Curug Sarambu, nikmati pesona air terjun super jernih di Tana Toraja - WisataHits
wisatahits

Curug Sarambu, nikmati pesona air terjun super jernih di Tana Toraja

Curug Sarambu, nikmati pesona air terjun super jernih di Tana Toraja
Harga tiket: Rp 10.000 Jam operasional: 08.00-14.00 WITA, Alamat: Kandua, Kec. Bittung, Kab. Tana Toraja, Sulawesi Selatan; Kasus: Verifikasi lokasi

Air Terjun Sarambu merupakan salah satu tujuan wisata untuk liburan bersama keluarga, sahabat, kerabat atau rekan kantor. Salah satu hits wisata Tana Toraja, Sulawesi Selatan yang banyak peminat dan pengunjung di hari libur nasional.

Wisata ini menawarkan pemandangan atau pemandangan yang menarik dan juga menjanjikan. Dengan pemandangan air terjun, air yang jernih, ditambah dengan suasana hutan yang asri membuat pengunjung merasa nyaman disana untuk bersantai.

Nah, sudah banyak pengunjung sebelumnya yang merekomendasikan Air Terjun Sarambu sebagai tempat liburan di Sulawesi Selatan. Kita bisa melihatnya di ulasan Google Maps dari lokasi ini.

Kata Sarambu sendiri dalam bahasa Toraja berarti sebuah air terjun yang memiliki pesona yang tidak akan terlupakan selama anda berkunjung kesana. Bentuknya sendiri sangat variatif, airnya yang juga sangat alami akan membuat yang mengunjunginya betah dan betah. Ditambah lagi, wisata air terjun ini memiliki pemandangan yang menenangkan dengan pepohonan rindang yang mengelilinginya.

Objek wisata air terjun Sarambu

Objek wisata air terjun SarambuKredit gambar: Google Maps MicSeCret

1. Air jernih

Kunjungan indah ini patut diapresiasi lebih. Ini memiliki pemandangan yang indah ditambah dengan suasana yang menyenangkan untuk bersantai di tepi sungai atau di dalam air.

Air yang jernih dengan arus yang lembut menambah rasa ketenangan dan kenyamanan dalam wisata ini. Selain itu, lokasinya berada di tengah pepohonan yang rindang.

2. Kolam alami

Jika Anda berkunjung, Anda akan menemukan kolam air terjun yang cukup untuk aktivitas bermain air. Meski kolamnya tidak terlalu luas, namun menjadi spot favorit wisatawan untuk berenang.

3. Pohon rindang

Dengan pepohonan yang rindang, Anda bisa merasakan kenyamanan berlibur. Apalagi air terjun cantik ini masih sepi pengunjung di hari biasa. Lokasinya juga selalu sangat bersih dan bebas dari sampah yang berserakan.

Alamat, lokasi rute dan tiket masuk

Alamat Air Terjun SarambuKredit gambar: Google Maps MicSeCret

Bagi anda yang berasal dari Pinrang tentunya tidak bingung jalan akses yang mana yang harus ditempuh, namun bagi anda yang merupakan wisatawan luar daerah dapat menggunakan aplikasi Google Maps untuk mengetahui rute yang akan ditempuh, jika anda tidak yakin dengan rute ini Anda dapat meminta bantuan penduduk setempat untuk menunjukkan kepada saya jalan yang benar.

Anda dapat menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil atau sepeda motor, tetapi Anda juga dapat menggunakan kendaraan umum seperti bus atau angkutan umum lainnya, tetapi jika Anda menggunakan kendaraan umum, Anda harus ingat bahwa Anda harus berhenti di terminal kota atau kota tujuan Anda. , dan anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek atau kendaraan pribadi.

Kemungkinan ada perubahan harga tiket Air Terjun Sarambu. Harga individu sekitar Rp 10.000 hingga Rp 15.000 pada hari kerja. Jika Anda berkunjung pada hari libur nasional, harga tiketnya adalah Rp 15.000 hingga Rp 20.000. Cukup terjangkau bukan?

