Tiket dan wahana BUKIT KAYOE WHITE - WisataHits
wisatahits

Tiket dan wahana BUKIT KAYOE WHITE

Tiket dan wahana BUKIT KAYOE WHITE

Tiket Masuk Bukit Kayoe Putih: Rp 5.000 – Rp 10.000 Jam Buka: 09:00 – 21:00 WIB Nomor Telepon: -Alamat: Desa Kupang, Jetis, Mojokerto, Jawa Timur, Indonesia, 61352

Wisata alam seringkali menjadi daya tarik bagi sebagian besar wisatawan, seperti halnya Bukit Putih Kayoe. Kehadirannya mampu membius wisatawan dari dalam dan luar Mojokerto untuk berkunjung. Menawarkan pemandangan alam yang indah berpadu dengan berbagai spot foto menarik, unik dan kekinian.

Salah satu atraksi favorit dari tempat wisata ini adalah pemandangan matahari terbenamnya. Banyak yang bilang disini tempat paling cocok untuk menikmati sunset di Mojokerto. Selain itu, terdapat kafe dan kolam renang untuk melengkapi keseruan kunjungan. Dan jangan khawatir, berbagai fasilitas umum tersedia agar wisatawan merasa nyaman saat berkunjung.

Harga Tiket Masuk White Kayoe Hill

Objek wisata ini menerapkan sistem harga parkir yang unik. Ini bukan hanya tentang membedakan antara usia dan hari pembukaan. Mulai pukul 15.00 hingga sore hari, harga tiket masuk akan naik dibandingkan jam sebelumnya. Karena pemandangan sunset yang begitu indah menjadi daya tarik yang kuat dari tempat ini.

Biaya masuk
Jenis tiket Anak Dewasa
Senin – Jumat 10:00 – 15:00 WIB Rp 5.000
Senin – Jumat 15:00 – 21:00 WIB Rp 5.000 Rp 10.000
Sabu, Minggu dan hari libur nasional dari pukul 09:00 hingga 21:00 WIB Rp 5.000 Rp 10.000

Baca: Tiket dan Aktivitas Air Terjun DLUNDUNG Mojokerto

Jam Buka Bukit Kayoe Putih

Objek wisata ini memiliki jam buka yang berbeda pada hari biasa dan hari libur. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini adalah pada sore hari. Sore hari, wisatawan bisa mengagumi sunset keemasan yang menawan. Dan dilanjutkan pada malam hari, menikmati suasana romantis kafe di atas bukit.

Jam operasional
Senin Jum’at 10:00 – 21:00 WIB
Sabtu, Minggu dan hari libur nasional 09:00 – 21:00 WIB

Menikmati Keindahan Bukit Kayoe Putih

Pemandangan Malam Bukit Putih KayoePemandangan malam Bukit Kayoe Putih. Foto: Gmap/Saiful Malfino

Bukit Kayoe Putih memiliki pemandangan yang sangat indah. Dari atas bukit, wisatawan bisa melihat panorama alam dengan latar belakang tiga gunung. Yaitu Gunung Welirang Blitar, Gunung Arjuno Pasuruan dan Gunung Penanggungan di Mojokerto. Ketiganya bisa menjadi backdrop foto yang sangat menawan.

Udara sejuk di atas bukit membuat wisatawan betah menghabiskan waktu. Apalagi pemandangan di sekitarnya sangat asri, masih dipenuhi pepohonan hijau. Tak heran, karena lokasinya masih dalam kawasan milik Perhutani. Luasnya mencapai sekitar 2,5 hektar, namun tidak semuanya untuk wisata, melainkan masih berupa hutan.

Saat musim kemarau, wisatawan bisa menikmati pemandangan dengan jelas. Sebuah gunung naik ke teksturnya, dengan awan sesekali menutupinya. Saat musim hujan, terkadang kawasan perbukitan diselimuti kabut. Namun, kabut halus ini menciptakan suasana mistis tersendiri.

