Pantai Tiga Warna Malang - Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket - WisataHits
wisatahits

Pantai Tiga Warna Malang – Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi & Harga Tiket

Atraksi, Aktivitas Liburan, Lokasi, dan Harga Tiket – Pantai Tiga Warna, wisata bahari yang indah dan unik di Malang dengan tampilan laut biru tua, laut hijau dangkal dan pantai pasir coklat.

Harga tiket: Rp 10.000, Jam operasional: 24 jam, Alamat: Jl.Sendang Biru, Tambakrejo, Kec. Sumbermanjing, Kab. Malang, Jawa Timur; Kasus: Cek lokasi

Malang memiliki beberapa tempat wisata alam yang indah. Salah satunya adalah pantai Tiga Warna. Pantai ini menjadi salah satu destinasi favorit wisatawan lokal maupun mancanegara yang berlibur di Malang.

Pantai ini menawarkan beberapa keindahan alam yang sangat menarik dan Anda mungkin kesulitan menemukannya di pantai lain. Anda juga bisa melakukan berbagai aktivitas pantai di pantai ini bersama teman atau keluarga. Dengan segala fasilitas dan keindahan yang ditawarkan, pantai ini sangat cocok sebagai tujuan liburan.

Sayang sekali jika tidak mengunjungi salah satu pantai cantik di kota Malang ini. Berikut adalah beberapa informasi tentang Pantai Tiga Warna.

Daya tarik pantai tiga warna

Atraksi pantai tiga warnaKredit gambar: Google Maps Dio Ardi Yulindra

Daya tarik utama pantai ini adalah warna air pantai yang berbeda. Ada tiga warna yaitu putih, hijau dan biru. Keunikan pantai ini terletak pada kedalaman air lautnya, warna biru pada sisi dalam, warna hijau pada sisi dangkal, dan warna putih pada pasir pantai.

Selain keunikan warnanya, pantai ini memiliki pemandangan bawah laut yang luar biasa. Ada banyak terumbu karang yang indah dan berbagai ikan unik yang sangat menarik untuk dilihat. Oleh karena itu, banyak wisatawan yang menganggap pantai ini adalah pantai terbaik untuk wisatawan snorkeling di Malang.

Pantai Tiga Warna juga sangat bersih. Ini karena prosedur keamanan dan kebersihan yang ketat. Ketika Anda berada di pintu masuk, Anda harus menunjukkan makanan dan minuman yang Anda bawa.

Saat Anda kembali ke rumah, agen akan memeriksa kembali barang bawaan Anda agar tidak ada sampah yang tertinggal. Semua data barang masuk dan keluar harus sama. Jika agen menemukan ketidaksesuaian data bagasi Anda saat masuk dan keluar, Anda akan dikenakan denda kurang lebih Rp10.000,00.

Pantai Malang ini juga memiliki beberapa spot cantik instagramable. Oleh karena itu, disarankan agar Anda membawa kamera atau ponsel agar dapat mengabadikan liburan pantai Anda dalam foto yang dapat diunggah ke akun media sosial Anda.

Kuota pengunjung per hari juga terbatas. Oleh karena itu, Anda dapat menikmati liburan di waktu senggang di pantai ini dengan lebih tenang. Hal ini juga dilakukan untuk menjaga kebersihan pantai.

Alamat dan rute menuju lokasi pantai tricolor

Tiga alamat rentang warnaKredit gambar: Google Maps Gebby Rafael007

Pantai eksotis ini terletak di desa Tambak Rejo, Kabupaten Malang, Jawa Timur. Area ini termasuk dalam kawasan konservasi, jadi Anda perlu izin dari Konservasi Mangrove Clungup untuk memasuki daerah ini. Anda dapat menghubungi agen atau pengelola konservasi untuk melakukan reservasi kedatangan Anda.

Ada beberapa rute yang bisa Anda tempuh untuk sampai ke tempat wisata ini. Rute yang paling sering digunakan adalah jalur pantai Goa Cina. Jika Anda mulai dari Malang, pergi ke Turen. Dari Turen, Anda bisa mengikuti arah jalan menuju Pantai Sendang Biru.

