Pantai Jerman, pantai indah dengan pesona sunset di Bali - WisataHits
wisatahits

Pantai Jerman, pantai indah dengan pesona sunset di Bali

Harga tiket: Gratis, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Tuban, Kec. Kuta, Kab. Badung, Bali; Kasus: Verifikasi lokasi

Pantai Jerman merupakan salah satu destinasi pantai yang paling populer di pulau Bali. Pantai ini menyuguhkan banyak sekali keindahan yang akan memanjakan mata. Selain itu, udara sekitar yang segar sangat cocok untuk bersantai di sela-sela aktivitas yang padat.

Berbeda dengan pantai lainnya, wisata bahari ini mengambil nama sebuah negara dan tentunya memiliki sejarah tersendiri. Tempatnya nyaman dan asri sehingga kawasan ini tidak pernah sepi pengunjung. Bahkan tak terhitung turis mancanegara yang pernah mengunjungi pantai ini.

Kamu yang berada di sana dijamin betah karena bisa melakukan beberapa aktivitas di sana. Selain itu, pantai Jerman yang indah ini memiliki air laut yang jernih dan pasir putih yang seakan melengkapinya.

Iming-iming pantai Jerman

Daya tarik pesisir JermanKredit gambar: Google Maps Rezaul Zaman

1. Hamparan pasir putih

Wisata alam Pantai Jerman dikenal memiliki hamparan pasir putih yang lembut. Meski tidak memakai sepatu, Anda tidak akan merasa mual berjalan di sekitar area tersebut. Juga pasirnya terlihat sangat bersih dan tidak ada sampah yang berserakan. Sehingga saat melihatnya, wisatawan akan merasa takjub dan ingin bermain pasir.

Tak hanya pasirnya yang indah, air lautnya pun terlihat jernih dan berwarna biru kehijauan. Pada siang hari, warnanya sangat kontras dengan langit biru. Banyak orang menggunakan air laut sebagai latar belakang untuk mengabadikan momen tersebut. Apalagi saat air mengalir melewati pasir putihnya, akan terlihat sangat indah dan memanjakan mata.

2. Banyak pemandangan alam

Di sekitar pantai tampak dikelilingi oleh pemandangan yang indah namun masih alami. Ada beberapa pohon kelapa dan bakau yang sengaja ditanam untuk menambah keindahan pantai. Selain itu, tumbuhan ini berfungsi untuk mencegah abrasi akibat erosi air laut, agar udara di sekitarnya tetap sejuk saat dihirup oleh pengunjung.

Ada juga sebuah bukit tidak jauh dari pantai yang melengkapi keindahannya. Anda yang berlibur pada siang hari tidak akan merasakan panas karena banyak tanaman hijau. Petugas juga mengimbau agar semua yang berkunjung tidak merusak tanaman di sana agar keawetan dan kesegaran kawasan tetap terjaga.

3. Garis pantai yang landai

Pantai Jerman berbeda dengan pantai lain karena di sini tidak ada bebatuan karang. Konturnya yang landai dilengkapi dengan garis pantai yang relatif panjang. Hal ini membuat wisatawan yang berlibur bebas memilih area untuk bermain pasir atau sekedar jalan-jalan. Tanahnya cukup luas untuk jalan-jalan.

Di pinggiran pantai Anda bisa melihat perahu nelayan berjejer rapi. Perahu tradisional ini milik penduduk setempat yang hidup terutama dari mencari ikan. Anda bisa melihat perahu datang dan pergi yang membuat suasana pantai menjadi lengkap. Selain itu, biasanya juga banyak pesawat yang melewatinya karena pantai ini dekat dengan bandara Bali.

Alamat dan rute menuju lokasi

Alamat pantai JermanKredit gambar: Google Maps Arina Mabruroh

Wisata alam tepi pantai Jerman ini berada tepat di Jalan Wana Segara, Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung. Lokasinya sangat strategis karena tidak jauh dari pusat ibu kota. Anda yang bepergian dari luar daerah bisa terbang dengan singgah di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Selain itu, pengunjung juga bisa naik perahu dari pelabuhan.

Jika sudah sampai di kawasan Bali, Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menyewa biro perjalanan atau membawa kendaraan pribadi. Wisatawan yang berangkat dari Jalan Kemayoran bisa langsung menuju Jalan Dewi Sartika. Lokasinya yang dekat dengan bandara mudah ditemukan pelanggan, di bagian depan juga terdapat tanda selamat datang.

Wisatawan yang datang ke Bali untuk pertama kali tidak perlu khawatir tersesat karena di sepanjang jalan raya terdapat rambu-rambu locator. Anda juga dapat mengaksesnya melalui Google Maps di Android. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa bertanya kepada penduduk setempat. Aspal mulusnya mudah dilalui oleh kendaraan apapun.

Harga tiket masuk objek wisata

Harga tiket masuk pantai JermanKredit Gambar: Instagram Pariartha Putu

Anda yang ingin berlibur ke pantai Jerman tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam. Tidak ada biaya masuk, wisatawan hanya perlu membayar tiket parkir. Tarifnya juga sangat terjangkau, harga Rp 2.000 untuk sepeda motor dan Rp 10.000 untuk roda empat dengan tempat parkir yang cukup luas.

