Tiket dan Wahana Atraksi Tlatar - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Wahana Atraksi Tlatar

Harga Tiket Masuk Obyek Wisata Tlatar : Rp 10.000 Jam Buka : 07:00 – 16:00No. Telepon: – Alamat: Jalan Diponegoro, Dusun 2, Kebonbimo, Boyolali, Boyolali, Jawa Tengah, Indonesia, 57316

Objek wisata Tlatar merupakan tempat rekreasi yang memadukan wisata bahari dan alam pedesaan. Konsepnya sendiri mengusung tema ekowisata sekaligus konservasi alam. Dimana wisata ini menawarkan sejumlah permainan yang menghibur dan bernilai edukasi. Diantaranya adalah bola kayu, kolam renang, kolam terapi ikan dan paket.

Dia tidak lagi muda. Karena Obyek Wisata Tlatar sudah ada sejak tahun 2002. Dan tahun ini memasuki tahun ke-20, cukup lama sebuah obyek wisata bertahan hingga sekarang. Satu hal yang membuatnya semakin menarik adalah kondisi alamnya yang masih asri.

Harga tiket masuk objek wisata Tlatar

Harga tiket wisata air ini relatif murah. Pengunjung hanya perlu merogoh kocek Rp 10.000. Menariknya, anak-anak di bawah 5 tahun bebas masuk. Selain itu, manajemen juga menetapkan tarif parkir kendaraan bermotor dan mobil.

Harga Tiket Obyek Wisata Tlatar
Tiket masuk Rp 10.000
Parkir hanya untuk sepeda motor Rp 2.000
Tempat parkir mobil Rp5.000

Baca: Tiket & Wahana CENGKLIK PARK RESERVOIR

Jam buka

Wisatawan dapat mengunjungi atraksi Tlatar kapan saja. Karena wisata ini selalu buka hampir setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Untuk jam operasional dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 07.00 – 16.00 WIB

Wahana di Obyek Wisata Tlatar

Padahal Obyek Wisata Tlatar merupakan wisata Boyolali lawas. Namun keberadaannya masih dipertahankan sampai sekarang. Banyak yang menyukai tempat wisata ini karena terdapat beberapa wahana yang menarik. Contohnya seperti kolam renang, kolam pemancingan, permainan bola kayu dan wahana Pakechan.

Kolam renang

Anak-anak berenang di kolam Obyek Wisata Tlatar.Kolam renang anak Obyek Wisata Tlatar memiliki kedalaman air kurang dari 1 meter. Foto: Googlemap/Masdhun Khusen

Obyek Wisata Tlatar yang berkonsep ekowisata ini juga memiliki kolam renang. Di sini kolam terbagi menjadi 2 jenis. Yang pertama adalah kolam renang berstandar nasional yang digunakan untuk arena balap. Ini juga dapat digunakan sebagai area berenang santai untuk orang dewasa saja.

Kemudian kolam yang kedua adalah kolam renang anak. Kedalaman air kurang dari 1 meter. Sehingga aman digunakan untuk kegiatan renang anak. Kolam renangnya dilengkapi seluncuran yang bisa dimainkan anak-anak. Di sisi kolam juga terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat.

Baca: Tiket MONT MERBABU dan 5 Jalur Pendakian

kolam pemancingan

Wisata ini juga memiliki kolam pemancingan yang cukup luas. Tempatnya sangat teduh karena banyak pepohonan hijau yang rindang di sekitar area tersebut. Pengunjung juga bisa memancing dengan santai tanpa takut terkena sinar matahari. Ada juga kursi-kursi kecil di pinggir kolam yang bisa digunakan untuk bersantai.

Tidak seperti tempat mancing pada umumnya. Di kolam ini pengunjung akan menemukan berbagai jenis ikan besar. Diantaranya Bawal, Nila, Lele dan Gurame.

Baca: Tiket Unik BARU SELO Boyolali & Spot Foto

Paket

Dua anak bermain di Objek Wisata Pakecehan Tlatar.Wahana Pakehan memiliki kedalaman air yang sangat dangkal, sehingga aman digunakan sebagai tempat bermain air untuk anak-anak. Foto: Googlemap/Bambang Surono

Wahana Obyek Wisata Tlatar ini memang tidak jauh dari wisata bahari. Wahana permainan anak lainnya yang sangat seru adalah PakeKehan. Yang dalam bahasa Indonesia berarti tempat bermain air. Anak-anak bebas bermain air sepuasnya karena dasar kolam tidak terlalu licin.

Kolam Pakechan sama seperti kolam anak yang memiliki kedalaman air yang cukup dangkal. Perkiraan ketinggian air adalah 10 hingga 40 cm. Kurang lebih seukuran mata kaki orang dewasa. Airnya terlihat sangat jernih seperti air kemasan.

Baca: Tiket, Aktivitas, dan Fasilitas BALE RANTJAH PARK

permainan bola kayu

Wisata ini memiliki permainan unik yang tidak ada di tempat wisata manapun. Nama permainannya adalah woodball. Bentuknya mirip dengan golf, namun di sini semua perlengkapannya terbuat dari kayu. Dari tongkat yang digunakan untuk memukul bola.

Sebenarnya, ini adalah olahraga baru yang berasal dari Taiwan. Dan baru diperkenalkan di Indonesia oleh grup Etasia Woodball Course. Tempat bermainnya berada di kompleks wisata bahari Tlatar, Boyolali. Tanahnya penuh dengan rerumputan hijau dan pepohonan rindang.

Arena permainan memang didesain di atas lapangan berumput. Tujuannya agar bola tidak menggelinding terlalu jauh. Treknya sendiri terbagi menjadi 12 fairway. Dimana setiap lintasan memiliki panjang 27 meter hingga 90 meter.

Baca: Tiket dan Aktivitas Kebun Raya Indrokilo

Kolam terapi ikan

Dua orang anak mencoba kolam terapi ikan di Obyek Wisata Tlatar.Kolam ikan efektif menghilangkan segala macam penyakit kaki. Foto: Googlemap/Bambang Surono

Wisata ini tidak hanya menawarkan hiburan saja. Namun ada juga sisi pengobatan alternatif. Ada kolam terapi ikan yang siap membersihkan kaki Anda dari bakteri jahat. Pengunjung cukup duduk di pinggir kolam dan menunggu sekawanan ikan kecil berdatangan.

Bagi yang baru pertama kali mencobanya, mungkin akan menyenangkan. Tetapi jika direndam cukup lama, itu benar-benar normal. Gerombolan ikan kecil di kolam akan memakan sel kulit mati dari kaki. Itu membuat kaki lebih halus dan lebih dingin.

Fasilitas objek wisata Tlatar

Taman hiburan ini menawarkan sejumlah fasilitas yang memadai. Tersedia tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan musholla untuk tempat ibadah. Pengelola juga menyediakan restoran terapung untuk memanjakan perut pengunjung. Dimana pilihan makanan dan minuman di menunya bervariasi dan cukup terjangkau.

Lokasi objek wisata Tlatar

Obyek Wisata Tlatar terletak di Jalan Diponegoro, Dusun 2, Kebonbimo, Kabupaten Boyolali. Terletak di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Dibutuhkan sekitar 54 menit jika Anda mengikuti jalan tol Salatiga – Kertasana.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button