Dingin! Wetland Park Ciraga, Kolam 'Parkir' Air adalah solusi mengatasi banjir di Bandung - WisataHits
Jawa Barat

Dingin! Wetland Park Ciraga, Kolam ‘Parkir’ Air adalah solusi mengatasi banjir di Bandung

Dingin!  Wetland Park Ciraga, Kolam ‘Parkir’ Air adalah solusi mengatasi banjir di Bandung

INDOZONE.ID – Kota Bandung baru saja meluncurkan ruang publik baru. Wetland Park Ciraga adalah nama ruang publik yang terletak di Cisurupan, Kecamatan Cibiru, Kota Bandung, Jawa Barat.

Wetland Park sendiri merupakan sebuah embung yang difungsikan sebagai taman air. Kolam ini bertujuan untuk mengatasi banjir di kota bandung.

“Semoga upaya kami dapat mengurangi dampak banjir dan menciptakan lebih banyak ruang publik dan destinasi wisata bagi warga,” kata Walikota Bandung Yana Mulyana saat peresmian Ciraga Wetland Park (27/12/2022).

Taman Rawa CiragaTaman Lahan Basah Ciraga Bandung. (Z Creators/Jauzi Muqqodas)

Wetland Park Ciraga tidak hanya berfungsi untuk mengurangi dampak banjir di kota Bandung, tetapi juga berfungsi sebagai ruang publik yang dapat dijadikan tempat wisata oleh masyarakat untuk meningkatkan indeks kebahagiaan.

Wetland Park Ciraga memiliki empat blok kolam dengan total luas 5.396 meter persegi. Tambahan 229 pohon peneduh ditanam di area tersebut.

Taman Rawa CiragaTaman Rawa Ciraga. (Z Creators/Jauzi Muqqodas)

Selain itu, untuk menunjang kenyamanan pengunjung dibangun 2 paviliun untuk beristirahat dan menikmati suasana asri Taman Lahan Basah Ciraga bersama keluarga. Tidak lupa juga tersedia toilet untuk mendukung wisatawan yang berkunjung.

“Hari ini kami menyempatkan diri mengunjungi Ciraga Wetland Park untuk melihat seperti apa yang baru saja diresmikan. Tempatnya asri, banyak pepohonan, suasananya juga tenang,” kata Ira, pengunjung asal kota Bandung.

Kehadiran Taman Lahan Basah Ciraga disambut baik oleh masyarakat. Selain sebagai solusi penahan banjir, ini juga bisa menjadi taman bermain air baru. Jelas banyak anak-anak yang tinggal di dekat tempat itu asyik bermain air di sana.

Taman Rawa CiragaTaman Rawa Ciraga. (Z Creators/Jauzi Muqqodas)

Dari pengawasan Z Pencipta, tidak ada biaya masuk untuk memasuki Ciraga Wetland Park. Tempat parkir mobil yang luas tersedia untuk pengendara sepeda motor. Karena akses jalan yang tidak terlalu lebar, tidak disarankan untuk membawa mobil ke sini.

Tertarik mengunjungi Wetland Park Ciraga?

Artikel menarik lainnya:

Ciptakan kisah seru Anda dan dapatkan berbagai hadiah menarik! Mari bergabung Z Pencipta dengan mengklik di sini.

Z PenciptaZ Pencipta

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button