Pantai Bara Bulukumba - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Bara Bulukumba – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi dan Harga Tiket – Pantai Bara di Bulukumba memiliki pesona laut dan pasir putih. Banyak wisatawan yang datang mengunjungi objek wisata ini saat musim liburan.

Harga tiket: Rp15.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: daerah. Bonto Bahari, Kab. Bulukumba, Sulawesi Selatan; Kasus: Cek lokasi

Liburan tentu menjadi hal yang menyenangkan untuk dilakukan. Apalagi dengan liburan di tempat yang memiliki pemandangan alam yang indah dan masih terjaga luas. Misalnya, mengunjungi salah satu pantai di Sulawesi Selatan. Lantas apa saja daya tarik pantai eksotis ini? Lalu kegiatan apa saja yang bisa dilakukan wisatawan di Pantai Bara? Yuk simak ulasannya lebih detail di sini.

Atraksi Pantai Bara

Aktivitas Pantai BaraKredit gambar: Google Maps sayf bsy (sayfbsy)

Pantai yang disebut sebagai surga tersembunyi ini memiliki beragam hal menarik. Bisa juga dilihat bahwa ada pantai lain yang memiliki kemiripan nama dengan pantai ini. Nama pantai yang dimaksud adalah Pantai Bira. Saat berkunjung ke Pantai Bara, Anda akan disuguhi pemandangan alam yang eksotis khas Tanah Air. Sejauh mata memandang, lautan luas terlihat dengan segala kejernihannya.

Tentu saja pemandangan ini akan memanjakan setiap orang yang memandangnya. Apalagi bagi Anda yang merasa lelah menjalani hari di tengah hiruk pikuk kota. Melihat lautan luas tentunya menjadi salah satu obat untuk mengatasi hal tersebut. Kawasan pantai ini juga memiliki suasana yang tenang saat dikunjungi. Tentunya akan memberikan nilai lebih bagi Anda yang berkunjung ke sana.

Di area pantai ini terdapat pohon kelapa yang seolah-olah menutupi pengunjung. Kemiringan deretan puncak pohon pun seakan menambah asri suasana. Spot foto menarik bisa didapatkan di pantai yang banyak ditumbuhi pohon kelapa. Saat matahari terbenam, momen akan sangat indah di pantai ini. Banyak orang juga mengabadikan momen sunset.

Hal menarik lainnya yang ditawarkan pantai ini sangat cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas menarik dan tidak biasa. Karena di kawasan pantai ini, pengunjung diperbolehkan membangun tenda dan bermalam di sana. Tentu saja liburan pantai sambil menginap di bawah payung tenda sayang jika dilewatkan begitu saja. Momen liburan yang akan Anda miliki akan berbeda dan lebih seru tentunya.

Alamat dan rute menuju lokasi Pantai Bara

Alamat menarik Pantai BaraKredit Gambar: Google Maps Oka Mahendra

Pantai ini sendiri cukup dekat dengan Pantai Bira. Kedua pantai ini juga masih berada di wilayah Sulawesi Selatan. Bagi anda yang berdomisili di daerah atau daerah lain, anda bisa menuju pantai ini dengan rute yang akan dijelaskan disini. Jika memulai dari pusat Kabupaten Bulukumba, perlu menempuh jarak sekitar 45 kilometer untuk sampai ke pantai eksotis ini. Sedangkan jika Anda berangkat dari kota Makassar, jarak ke pantai ini sekitar 180 kilometer.

Untuk menuju pantai ini, Anda juga bisa menggunakan angkutan umum berupa bus. Anda juga dapat memilih opsi menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan. Jika Anda memilih menggunakan bus untuk menuju tempat ini, Anda bisa menuju kawasan pantai Tanjung Bira terlebih dahulu. Kemudian Anda bisa melanjutkan dengan menyewa kendaraan untuk menuju pantai yang ditawarkan surga tersembunyi ini.

Biaya Perjalanan ke Pantai Bara, Bulukumba

Biaya Perjalanan ke Pantai Bara, BulukumbaKredit Gambar: Google Maps cornela yosida heatubun

Seperti halnya jenis tempat wisata lainnya, untuk memasuki kawasan pantai ini Anda perlu membayar tiket dengan nominal tertentu. Ketika Anda memilih untuk menginap di pantai dan menyewa tenda, biaya tambahan lainnya juga diperlukan. Nominal kedua kebutuhan ini tentu akan terbalas dengan keindahan pantai yang bisa Anda nikmati. Sedangkan jika Anda membawa kendaraan pribadi, ada biaya parkir di pantai ini.

