Pintu masuk dan aktivitas di pantai TELUK ASMARA - WisataHits
wisatahits

Pintu masuk dan aktivitas di pantai TELUK ASMARA

Pintu masuk dan aktivitas di pantai TELUK ASMARA

Harga tiket masuk ke Pantai Teluk Asmara : Rp 15.000. Jam buka: 24 jam. Nomor telepon: -. Alamat: Tambak, Sitiarjo, Sumbermanjing, Malang, Jawa Timur, Indonesia, 65176.

Pantai Teluk Asmara atau Teluk Asmoro merupakan salah satu tujuan wisata di Malang, Jawa Timur. Pantai ini dikelilingi oleh pasir putih dan pulau-pulau kecil yang tersebar di sekitarnya. Banyak wisatawan yang menganggapnya sebagai miniatur Raja Ampat di Pulau Jawa.

Obyek wisata pantai Teluk Asmara diresmikan pada April 2017. Dinamakan demikian karena bentuk perbukitan kapur yang mengelilingi pantai ini menyerupai bentuk hati. Dengan mengunjungi wisata ini, wisatawan dapat merasakan sensasi berlibur di pantai pribadi yang tenang.

Harga Tiket Masuk Pantai Teluk Asmara

Untuk memasuki pantai ini pengunjung harus membayar harga tiket yang cukup terjangkau. Harga tiket masuk berlaku untuk anak-anak dan dewasa.

Harga tiket masuk
Tiket masuk Rp 15.000

Baca: Tiket Masuk PANTAI GATRA Malang dan Aneka Aktivitas

Catatan: Semuanya dibayar satu pintu di loket utama.

Jam buka

Jam kerja Jam buka
Setiap hari 24 jam

Pesona keindahan pantai Teluk Asmara

Banyak kain kotak-kotak hitam putih melilit tiang di pantai Teluk Asmara. Seperti tiang gerbang dari loket tiket hingga tiang gazebo untuk berteduh dari terik matahari. Hal ini membuat kawasan wisata ini kental dengan nuansa Bali.

Suasana pantai yang tenang memungkinkan wisatawan untuk melakukan berbagai aktivitas wisata.

Baca: 10 Pantai Terbaik di Malang

Puluhan anak tangga menuju ke pantai

Untuk mencapai pantai Asmara, wisatawan harus menaiki puluhan anak tangga. Akses ini diatur dengan merangkak kemudian menuruni bukit untuk menikmati pantai.

Di kanan dan kiri tangga, wisatawan bisa melihat tanaman khas yaitu pinus udan. Selain di tempat tersebut, cemara jenis ini di Indonesia hanya terdapat di Pantai Lombang, Madura.

Baca: Tiket Masuk PANTAI BALEKAMBANG dan Kegiatannya

Tampilan ketinggian

Karang hijau dan pantai pasir putihKarena di sekitar pantai terdapat pulau-pulau kecil, tak jarang banyak yang menyamakan pantai ini dengan Raja Ampat – Foto: Instagram/telukasmoro

Pantai Teluk Asmara yang menampilkan pesona gugusan pulau kecil yang rimbun dengan tumbuhan hijau. Pantai ini mendapat julukan ‘Raja Ampat’ dari Malang karena keindahannya yang eksotik.

Untuk melihat keindahan panorama dari ketinggian, wisatawan harus mendaki bukit. Di puncak bukit, wisatawan bisa bersantai menikmati panorama gugusan pulau dan laut biru.

Dilihat dari atas, pulau-pulau kecil yang tersebar membentuk garis menyerupai bentuk hati. Dari sinilah muncul istilah “Asmoro” dalam bahasa Jawa yang berarti asmara atau cinta.

Baca: Tiket Masuk PANTAI GOA CHINA dan Aneka Aktivitas

Bermain di pantai Teluk Asmara

wisatawan bermain di pantaiMenikmati waktu liburan dan bermain bersama di pantai – Foto: Instagram/abieb.alaydrus

Suasana pantai Asmara yang tidak terlalu ramai sangat cocok bagi wisatawan yang menyukai ketenangan. Raja Ampat ala Malang ini memiliki pasir putih dan gradasi warna pantai yang indah. Perairan pantai berwarna biru cerah dengan beberapa pohon yang ditumbuhi.

