Tiket dan Kegiatan ERGENDANG GOA - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Kegiatan ERGENDANG GOA

Harga tiket masuk Gua Ergendang dan pemandian air panas: Rp 13.000-Rp. 15.000 Jam buka: 08:00 – 20:00 Tidak. Telepon : – Alamat : Penungkiren, Sinembah, Tj. Muda Hilir, Deli Serdang, Sumatera Utara, Indonesia, 20363

Gua Ergendang merupakan salah satu wisata alam yang menawarkan pesona keindahan gua dengan stalaktitnya. Apalagi, di dalam goa terdapat kolam termal yang siap memanjakan wisatawan.

Tempat wisata yang dibuka pada tahun 2016 ini masih sarat dengan nuansa mistis. Meski demikian, tempat ini tetap aman untuk dikunjungi selama pengunjung tetap menjaga tata krama. Apalagi goa ini juga bebas dari binatang buas sehingga pengunjung tidak perlu khawatir akan keamanan tempat ini.

Harga Tiket Masuk Gua Ergendang

Jika ingin menikmati keindahan Goa Ergendang, pengunjung tidak perlu khawatir soal biaya. Harga tiket masuk objek wisata ini dijamin tidak akan menguras kantong Anda. Dengan uang beberapa ribu saja, pengunjung sudah bisa menikmati keindahan goa yang unik dan eksotis.

Biaya masuk
Tiket masuk hari biasa Rp 13.000
Tiket masuk liburan Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk dan Pesona Danau LINTING Deli Serdang

Tiket masuk berlaku mulai usia 3 tahun.

Jam buka

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 20.00. Pagi hari adalah waktu terbaik untuk berkunjung. Wisatawan dapat menikmati udara segar sambil berendam di kolam termal. Biasanya pengunjung lebih ramai pada akhir pekan dan hari libur.

Jam buka
Setiap hari 08.00 – 20.00

Baca: 5 Tempat Wisata Terbaik di Deli Serdang

Aktivitas dan Pesona Keunikan Gua Ergendang

pengunjung di dalam gua di depan kolam termalpengunjung di dalam gua di depan kolam termal. Foto: Google Maps/

Gelap, pengap dan menyeramkan, mungkin itu kesan pertama kali mendengar kata gua. Namun, semua itu akan buyar saat melihat pesona Goa Ergendang.

Nama Ergendang diambil dari bahasa Karo yang berarti ‘memukul gendang’. Konon, penduduk setempat sering mendengar suara genderang di dalam gua ini. Selain itu, ada juga cerita yang beredar di masyarakat bahwa tempat ini dulunya merupakan tempat pemandian putri-putri keturunan bangsawan.

Goa yang terletak di Kabupaten Deli Serdang ini merupakan tempat wisata menikmati keindahan goa dengan stalaktit yang menghiasinya. Tak hanya itu, goa ini juga memiliki daya tarik lain yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke sini.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas PERCUT WATER PARK Serdang

Ambil foto dengan gua yang dihiasi stalaktit

Potret Gua ErgendangPotret gua Ergendang dengan stalaktitnya. Foto: Ilmu Penerbangan

Pemandangan gua yang indah dan eksotik siap menyambut setiap pengunjung yang datang. Begitu masuk ke dalam goa, pengunjung akan melihat keindahan stalaktit yang menghiasi langit-langit goa.

Pemandangan unik ini biasanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Ditambah ornamen goa yang menambah keindahan objek wisata ini. Tak heran jika banyak pengunjung yang ingin menjadikan goa ini sebagai spot foto.

Gua ini juga merupakan gua yang aman untuk dikunjungi. Pasalnya, goa ini tidak didiami hewan liar yang biasa hidup di dalam goa. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir dengan keamanan goa. Meski suasana mistis masih kental di tempat ini, namun tidak menyurutkan niat wisatawan untuk berkunjung.

Baca: Tiket Masuk JARDIN LE HU dan Berbagai Kegiatannya

Berendam di kolam termal

Pengunjung berendam di sumber air panasPengunjung berendam di sumber air panas. Foto: Mohammad Sarwani

Jika Anda bosan dengan kolam renang pada umumnya, kolam renang Gua Ergendang ini mungkin bisa menjadi jawabannya. Kolam yang ada di goa ini menawarkan pemandangan unik yang pastinya berbeda dengan kolam lainnya.

Selain pemandangannya yang menarik, pengunjung juga bisa menikmati kesejukan berendam di air hangat kolam ini. Kolam ini diisi dengan air yang mengalir langsung dari mata air panas Goa Ergendang. Uniknya, air panas di sini tidak berbau belerang yang menyengat seperti sumber air panas lainnya.

Tak hanya untuk bersenang-senang, mandi di kolam ini juga memiliki manfaat yang baik untuk tubuh. Berendam di air panas diyakini dapat menghilangkan rasa sakit. Selain itu, mandi juga dapat membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

Baca: Tiket Masuk Air Terjun Sibolangit DUA WARNA dan Ragam Pesonanya

Ada beberapa kolam yang bisa digunakan pengunjung. Kedalaman kolam cukup bervariasi. Mengenai kebersihan kolam, pengunjung tidak perlu khawatir. Agen secara teratur membersihkan kolam renang. Hal ini terlihat dari kolam yang bersih dengan air yang selalu terlihat jernih.

Nikmati sensasi berkemah dan piknik

Turis piknik bersama keluarga merekaPotret turis yang sedang piknik keluarga. Foto: Julius Lubis

Obyek wisata Gua Ergendang juga menawarkan sensasi berkemah di dalam gua. Tentu kegiatan ini cukup menarik, terutama bagi orang-orang yang berjiwa petualang.

Suasana di sekitar goa yang cukup asri membuat tempat ini sangat cocok untuk kegiatan berkemah. Penerangan yang cukup pada malam hari juga membuat pengunjung tidak perlu khawatir untuk berkemah di sini.

Selain berkemah, pengunjung yang datang juga biasanya membawa tikar dan makanan untuk piknik ke sini. Di sekitar goa terdapat ruangan yang cukup luas untuk tempat makan para wisatawan bersama keluarga atau teman.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Taman Buah Lubuk Pakam

Meredakan

Sejak tahun 2016, objek wisata ini terus diperbaiki demi kenyamanan wisatawan yang melintas. Berbagai fasilitas direncanakan mulai dari tempat parkir mobil, toilet hingga kantin. Fasilitas yang disediakan cukup nyaman dan bersih.

Tempat wisata ini juga menawarkan cabana yang bisa digunakan pengunjung untuk bersantai. Kantin ini menawarkan berbagai kuliner dengan harga terjangkau. Selain kuliner, pengunjung juga bisa membeli buah-buahan yang dijual di sekitar objek wisata.

Lokasi Gua Ergendang

Lokasi objek wisata ini berada di Penungkiren, Sinembah Tanjung Muda (STM) Hilir, Kabupaten Deli Serdang. Wisatawan membutuhkan waktu sekitar 2 jam jika menempuh perjalanan dari kota Medan. Jalan untuk menuju lokasi terbilang mudah diakses baik dengan kendaraan bermotor.

Untuk informasi lainnya, Anda bisa mengunjungi Instagram @goaergendang. Pengunjung juga dapat menghubungi melalui WhatsApp di nomor 08127526430.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button