Untuk biaya ke Pantai Bara juga ada tiket kendaraan yang patut dipersiapkan terlebih dahulu. Apalagi jika ingin menuju pantai menggunakan transportasi umum berupa bus. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah biaya makan makanan di pantai. Jika diakumulasikan, dibutuhkan sekitar 200.000 rupee untuk sampai ke pantai yang indah dan masih alami ini.

Kegiatan menarik dilakukan di Pantai Bara

Aktivitas menarik di Pantai BaraKredit Gambar: Google Maps Oka Mahendra

Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di pantai yang dikenal sebagai kembaran Pantai Bira ini. Salah satunya mencari spot foto yang unik dan instagramable. Karena keindahan pantai, Anda dapat pergi ke banyak titik untuk mendapatkan bidikan yang diinginkan. Tak hanya dari foto, keindahan alam Indonesia juga bisa dinikmati secara langsung sejauh mata memandang.

Saat berkunjung ke pantai, ada hal yang biasa dilakukan oleh pengunjung. Hal ini untuk memanfaatkan sinar matahari yang mulai menggelap saat senja. Momen saat matahari menghilang di balik cakrawala tentu menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Ketenangan bisa dirasakan dengan melihat saat ini. Tidak hanya sunset, di kawasan Pantai Bara juga terdapat pemandangan sunrise yang menarik.

Bagi Anda yang ingin mencoba hal-hal seru dan menyenangkan di pantai ini, Anda bisa berkemah di tepi pantai. Daripada bermalam di hostel yang sudah ada, camping tentunya lebih cenderung menghadirkan suasana berbeda untuk liburan yang Anda miliki. Di pagi hari, menginap di tenda ini, Anda bisa menikmati matahari terbit dengan suasana yang berbeda.

Nama surga tersembunyi milik Pantai Bara di Bulukumba ini memang layak dilihat dari berbagai sisi. Sebut saja hamparan pasir putih yang luas dan enak dipandang mata. Hal keren lainnya yang bisa kamu lakukan adalah bermain pasir di tepi pantai. Bersama rekan atau kerabat tentunya kegiatan ini akan sangat menyenangkan jika dilakukan saat liburan.

Karena kejernihan air laut di perairan pantai ini, Anda bisa melakukan berbagai hal yang tak kalah seru. Sebut saja snorkeling dan diving. Bahkan di kawasan pantai yang eksotis ini, Anda bisa menemukan diving center yang sudah dibangun di sana. Dengan mencoba kedua aktivitas tersebut, Anda bisa menikmati kekayaan biota laut di perairan sekitar. Keindahan bawah laut kawasan ini juga membuat takjub banyak orang.

Perumahan dan villa di sekitar pantai Bara

Batang .  Akomodasi PantaiKredit gambar: Google Maps Nadir Nahdi

Ada beberapa hostel yang langsung menghadap pantai. Di Pantai Bara, Anda memiliki dua pilihan saat ingin bermalam. Artinya, bermalam di penginapan atau bermalam di tenda. Dengan bermalam di hostel, tentunya banyak juga yang bisa didapatkan. Misalnya, Anda akan mendapatkan berbagai fasilitas yang memadai selama Anda menginap.

Tentunya dengan berbagai fasilitas yang ada di hostel ini akan membuat liburan Anda menyenangkan. Pada malam hari Anda juga dapat menikmati pemandangan pantai meskipun Anda berada di dalam asrama. Keindahan langit malam yang dipenuhi dengan kerlap-kerlip bintang bisa dinikmati selama menginap di tempat wisata ini. Tentu sayang jika dilewatkan untuk momen-momen liburan yang Anda miliki.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Bara

Fasilitas Pantai BaraKredit gambar: Google Maps Andi Arum Islami

Di destinasi wisata utama ini terdapat beberapa fasilitas. Sebut saja olahraga air dan juga akomodasi. Di sana Anda juga bisa menyewa peralatan untuk membakar ikan di malam hari. Tentunya hal ini akan memudahkan wisatawan untuk datang. Karena semua perlengkapan ini tidak perlu dibawa jauh-jauh dari rumah. Di Kawasan Wisata Bahari Sulawesi Selatan juga terdapat area parkir yang memadai.

Salah satu hal yang bisa Anda lakukan untuk mengisi momen liburan Anda adalah dengan mengunjungi pantai yang indah ini. Ada banyak hal menarik yang bisa Anda lakukan di kawasan wisata bahari ini. Dari snorkeling hingga diving untuk menikmati keindahan surga bawah laut. Untuk merasakan sensasi yang berbeda, Anda juga bisa menginap dengan tenda di kawasan pantai yang masih terawat ini.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button