Plt Bupati Pati mengajak Pokdarwis dan desa wisata mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk branding – Halo Semarang - WisataHits
Jawa Tengah

Plt Bupati Pati mengajak Pokdarwis dan desa wisata mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk branding – Halo Semarang

Halo Pati – Pj Bupati Pati Henggar Budi Anggoro mengajak Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) dan pengelola desa wisata untuk mengoptimalkan penggunaan media sosial untuk advertising dan branding.

Ajakan ini disampaikan kepada Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Kabupaten Pati oleh Plt Bupati Pati Henggar Budi Anggoro pada Selasa (15/11/2022) di Ruang Penjawi Sekretariat Kabupaten Pati sekaligus memberikan motivasi dan pengarahan.

Di awal sambutannya, Pj Bupati mengungkapkan bahwa keberadaan Pokdarwis dan desa wisata harus berjalan beriringan dan seirama.

Menurutnya, desa wisata dan Pokdarwis di Kabupaten Pati mulai berkembang, menemukan jati diri serta kreatif dan inovatif.

Untuk itu, Plt Bupati meminta Pokdarwis mengembangkan pariwisata lebih optimal.

“Baik pemasaran, strategi pemasaran atau branding suatu tempat wisata agar lebih terekspos ke masyarakat,” jelas Henggar.

Plt Bupati mengapresiasi anak-anak muda yang tergabung dalam Pokdarwis. Ia berharap, semangat dan inovasi para pemuda dapat mengangkat desa wisata di daerahnya masing-masing.

Henggar juga mendukung seluruh Pokdarwis dalam mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pati agar dikenal masyarakat luas.

“Saya juga berterima kasih kepada Desa Wisata Bakaran yang sudah semangat membatik branding. Saya juga di media sosial kemarin memakai kopiah tie dye gosong. Inovasi-inovasi seperti itu tentunya harus kita dukung,” kata Plt Bupati.

Plt Bupati mengatakan bahwa media sosial adalah kekuatan yang luar biasa. Ia meminta setiap Pokdarwis mengemas isinya semenarik mungkin sehingga menimbulkan rasa penasaran untuk berkunjung ke daerah tersebut.

“Sekecil apapun atau sekecil apa pun potensinya, jika Anda berusaha untuk menggarapnya dan mempromosikannya di media sosial dengan cara yang baik, tentu akan memberikan dampak,” tambahnya.

Secara bertahap, Henggar akan mencoba mendatangi tempat-tempat wisata yang ada di Kabupaten Pati untuk melihat potensinya.

“Intinya kita menggunakan media sosial untuk branding desa wisata di Kabupaten Pati. Kalau ini berhasil, semuanya akan berdampak positif, dimulai dari UMKM, dan perekonomian di kawasan wisata ini pasti akan meningkat,” pungkas Plt Bupati. (HS-08)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button