Aktivitas Seru Di Air Terjun Sarambu

Aktivitas Seru di Air Terjun SarambuKredit gambar: Google Maps MicSeCret

Jika Anda sedang berlibur, tidak mungkin duduk diam di tepi sungai dan menikmati pemandangan. Berikut beberapa aktivitas yang bisa Anda lakukan di Air Terjun Sarambu. Bagaimanapun, mari kita lihat artikel berikut

1. Berenang di bawah air terjun

Salah satu kegiatan yang bisa Anda lakukan di wisata ini adalah berenang di bawah air terjun. Kolam yang berada tepat di bawah air terjun ini tidak cukup dalam.

Banyak pengunjung menulis review di Google bahwa kolam ini juga cocok untuk anak-anak. Jadi bisa dipastikan kedalaman kolam tidak cukup dalam atau dangkal.

Dinginnya air terjun akan membuat Anda merasakan sensasi nikmat yang mungkin belum pernah Anda rasakan sebelumnya. Jadi kegiatan ini sangat cocok untuk Anda.

2. Berfoto selfie di tepi kolam dan di depan air terjun

Aktivitas selanjutnya yang bisa kamu lakukan adalah berfoto selfie dengan pemandangan air terjun dan juga kolam renang yang sangat bagus. Anda juga akan menemukan beberapa tempat yang cukup menarik untuk berfoto dan mengabadikannya.

Air Terjun Sarumbu terkenal dengan keindahannya, jadi sayang jika tidak mengabadikan momen berharga bersama keluarga dan teman saat berkunjung ke sini. Anda bisa menemukan banyak spot foto menarik dengan background air terjun.

Air terjun yang sangat jernih ini pasti akan menghiasi feed media sosial Anda dan menambah kesan estetiknya, serta banyaknya pepohonan yang tumbuh di sekitar air terjun akan menambah keindahan foto Anda.

3. Bersantai di gazebo

Banyak wisatawan terdahulu mengatakan bahwa di sekitar air terjun terdapat warung-warung kecil untuk beristirahat. Banyak dari mereka yang mengatakan bahwa makanan dan minuman yang ditawarkan sangat enak dan tentunya dengan harga yang terjangkau.

Hal terpenting tentang makanan dan minuman adalah kecocokan antara makanan dan pemandangan yang Anda dapatkan. Benar sekali, banyak pengunjung yang mengulas kopi dan gorengan yang cocok dikonsumsi setelah bermain air.

4. Bermain air di kolam alami

Aktivitas selanjutnya yang bisa dilakukan di Air Terjun Sarambu adalah bermain air di dekat kolam air terjun. Arus yang tenang dan pantai yang luas menambah kenikmatan tersendiri bermain air.

Pinggiran kolam yang dangkal memudahkan Anda menjelajahi sisi-sisi kolam. Anda juga bisa berfoto selfie di sekitar kolam renang atau sekadar membasahi kaki dengan air. Suasana air terjun yang sejuk menambah rasa aman dan nyaman saat bermain air.

Fasilitas yang tersedia di area air terjun

Fasilitas Air Terjun SarambuKredit gambar: Google Maps Rantau Siregar

Berbagai fasilitas yang memadai telah disediakan di air terjun yang indah ini, seperti tempat parkir yang luas, toilet yang bersih dan nyaman, gazebo, dan berbagai fasilitas lainnya. Berikut detailnya.

1. Parkir mobil cukup luas

Jika Anda akan berlibur ke air terjun Sarambu bersama rombongan, Anda tidak perlu khawatir soal parkir. Area parkir yang disediakan cukup luas dan dapat menampung 5 hingga 10 kendaraan roda empat.

2. Toilet bersih dan nyaman

Fasilitas sanitasi yang disediakan juga memadai. Meski jumlah toiletnya relatif sedikit, Anda tidak akan merasa harus mengantri lama. Pasalnya, lokasi wisata tersebut masih relatif tenang selama seminggu.

3. Belvedere untuk bersantai

Fasilitas selanjutnya adalah gazebo. Jumlah gazebo yang diberikan juga cukup banyak, sekitar 5-10 gazebo. Ukuran gazebo juga cukup besar dan bisa menampung 6-10 orang per gazebo. Jadi Anda bisa duduk santai di gazebo sambil bercengkerama santai bersama anggota keluarga.

Demikian informasi menarik tentang Air Terjun Sarumbu di Tana Toraja. Selamat berlibur dan nikmati beberapa wisata yang direkomendasikan di atas, dan jangan lupa mengemas barang-barang yang Anda butuhkan!

Source: www.pesisir.net

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button