sini. Warung makan dan kafe dengan jaringan wi-fi juga ada di sini. Ada juga ruang pertemuan yang luas dan panggung terbuka untuk acara khusus.

Selain itu, terdapat juga fasilitas hiburan antara lain taman bermain dan taman selfie. Selfie park ini juga dilengkapi dengan jasa sewa kostum ke Jepang dan Korea Selatan. Belum lagi ada juga perkemahan besar dan area keluar. Ada wahana flying fox dan sepeda gantung untuk anak-anak dan dewasa.

Akses & Alamat Bukit Tangkeban

Bukit Tangkeban terletak di Desa Nyalembeng, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Jaraknya sekitar 48 kilometer arah selatan kota Pemalang. Pengunjung dapat berkendara dengan sepeda motor atau mobil selama kurang lebih 1 jam. Bukit ini terletak di kaki Gunung Slamet yang memiliki banyak destinasi wisata lainnya.

Untuk mencapai lokasi objek wisata ini tidaklah sulit. Jalannya memang cukup sempit untuk ukuran bus besar. Namun, kondisi jalan beraspal dan sebagian tenggelam. Sehingga sepeda motor atau mobil dapat melintasinya dengan aman.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Check Also
Close
Back to top button