Wisatawan bisa menikmati deburan ombak sambil berbaring di atas pasir putih bersih. Merasakan sejuknya angin di bawah pepohonan, wisatawan serasa berada di pantai pribadi. Menikmati Teluk Asmara, wisatawan keluarga biasanya suka bermain pasir di pinggir pantai.

Untuk bersantai dan berteduh, wisatawan bisa memanfaatkan gardu pandang yang disediakan. Gua kecil di dekat pantai juga menarik untuk berteduh dari terik matahari. Wisatawan juga bisa menyewa tikar untuk digunakan sepuasnya sambil menyaksikan deburan ombak di pantai selatan.

Baca: Pantai Ngliyep Malang, Spot Sunset Terlucu

Berenang & Snorkeling

Berada di teluk, Pantai Teluk Asmara memiliki perairan dengan ombak yang tenang. Hal ini memungkinkan wisatawan untuk berenang dengan santai tanpa rasa khawatir. Melawan deburan ombak di antara dua bukit, perairan pantai memiliki nuansa biru kehijauan. Dengan airnya yang jernih dan pasirnya yang putih bersih, berenang merupakan aktivitas favorit wisatawan.

Keindahan pemandangan Pantai Teluk Asmara bukan hanya hamparan pasir putihnya saja. Perairan pantai ini memiliki pesona bawah laut yang menakjubkan.

Dengan air laut yang jernih dan ombak yang tenang memungkinkan wisatawan untuk melakukan aktivitas snorkeling. Wisatawan dapat menjelajahi keindahan bawah laut dengan berbagai karang dan ikan berwarna-warni.

Baca: JATIMPARK 1 tiket masuk dan 4 wahana ekstrim

Menikmati momen matahari terbenam

wisatawan menikmati matahari terbenam di pantaiWaktu terbaik menikmati pantai Teluk Asmara adalah saat senja untuk melihat sunset – Foto: Instagram/dianrachma92

Waktu terbaik untuk mengunjungi Wisata Pantai Teluk Asmoro adalah sebelum matahari terbenam. Saat matahari mulai terbenam, siluet gugusan pulau kecil membentuk garis yang indah. Ombak di pantai selatan terlihat pecah saat senja.

Berburu spot foto

Kegiatan yang sangat digemari para wisatawan tentunya adalah berfoto untuk mengabadikan momen liburan. Wisatawan bisa berswafoto dengan deburan ombak yang pecah di antara dua bukit dan indahnya warna pantai.

Setiap momen dengan setiap sudut pantainya terlihat menarik untuk diabadikan. Lanskap pantai dengan gradien warna air yang cerah adalah latar belakang favorit.

Berkemah di pantai Teluk Asmara

wisatawan berkemah di sekitar pantai Teluk AsmaraPerkemahan memberi Anda kesempatan untuk menikmati liburan Anda di pantai Teluk Asmara – Foto: Instagram/nananonu10

Menikmati suasana liburan dengan waktu yang lebih fleksibel, wisatawan bisa menginap di sini. Berkemah bisa menjadi pilihan, terutama bagi wisatawan yang ingin menikmati sunset.

Bermalam, wisatawan bisa menikmati suasana malam di pantai dengan langit berbintang. Di pagi hari, wisatawan bisa menyaksikan momen matahari terbit di garis pantai ini. Wisatawan bisa membawa perlengkapan sendiri atau menyewa tenda dari tempat persewaan tikar.

Reda

Fasilitas yang tersedia di pantai ini cukup memadai untuk wisatawan. Mulai dari gazebo, toilet, mushola, area parkir hingga deretan warung yang menyajikan makanan dan minuman.

Tempat Wisata Pantai Teluk Asmara

Pantai Teluk Asmoro berjarak sekitar 73 kilometer dari pusat kota Malang. Perjalanan menuju lokasi dapat ditempuh dalam waktu sekitar dua jam. Lokasinya di Desa Tambakrejo, Kecamatan Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang, Jawa Timur 65176.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button