Tiket dan Aktivitas LIMPAKUWUS PINUS FOREST Banyumas - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Aktivitas LIMPAKUWUS PINUS FOREST Banyumas

Harga Tiket Masuk Hutan Pinus Lumpakuwus: Rp 15.000 Jam Buka: 08:00-16:00 Telp. WIB: 082251611550 Alamat: Desa, Dusun III, Limpakuwus, Donatur, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia, 53183

Berwisata di alam tidak pernah membosankan. Alam dengan segala kealamiannya begitu menawan hingga mencairkan kepenatannya dengan keramaian. Saya bersyukur Indonesia memiliki alam yang begitu menawan. Salah satunya di Banyumas, tepatnya di Hutan Pinus Limpakuwus.

Objek wisata yang satu ini, meski disebut hutan, tidak terlihat menakutkan. Justru keindahan alam dari banyaknya pohon pinus yang begitu menentramkan hati. Pohon pinus tersusun rapi dan mengesankan. Yang paling menyenangkan terkait dengan berbagai wahana.

Tiket Masuk Hutan Pinus Limpakuwus

Masuk ke objek wisata ini sangat terjangkau. Namun, harga tiket masuk tersebut belum termasuk wahana yang ada di objek wisata tersebut. Pengunjung harus membayar biaya tambahan untuk setiap perjalanan.

Biaya masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket dan Wahana Masuk DESA Baturraden Banyumas

Tiket masuk berlaku mulai usia 5 tahun.

Jam operasional

Meski berupa hutan, atraksi ini bisa dinikmati dari pagi hingga malam. Bahkan, pengunjung yang datang larut malam bisa melihat kerlap-kerlip lampu wahana. Karena beberapa wahana sengaja dinyalakan untuk menambah estetika saat difoto.

Jam operasional
Setiap hari 08.00 – 16.00

Nikmati keindahan alam yang berbalut kesegaran

Jalan-jalan indah berbalut keindahan alamKeindahan wahana berbalut keindahan alam. Foto: fokus Gmap/fisika

Pohon pinus yang menjulang ke kanan dan kiri menjadi pemandangan di sini. Daun tebal tumbuh mengerucut ke atas, dengan batang kayu coklat kokoh. Hanya dengan melihatnya membuatku tenang, menghilangkan rasa lelah yang menggantung di dalam diriku. Tak heran, jika tempat ini menjadi primadona bagi pengunjung untuk berwisata atau sekedar melepas penat.

Tempat wisata ini sangat keren, karena terletak di kaki Gunung Slamet. Aroma daun yang segar menjadi aroma yang menyegarkan saat Anda menginjakkan kaki di objek wisata ini. Pemandangan yang disuguhkan begitu mempesona, hijau dimana-mana dengan bayang-bayang langit biru. Pemandangan alam ini bisa menjadi objek foto yang bagus jika diambil dari sudut yang tepat.

Apalagi objek wisata ini juga menawarkan berbagai wahana permainan. Yang bisa dinikmati dari anak-anak hingga orang dewasa. Selain itu, spot-spot fotonya juga dibuat dengan sangat apik sehingga memberikan kesan menyatu dengan alam. Serunya lagi, pengunjung bisa menikmati atraksi ini hingga malam hari.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Bukit Tranggulasih Banyumas

Dapatkan adrenalin dengan melompat di atas trampolin

Jika ingin memacu adrenalin, pengunjung bisa mencoba wahana trampolin yang tersedia di sini. Sangat mengasyikkan, melompat tinggi di tengah hutan dengan udara segar. Rasa dingin akibat melompat akan lebih terasa, apalagi bercampur rasa takut. Merinding di sekujur tubuh merupakan sensasi yang akan dirasakan di awal lompatan.

Pengunjung akan diminta untuk melompat setinggi empat hingga delapan meter. Yang mana, trampolin ini mampu menahan beban hingga 90 kilogram. Jangan khawatir, karena pengunjung akan diikat dengan tali pengaman yang sangat kuat. Dimana kedua sisinya menempel pada batang pohon di setiap sisinya.

Dari anak-anak hingga orang dewasa boleh dicoba, asalkan tidak melebihi berat maksimal. Pengunjung akan didampingi oleh pengelola. Hal ini memastikan pengaman terpasang dengan benar sehingga tidak berbahaya saat melompat.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Banyumas Silent Lake

Foto jalan-jalan menyatu dengan alam

Keindahan Alam Hutan Pinus LimpakuwusKeindahan alam hutan pinus Limpakuwus. Foto: Gmap/Syarah Cahyaningrum

Selain alamnya yang indah, Hutan Pinus Limpakuwus juga dilengkapi dengan berbagai spot foto. Spot foto ini sangat indah menyatu dengan alam sekitar. Ada gubuk bambu yang bisa menjadi pintu masuk foto. Ada juga platform kayu, dari mana Anda akan melihat pemandangan hijau dari atas bukit.

Ada juga jembatan yang membentang dari pinus ke pinus. Kakinya terbuat dari kayu yang begitu rapi. Di kanan kiri jembatan dibuat jaring tali agar pengunjung aman saat berada di jembatan. Saat sudah larut malam, di sekitar jembatan ini akan menyala lampu-lampu kecil yang menambah estetika.

Selain jembatan, spot foto favorit lainnya adalah hammock. Di sini pengunjung bisa bersantai di hammock yang ditumpuk dengan hammock lainnya. Dari atas hammock, pengunjung bisa bersantai sambil menikmati pemandangan hijau nan asri di hadapan mereka. Tidak perlu khawatir karena disini sudah ada satpam yang akan mencegah agar tidak jatuh.

Baca: Tiket Masuk Curug Jenggala Banyumas dan Tempat Wisata

Serunya camping di hutan pinus Limpakuwus

Bumi Perkemahan Hutan Pinus LimpakuwusCamping ground di hutan pinus Limpakuwus. Foto: Gmap/Arifbudi Santoso

Jika Anda memiliki liburan panjang, tidak ada salahnya untuk selalu berada di tempat wisata yang satu ini. Triknya adalah berkemah, rasakan getarannya di waktu yang berbeda. Atraksi ini menawarkan tempat perkemahan yang bisa disewa oleh pengunjung. Namun sebelum itu, pengunjung harus terlebih dahulu meminta izin kepada petugas untuk mendirikan tenda.

Jika ingin berkemah sendiri, pengunjung harus menyediakan tenda dan perlengkapan berkemah lainnya. Jika tidak ingin diganggu, Anda bisa menyewa glamping atau berkemah glamor di sini. Semua fasilitas sudah tersedia dan tidak perlu lagi membawa perlengkapan camping.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Caping Park Purwokerto

Wahana ATV dan jaring laba-laba

Bersepeda gunung sebagai salah satu wahana favorit pengunjungBersepeda gunung sebagai salah satu wahana favorit bagi pengunjung. Foto: Gmap/arie koestyantoro

Selain trampolin dan spot foto objek wisata ini, ada wahana lain yang wajib kamu coba. Ini jaring laba-laba, ATV atau taman lalu lintas. Namun, untuk menikmati wahana tersebut, dikenakan biaya tiket lain untuk setiap wahana.

Baca: 9 Tempat Wisata Terbaik di Banyumas

Lokasi Hutan Pinus Limpakuwus

Terletak di Kawasan Persawahan, Desa Limpakuwus, Kecamatan Sumbang, Kabupaten Banyumas. Berjarak sekitar 40 kilometer dari kota Banyumas, tempat wisata ini dapat ditempuh dalam waktu 1 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button