ASRI NGRAMBEL TOUR Harga tiket dan rute lengkap - WisataHits
wisatahits

ASRI NGRAMBEL TOUR Harga tiket dan rute lengkap

Biaya masuk Kunjungan Ngrembella Asri: Rp 3.000 – Rp 6.000Jam buka: 08.30 – 22.00 WIBTidak. Panggilan: Alamat: Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Semarang, Jawa Tengah, Indonesia, 50229

Wisata Ngrebel Asri merupakan taman bermain yang menghadirkan suasana liburan seperti di hutan. Obyek wisata ini menawarkan pemandangan alam yang begitu indah. Sejauh mata memandang, deretan pepohonan dan tanaman hijau.

Dari sekian banyak wisata ke Semarang, kawasan ini bisa dikatakan paling lengkap. Karena ada permainan yang berbeda. Misalnya kolam renang, ember terbalik, perkampungan hewan dan masih banyak lagi. Namun yang membuat menarik kawasan ini adalah kuliner khas ikan bakar.

Harga tiket masuk Wisata Ngremb Asri

Meski menawarkan wahana yang lengkap, namun harga tiket masuk Wisata Ngremb Asri sangat terjangkau. Tiket masuk di hari kerja dan akhir pekan selalu murah.

Harga tiket masuk Wisata Ngremb Asri
hari biasa Rp3.000
Akhir pekan Rp6.000

Baca: Harga Tiket SALOKA PARK dan 7 Wahana Seru

Jam Buka Wisata Ngremb Asri

Kunjungan ke taman wisata ini bisa dilakukan pada pagi hari. Karena domain tersebut buka setiap hari dari pagi hingga sore hari.

Jam buka
Setiap hari 08.30 – 22.00 WIB

Forum Wisata Ngrembel Asri

Wisata Ngremble Asri siap memanjakan wisatawan dengan berbagai wahana yang mendebarkan. Di antara yang paling populer adalah kolam renang, ember terbalik, dan desa hewan. Kemudian tempat tinggal cekungan kayu dan pasir, kandang burung dan kura-kura raksasa.

Kolam renang anak-anak

Massa di kolam renang anak Wisata Ngrembella Asri.Wahana Kiddie yang dihiasi dengan patung dinosaurus. Foto: Googlemap/Nasri Nasri

Meski bertema wisata alam, kawasan ini juga menawarkan wahana kolam renang. Sayangnya kolam renang hanya untuk anak-anak. Lokasinya sendiri berada di sekitar Dino Park. Untuk sampai ke sini, pengunjung harus melalui terowongan besar.

Tidak perlu khawatir tentang kedalaman air. Karena kolamnya cukup dangkal. Dengan demikian, anak bisa berenang dengan nyaman tanpa takut tenggelam. Sedangkan ukuran kolamnya cukup besar dengan air yang sangat jernih.

Suasana di sekitar kolam begitu asri dengan adanya pepohonan hijau yang tumbuh di sekitar kolam. Paling cantik dengan hiasan patung dinosaurus yang mulutnya mengeluarkan air mancur. Bentuknya menyerupai hewan asli dengan mulut terbuka berhias gigi taring. Ekspresi wajahnya terlihat seperti ingin makan sesuatu.

Baca: Tiket DUSUN SEMILIR, Jam Buka & Top 5 Wahana

Kolam Ember Terbalik

Kolam ember terbalik masih satu tempat dengan Dino Park. Bentuk kolamnya hampir sama dengan kolam renang anak biasa. Namun bedanya di sini adalah permainan ember terbalik. Posisinya berada di ujung kolam yang diapit oleh 2 patung dinosaurus.

Jika ember terbalik biasanya dilengkapi dengan kendaraan luncur. Namun kali ini berbeda, di kolam ini tidak ada fasilitas seperti itu. Itu hanya terlihat seperti tiang penyangga ember kuning besar. Di bagian bawah terdapat papan yang berguna untuk menyeret air saat mengalir.

Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan bucket ride terbalik pada umumnya. Jika ember penuh, air akan tumpah. Dan orang-orang yang berenang di sekitar secara otomatis terciprat air. Anak-anak pun bisa berenang sambil menikmati sensasi guyuran air yang menyegarkan.