Sekitar 2 jam perjalanan maka Anda akan melihat persimpangan antara Pantai Sendang Biru dan Goa Cina. Pilih Goa Cina lalu ikuti jalan tersebut sampai ketemu perempatan lagi. Pilih kiri untuk menuju Tempat Pelelangan Ikan (TPI). Setelah itu, Anda akan memasuki desa warna dan mengikuti jalan ke Konservasi Mangrove Clungup.

Jika Anda lulus Konservasi Mangrove Clungup maka anda akan melihat pintu masuk ke pantai Tiga Warna. Jika Anda membawa mobil, parkir mobil Anda di tempat parkir sebelum kawasan konservasi mangrove dan Anda dapat melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki atau dengan sepeda motor.

Jika tidak ingin lelah, Anda bisa menggunakan jasa ojek dengan biaya Rp 5.000 untuk sekali jalan dan Rp 10.000 untuk dua arah. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit dengan ojek untuk sampai ke loket tiket masuk.

Setelah melewati pos masuk, Anda akan berjalan lagi menuju Pantai Clungup. Kemudian melanjutkan perjalanan menuju bukit di sisi kiri pantai Gatra. Di balik bukit Anda bisa melihat pantai Tiga Warna.

Harga tiket masuk pantai satu kali di Malang

Harga tiket masuk pantai satu kali di MalangKredit Gambar: Google Maps Selamat September

Anda harus membeli tiket masuk terlebih dahulu untuk menikmati liburan di Pantai Tiga Warna. Anda hanya perlu membayar tiket seharga Rp 10.000 untuk satu orang. Anda juga harus menyewa Pemandu wisata dengan harga kurang lebih Rp10.000,00 untuk 10 orang. Anda akan masuk grup lain jika Anda datang sendiri.

Anda juga harus membayar parkir kendaraan Anda. Harga parkir sepeda motor Rp 10.000 dan mobil Rp 15.000.

Aktivitas menarik yang bisa dilakukan di Pantai Tiga Warna

Aktivitas menarik di pantai tiga warnaKredit Gambar: Google Maps endar sasmito

Berlibur di pantai unik ini sangat seru dan mengasyikkan karena ada beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan saat berlibur di pantai ini. Berikut beberapa aktivitas menarik yang bisa Anda lakukan saat berlibur di Pantai Tiga Warna.

1. Snorkeling Dan berenang

Tentu saja, Anda bisa bermain air dan berenang di pantai. Jika Anda tertarik untuk melihat pemandangan bawah laut, Anda dapat menyewa peralatan snorkeling dibandrol dengan harga Rp 15.000.00 per set. Dengan menyewa peralatan ini, Anda akan mendapatkan kacamata, alat bantu pernapasan, dan jaket pelampung.

Jika Anda memutuskan untuk menyelam, Anda dapat melihat berbagai terumbu karang dan ikan yang sangat menarik dan indah. Jika Anda membawa kamera tahan air, Anda dapat mengabadikan pengalamannya snorkeling di pantai ini di foto.

Anda juga dapat menemukan ubur-ubur di pantai ini. Oleh karena itu, Anda juga perlu berhati-hati karena ubur-ubur dapat menyengat Anda jika merasa terancam.

2. Pelacakan

Untuk memasuki pantai ini Anda harus menyewa Pemandu wisata untuk menemani perjalanan Anda. Oleh karena itu, Anda dapat memanfaatkan kesempatan untuk menjelajahi kawasan konservasi hutan mangrove atau kawasan sekitar pantai.

3. Perkemahan

Sayang sekali jika tidak bermalam di Pantai Tiga Warna, mengingat perjuangan panjang menuju ke sana dan perlunya booking untuk liburan di pantai cantik ini. Oleh karena itu, Anda dapat berkemah di pantai ini karena diizinkan oleh pengelola.

Anda dapat membawa peralatan berkemah dari Rumah. Jika Anda tidak memilikinya atau jika Anda lupa membawanya, Anda dapat menyewa peralatan berkemah di lokasi dengan harga Rp 25.000.00 per malam. Anda juga harus menyewa tanah yang Anda gunakan untuk berkemah sebesar Rp25.000.00.