Baca: Gunung Penanggungan: Tiket dan Informasi Pendakian

Ikon Menarik di White Kayoe Hill

Pintu Tunggal ArtistikPintu Unik Artistik. Foto: Gmap/Namza Journey Creative

Bukit Kayoe Putih menyuguhkan pemandangan yang sangat menakjubkan. Selain itu, pengelola juga menyediakan spot untuk berfoto. Dari kejauhan, Anda bisa melihat taman yang tertata rapi dengan tulisan di atasnya. Yaitu tulisan “Bukit Kayoe Putih” yang menjadi icon tempat ini.

Wisatawan biasanya mengambil foto di bawah, yang membuat semua tulisan terlihat jelas. Apalagi saat matahari terbenam, langit di balik tulisan itu mengambil warna jingga yang indah. Maka teks akan bersinar kuning cerah. Ditambah cahaya yang menaungi dirinya di malam hari.

Berjalan menuju pintu masuk terdapat spot foto yang tak kalah unik. Yaitu pintu jerami yang dibuat seperti kusen. Uniknya, pintu ini tidak tegak lurus, melainkan sedikit condong seolah hampir jatuh. Yang membuatnya begitu artistik dan menarik untuk dijadikan sebagai spot foto.

Baca: Tiket masuk BERNAH DE VALLEI dan kolam renang alami

Serunya mandi di bukit

Kolam renang di BukitKolam renang di Bukit. Foto: Gmap/Arifah Nur Aïnia

Sebuah kolam renang berdiri di atas bukit, dekat kafe. Dinginnya udara di atas bukit tak menyurutkan niat wisatawan untuk berenang. Ada banyak turis, terutama anak-anak yang berenang bersama orang tuanya. Ledakan tawa mereka seolah mengabaikan rasa dingin yang menyelimuti mereka sejak awal.

Kolam ini tidak lebar, berbentuk persegi panjang dan terdiri dari dua tempat. Dengan surround berupa keramik hingga dasar kolam yang juga berbentuk keramik. Dari kejauhan, air tampak berwarna biru muda karena pantulan warna keramik. Kolamnya dangkal, karena diperuntukan hanya untuk kolam bermain anak-anak.

Ada banyak payung di kolam renang, yang memberikan keteduhan di siang hari. Wisatawan juga bisa bermain dengan pelampung yang disediakan pengelola. Di kolam lainnya, terdapat besi lengkung warna-warni sebagai wahana bermain anak. Dari waktu ke waktu, air mancur keluar dari besi seolah-olah sedang hujan.

Baca: Tiket GUNUNG PUNDAK, Jalur Pendakian, dan Objek Wisata

Nikmati malam sambil menikmati masakan di kafe

Kopi dengan lesehan duduk di atas rumput sintetisKafe dengan area tempat duduk Lesehan di atas rumput sintetis. Foto: Gmap/Vindy Waskita

Untuk melengkapi keseruan perjalanan, wisatawan bisa menikmati kelezatan kuliner di kafe. Kafe ini terletak di atas bukit, tidak jauh dari kolam renang. Bahkan dari kafe wisatawan bisa melihat pemandangan kolam renang. Dan jangan lupa, keindahan pemandangan di sekitarnya terlihat jelas.

Kafe ini memiliki konsep yang futuristik, dan konsepnya Di luar modern yang menarik. Ada meja dan kursi untuk wisatawan yang lebih suka makan sambil duduk di kursi. Ada juga area lesehan di tengah kafe. Uniknya, lesehan ini menggunakan rumput buatan dan wisatawan bisa duduk di atas beanbag atau bantal.

Menu yang ditawarkan juga begitu kekinian dan tentunya banyak yang menyukainya. Ada snack seperti kentang goreng, siomay, nugget, sosis dan makanan berat seperti nasi, bakso dan mie. Minumannya juga bermacam-macam, ada berbagai macam kopi dingin dan panas. Bagi yang tidak suka kopi, ada minuman lain yaitu teh, aneka minuman dari Yakult dan susu.

Baca: Patung Buddha Tidur Raksasa Mojokerto

Fasilitas di Bukit Kayoe Putih

Tempat wisata ini memiliki fasilitas umum yang cukup lengkap. Ini termasuk area parkir, toilet, mushola dan kafe.

Lokasi Bukit Kayoe Putih

Taman wisata alam ini terletak di Desa Kupang, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. Jaraknya sekitar 10 kilometer ke utara dan dapat dicapai dalam waktu sekitar 20 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button