Bagi yang membawa rombongan bus biasanya akan dikenakan biaya Rp 15.000. Wisatawan tidak perlu takut, karena tempat parkir dilengkapi dengan pengamanan yang ketat. Wisata alam ini buka setiap hari dengan jam operasional dari pagi hingga sore hari. Tak heran jika banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini untuk melihat keindahannya.

Tak hanya pengunjung lokal, banyak juga turis mancanegara yang senang singgah di pantai ini. Harganya yang terjangkau membuat destinasi ini menjadi destinasi liburan keluarga. Namun, kawasan tersebut tidak menyediakan banyak peralatan bermain air, sehingga Anda perlu membawa sendiri dari rumah.

Hal menarik untuk dilakukan di pantai Jerman

aktivitas pantai JermanKredit Gambar: Instagram Edy Susilo

1. Berselancar

Ombak pantai Jerman yang relatif besar sangat cocok untuk berselancar. Banyak pengunjung lokal maupun turis mancanegara yang ingin mencoba olahraga air ini. Ombak yang memiliki ketinggian tertentu akan memacu adrenalin Anda. Namun selancar disarankan hanya untuk wisatawan yang sudah berpengalaman dan terbiasa melakukannya.

2. Mainkan air

Meski destinasi ini memiliki ombak yang cukup besar, Anda tetap bisa bermain air di pinggirannya. Biasanya pada siang hari air laut surut dan merupakan waktu yang tepat untuk bermain air. Namun, para pelancong tidak disarankan untuk bermain air di tengah laut. Hal ini bertujuan untuk menjaga keamanan pelanggan yang menghabiskan liburannya di pantai.

3. Berjemur

Kegiatan berjemur memang banyak dilakukan oleh para pelancong yang sering ke pantai. Dari pagi hingga siang terlihat beberapa orang duduk di atas pasir atau mengelilingi gazebo untuk berjemur. Selain itu, kegiatan ini memiliki banyak manfaat untuk menjaga kesehatan tubuh. Bawalah tikar dan kacamata hitam dari rumah untuk mendukung kegiatan tersebut.

4. Menikmati matahari terbenam

Pantai Jerman dikenal memiliki kawasan wisata yang indah. Sehingga pada malam hari, banyak orang yang menghabiskan waktunya untuk melihat matahari terbenam. Warna langit jingga dengan suara deburan ombak menjadi favorit kebanyakan orang untuk bersantai. Tak heran jika wisata ini selalu dipadati pengunjung, terutama di hari Sabtu dan hari libur nasional.

5. Abadikan momen

Kegiatan menyenangkan di pantai JermanKredit Gambar: Tur Komodo Eksotis di Instagram

Mengunjungi destinasi alam memang menyenangkan. Selain itu, pantai ini menawarkan banyak spot menarik untuk dijadikan spot foto. Latar belakang air laut yang jernih dengan warna langit yang kontras akan membuat hasil foto terlihat semakin bagus. Oleh karena itu, jangan lupa membawa kamera atau smartphone untuk berfoto.

6. Nikmati memasak

Di sepanjang pantai, beberapa warung berjejer rapi. Tempat ini menjual berbagai olahan seafood langsung dari air laut, rasa rempah khas Bali yang lezat membuat para traveler ketagihan saat mencobanya. Ada juga es krim kelapa muda yang bisa dinikmati dengan olahan seafood agar lebih nikmat.

7. Permainan pasir

Pasir pantainya berwarna putih dan memiliki tekstur yang lembut, banyak pengunjung yang memanfaatkannya untuk bermain pasir. Anda dapat bermain voli pantai atau membangun istana pasir di area tersebut. Yang terpenting adalah membawa bahan permainan dari rumah karena belum banyak toko yang menjualnya. Nikmati liburan seru bermain pasir.

Fasilitas yang tersedia di area pantai

Fasilitas pantai JermanKredit gambar: Google Maps Stanislav Mityaev

Demi kenyamanan pengunjung, German Beach dilengkapi dengan fasilitas penunjang. Di sepanjang pantai terdapat gazebo atau tempat duduk yang bisa digunakan untuk bersantai. Di sudut lain terdapat kamar mandi bagi Anda yang ingin mandi setelah bermain air. Namun, Anda harus menjaga kebersihan dan menggunakan kamar mandi dengan baik.

Fasilitas lain yang bisa dikunjungi adalah warung makan yang berjejer di tepi pantai. Warung tersebut menawarkan berbagai olahan seafood yang diolah sedemikian rupa dengan bumbu-bumbu khusus. Biasanya tempat makan disini menjadi favorit para traveler yang datang. Apalagi harganya juga ramah di kantong sesuai dengan rasanya yang sangat nikmat.

Di sepanjang pantai Jerman Anda bisa melihat tempat sampah yang disediakan untuk menjaga kebersihan pariwisata. Selain itu, ada juga bangku-bangku yang dilengkapi payung untuk dijadikan tempat melihat sunset. Fasilitas yang ada seharusnya membuat wisatawan betah berlama-lama di sini dan menikmati liburan yang menyenangkan.

Berikut beberapa penjelasan tentang pantai jerman di bali yang bisa anda kunjungi. Anda yang berada di pulau dewata bisa mengunjungi tempat wisata alam ini karena dijamin akan terpesona saat melihatnya. Jangan lupa siapkan kamera atau smartphone untuk bisa memotret. Ajak juga keluarga atau teman dekat agar liburan tidak membosankan.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button