4. Ambil gambar

Pemandangan indah yang ditawarkan oleh destinasi wisata ini bisa dijadikan sebagai latar belakang yang ideal untuk foto Anda. Jika Anda adalah penggemar fotografi, Anda dapat menemukan beberapa spot foto keren yang sayang jika tidak Anda abadikan.

Selain pantai, Anda juga bisa berfoto di sekitar kawasan mangrove. Tidak jauh dari lokasi pantai, Anda juga bisa menemukan dek kayu yang bisa digunakan untuk beristirahat atau sekedar berfoto.

5. Pergi ke Pantai Clungup atau Pantai Gatra

Anda bisa mengunjungi Pantai Clungup dan Pantai Gatra hanya dengan berjalan kaki karena lokasinya yang cukup dekat dengan Pantai Tiga Warna. Pantai-pantai ini juga sangat indah sehingga sayang jika tidak mampir ke pantai saat liburan di pantai ini.

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Tiga Warna

Akomodasi Murah Di Sekitar Pantai Tiga WarnaKredit gambar: Google Maps Agus Priono

1. Berkah dari alam

Hostel ini dekat dengan pantai Tiga Warna dan Sendang Biru. Tarif kamar cukup murah mulai Rp 350.000,00 per malam untuk sebuah drama. Apakah Anda memiliki fasilitas seperti tv? ruang tamukamar mandi pribadi, AC, lemari pakaian, kopi dan teh, dan parkir aman yang cukup luas.

2. Homestay Sendang Biru

Hostel ini terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Lokasi hostel ini juga dekat dengan beberapa pantai seperti Pantai Tiga Warna, Sendang Biru dan Waru-Waru.

Fasilitas di hostel ini cukup memadai. Anda akan memiliki lemari es, AC, televisi, kamar mandi pribadi, area merokok, dan tempat parkir yang cukup luas. Tarif per malam di hostel ini juga cukup murah mulai Rp 280.000,00.

3. Pondok Bambu Homestay

Hostel ini berjarak sekitar 3 km dari pantai. Hostel ini juga dekat dengan pantai lain seperti Waru-Waru dan Sendang Biru yang jaraknya tidak lebih dari 3 km.

Anda juga akan menikmati fasilitas yang memadai seperti kafe, room service, restoran, tempat parkir yang cukup luas dan beberapa fasilitas penunjang lainnya. Ada beberapa tipe kamar seperti stsebuahndard, kemewahan, cattage, dan Ruang eksekutif fasilitasnya hampir sama dengan hotel bintang 5.

4. Ariesta Homestay

Hostel ini terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Tarif menginap di hostel ini mulai dari Rp 180.000,00 per malam.

Anda juga akan mendapatkan keuntungan dari fasilitas seperti kamar mandi, layanan kamar, kipas angin dan tempat parkir yang cukup luas. Hostel ini cukup layak untuk dijadikan tempat menginap bagi anda yang ingin berlibur ke Pantai Tiga Warna.

5. Keluarga angkat Labda Asri

Hostel ini terletak di Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang. Harga untuk menginap di hostel ini mulai dari Rp 300.000 per malam.

Fasilitas umum seperti parkir, layanan kamar, kopi atau teh juga tersedia di hostel ini. Harga yang ditawarkan juga sesuai dengan fasilitas yang akan kita dapatkan.

Fasilitas yang tersedia di Pantai Tiga Warna

Fasilitas pantai tiga warnaKredit gambar: Google Maps defi erli

Meski tidak ada warung makan di kawasan pantai, namun masih ada beberapa fasilitas penunjang lainnya yang bisa Anda temukan di pantai ini. Terdapat mushola untuk pengunjung muslim. Ada juga kamar mandi bersih yang bisa Anda gunakan untuk berkumur setelah bermain air.

Ada juga penyewaan peralatan berkemah dan snorkeling Harga rendah. Selain itu, pengelola juga menyediakan Pemandu wisata sangat bisa diandalkan untuk menemani liburan anda.

Demikian informasi mengenai Pantai Tiga Warna yang perlu anda ketahui jika ingin berlibur ke pantai ini. Jangan lupa untuk merencanakan dana dan perbekalan yang cukup jika ingin pergi berlibur bersama keluarga atau teman. Ingatlah untuk selalu berhati-hati saat bermain air di pantai demi keselamatan Anda.

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button