Tiket dan Kegiatan CURUG PANGERAN - WisataHits
wisatahits

Tiket dan Kegiatan CURUG PANGERAN

Tiket dan Kegiatan CURUG PANGERAN

Harga tiket masuk Air Terjun Pangeran : Rp 10.000. Jam buka: 07:30-16:30 WIB. Nomor telepon: -. Alamat: Desa Gunung Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16810.

Air Terjun Pangeran terletak di kawasan wisata Gunung Bunder di Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Nama ‘Pangeran’ yang melekat pada air terjun ini juga unik. Dengan keindahan dan suasananya, wisatawan bisa merasakan sensasi mandi bak anak raja.

Air terjun dengan ketinggian sekitar 6 meter ini berada di bagian hulu sumber Gunung Salak. Airnya sangat jernih dengan pantulan cahaya berwarna hijau kebiruan. Akses ke lokasi air terjun yang bersahabat dalam jarak dekat juga menjadi nilai tambah.

Harga Tiket Masuk Prince Waterfall

Ada beberapa jenis tiket yang harus dibayar untuk menuju kawasan air terjun. Yang pertama adalah tiket masuk kawasan Taman Nasional Halimun Salak. Kemudian tiket masuk ke air terjun.

Harga Tiket Masuk Prince Waterfall
Tiket Masuk Curug Rp 10.000

Baca: Informasi Wisata Terlengkap Air Terjun Nangka Bogor: Tiket Masuk, Aktivitas, Rute, Penginapan, dll.

Jam Buka Curug Pangeran

Pengunjung bisa datang ke air terjun setiap hari, weekdays dan weekend. Buka dari pagi hingga sore hari.

Jam kerja
hari biasa 07.30 – 16.30
Akhir pekan 07.00 – 17.00

Beragam kegiatan wisata

Air terjun ini dinamakan Curug ‘Pangeran’ karena ada kepercayaan bahwa di sinilah para pangeran kerajaan mandi pada zaman dahulu. Selain itu, pemandangannya yang indah dan relatif sepi membuat wisatawan merasakan nikmatnya mandi bak anak raja.

lintas alam

Ke Air Terjun Pangeran Bogor wisatawan akan melakukan pendakian ringan tidak terlalu jauhJalan menuju air terjun Pangeran Bogor, wisatawan akan melakukan trekking ringan tidak terlalu jauh. Foto: Google Maps/Das0025

Jarak Curug Pangeran dari tempat parkir mobil sekitar 150 meter dengan jalur yang cukup bersahabat. Kontur jalan relatif mudah dinavigasi. Wisatawan hanya perlu menuruni tangga lalu menyeberangi jembatan tembok.

Sepanjang perjalanan, wisatawan akan disuguhi pemandangan yang sangat indah. Udara segar khas pegunungan juga akan menemani perjalanan. Cukup trekking kurang lebih 10 menit, suara air terjun sudah terdengar. Dari kejauhan air terjun ini terlihat seperti air di kolam renang. Airnya sangat jernih dengan pantulan cahaya kebiruan.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Ngumpet Bogor

Nikmati pesona keindahan air terjunnya

Bersantai di permukaan kolam air terjun Pangeran Bogor menjadi tempat bersantai para wisatawanBersantai di permukaan kolam air terjun Pangeran Bogor menjadi tempat bersantai para wisatawan. Foto: Google Maps/Yosef Junior

Sesampainya di Air Terjun Pangeran, warna muara yang hijau toska menjadi daya tarik tersendiri. Warna kebiruan tersebut berasal dari pantulan cahaya pada kolam di bawah air terjun. Meski arusnya tidak terlalu deras, dikelilingi pepohonan yang rindang namun menawarkan suasana sejuk dan nyaman yang kondusif untuk relaksasi.

Wisatawan dapat menyusuri sungai untuk menikmati pemandangan bebatuan besar yang mempesona. Airnya yang jernih membuat dasar sungai yang tersusun dari berbagai batu alam terlihat jelas. Di sekitar air terjun juga terdapat tanaman pakis yang membingkai keindahan air terjun ini.