Baca: Tiket dan Aktivitas Taman Wisata KOPENG

desa binatang

Anak-anak berinteraksi dengan burung unta di Desa Wisata Satwa Ngrebel Asri.Koleksi binatang mulai dari burung, reptil dan mamalia. Foto: Googlemap/qiran

Wisata Ngrembel Asri juga menawarkan jalan-jalan ke perkampungan hewan dengan berbagai jenis hewan. Misalnya, ada mamalia, kambing etawa, domba, monyet, dan rusa. Kemudian ada hewan reptil seperti iguana, biawak dan ular. Sedangkan jenis unggas ada burung unta dan burung hantu.

Di perkampungan satwa ini, pengunjung tidak hanya melihat satwa dari dekat. Tapi bisa juga langsung diberi makan. Tak perlu takut, hewan-hewan di sini jinak dan terlatih. Dengan demikian, pengunjung bisa lebih leluasa mengajaknya bermain atau sekedar selfie.

Baca: Tiket RAWA PENING dan 4 Kawasan Wisata

Omah Kayu dan kolam pasir

Rumah kayu dan kolam pasir masih berada di area yang sama. Area tersebut merupakan taman bermain anak-anak. Dimana terdapat permainan seperti ayunan, perosotan, mandi bola dan masih banyak lagi. Yang sedikit unik dari taman ini adalah permukaan tanahnya diselimuti pasir halus berwarna coklat.

Sedangkan wahana Omah Kayu berupa bangunan memanjang yang dindingnya dilapisi kawat besi. Desainnya menyerupai rumah panggung yang bagian bawahnya ditopang oleh kayu. Untuk sampai ke sana, anak-anak harus menaiki tangga tali gantung. Anak-anak bisa berlarian kesana kemari dan memainkan permainan yang cukup menantang.

Menariknya disini terdapat patung ular raksasa dengan mulut terbuka. Ekspresi di matanya menatap intens dan tubuhnya berwarna hijau. Biasanya anak-anak sering menjadikan tempat ini sebagai tempat selfie. Usai bermain, anak-anak bisa membersihkan kaki dari pasir di area pembilasan.

Baca: GUNUNG TELOMOYO: tiket dan berbagai aktivitas

kandang burung

Bird Aviary adalah sangkar burung berukuran besar dengan bentuk yang disesuaikan dengan habitat aslinya. Kandang berbentuk prisma persegi panjang horizontal berwarna hijau. Sebagian besar dinding ditutupi dengan jaring kawat tugas berat. Dengan cara ini, burung-burung di dalamnya tidak akan mudah kabur.

Bagian dalam kandang diisi dengan tanaman dan dahan pohon. Selama ini, permukaan tanah ditutupi dengan rumput hijau dan dihiasi dengan batu-batu kecil. Jenis burung yang paling dominan di kandang ini adalah kakatua putih.

Baca: Tiket dan wahana GRAND MAERAKACA

kura-kura raksasa

    2 kura-kura raksasa, perjalanan yang menyenangkan.Kumpulan spesies kura-kura raksasa yang sangat langka. Foto: Googlemap/Arnia Rahmawati

Wahana menarik lainnya yang bisa dikunjungi wisatawan adalah kura-kura raksasa. Ukuran kandang tidak terlalu besar. Desainnya hanyalah sebuah gua kecil di bawah perbukitan hijau. Spesies penyu yang hidup di sana adalah kura-kura Aldabra dan Sulcata.

Kura-kura Aldabra memiliki cangkang berkubah dan leher yang panjang. Spesies ini dapat hidup dalam waktu yang sangat lama. Kira-kira lamanya mencapai 80-250 tahun. Selama ini, bobot tubuhnya bisa mencapai 100 kg lebih.

Lalu ada kura-kura Sulcata yang merupakan spesies terbesar setelah Aldabra. Cangkang penyu ini sebagian besar didominasi oleh warna kuning kecoklatan. Polanya terlihat sederhana dengan bentuk kotak-kotak yang dipisahkan oleh garis hitam. Berat badan berada di kisaran 50-150 kg.

Baca: Tiket dan Koleksi Semarang Contemporary Art Gallery

Sarana Wisata Ngrebel Asri

Untuk memberikan pelayanan yang memuaskan kepada pengunjung, sejumlah fasilitas umum yang memadai telah disediakan. Ini terdiri dari tempat parkir, restoran, toilet, dan musala. Jika Anda merasa lelah berjalan-jalan, tersedia tempat pengamatan di sekitar taman.

Lokasi wisata Ngrebel Asri

Wisata Ngrembel Asri terletak di Jalan Raya Manyaran-Gunungpati No. KM 10, Gunungpati, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. Terletak sekitar 17 kilometer dari pusat kota Semarang. Dengan waktu tempuh kurang lebih 30 menit dengan mobil.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button