Baca: 29 TEMPAT WISATA PALING SPEKTAKULER DI BOGOR

Berenang di air terjun

Pengunjung berenang di ceruk di bawah air terjunNikmati sejuknya air Curug sambil berenang di kolam di bawah air terjun. Foto: Instagram/Ivansupandi

Menyentuh permukaan air terjun sangat menyegarkan. Kejernihan air menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk bermain air dan berenang. Sedangkan bagi yang tidak bisa berenang bisa bermain tanpa melewati tali.

Di bawah air terjun, terbentuk kolam alami dengan kedalaman sekitar 4-5 meter. Arusnya tidak cukup deras untuk anak-anak berenang di sungai. Namun, wisatawan dilarang mendekati pusat arus karena alasan keselamatan dan keamanan.

Kemudian suasana di air terjun ini relatif tenang seperti bermain di kolam renang pribadi. Ini unik karena suasananya seperti air terjun pribadi kerajaan. Wisatawan akan dapat merasakan kesejukan bak mandi anak raja.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Leuwi Hejo Sentul Bogor

melompat dari tebing

Melompat dari tebing di sekitar Air Terjun Pangeran Bogor Melompat dari tebing menjadi aktivitas yang melelahkan bagi wisatawan sambil menikmati kesejukan air terjun. Foto: Instagram/moismoon

Air Terjun Pangeran tak luput menjadi ajang adu nyali dan pamer kegagahan para wisatawan. Tebing yang tidak terlalu tinggi menjadi wahana untuk meloncat di permukaan air. Curug ini bisa digunakan untuk melakukan aktivitas tersebut karena curug ini tidak terlalu tinggi.

Banyak wisatawan melakukan aksi melompat dari tebing di atas aliran air terjun. Sensasi sejuk akan terasa saat jatuh di permukaan kolam. Kegiatan ini tidak disarankan bagi wisatawan yang tidak bisa berenang.

Mengambil gambar

Jepret foto dengan air terjun dan kolam hijau sebagai latar belakang AndaBerfoto dengan limpahan air terjun dengan latar belakang air berwarna hijau toska. Foto: Instagram/suizhii

Selain untuk berenang, disini juga cocok untuk dijadikan tempat selfie dan mengambil gambar yang menyenangkan. Bebatuannya terlihat unik, ditambah dengan pemandangan air terjun yang indah. Pemandangan hijau di sekitarnya menjadi latar belakang yang indah dan sangat alami.

Berkemah di Perkemahan Prince Waterfall

Wisatawan dapat berkemah untuk menikmati suasana alam kawasan air terjun Pangeran BogorWisatawan dapat berkemah untuk menikmati suasana alam kawasan air terjun. Foto: Google Maps/Danni Kurniawan

Bagi yang berjiwa petualang bisa berkemah di sekitar Curug Pangeran. Karena letaknya tidak jauh dari air terjun yang tersedia tempat perkemahan. Ini tentang lima menit berjalan kaki.

Di sini, wisatawan bisa mendirikan tenda dan menikmati hangatnya api unggun di malam yang dingin. Kemudian wisatawan bisa melakukan aktivitas outdoor di sekitar area camping.

Baca: Tiket Masuk dan Aktivitas Curug Bidadari Sentul

Berkeliling Curug Pangeran

Air Terjun Pangeran merupakan air terjun yang letaknya paling dekat dengan penginapan di sekitar Gunung Bunder. Wisatawan bisa bermalam di penginapan yang terletak di dekat lokasi air terjun. Dengan menyewa fasilitas ini, Anda bisa menikmati air terjun dan panoramanya lebih lama.

Reda

Kawasan Wisata Alam Curug Pangeran sudah memiliki fasilitas yang memadai. Seperti tempat parkir yang luas, mushola, toilet dan flushing room. Beberapa warung menawarkan berbagai hidangan ringan dan menu utama serta berbagai macam minuman hangat. Selain itu, terdapat beberapa pondok yang bisa digunakan untuk relaksasi bagi wisatawan.

Lokasi Air Terjun Pangeran

Wisata air terjun ini berlokasi di Desa Gunung Picung, Kecamatan Pamijahan, Gunung. Picung, Pamijahan, Bogor, Jawa Barat 16810. Dari Kota Bogor, objek wisata ini berjarak sekitar 30 km atau 1,5 jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button